Kiamat Sudah Dekat

2K 133 20
                                    

Sebelumnya, ane mau ngasih ucapan minal aidzin wal faizin dulu nih. Thr mana, THR mana? Weleh-weleh, udah pada ngitung THR aja nih, wkwkwk.
Pasti nih rumah kalian lagi penuh, kerabat pada datang, THR ngumpul, pokoknya seneng abis ya. Tapi, tapi, ada baiknya kalau kalian nggak keblinger sama lebaran kali ini.

Why, kebetulan nih lebaran jatuh temponya pas hari jum'at.
Jumat lagi, jumat lagi. So, apa yang harus kita waspadai soal itu? Dalam sebuah hadist, nabi Muhammad S. A. W, pernah menyebutkan sebuat tanda kiamat, yakni kiamat yang tiba di hari jum'at.

Diciptakannya nabi Adam, terusirnya beliau dari surga. Semua itu terjadi di hari jumat. Bahkan, seseorang berkata akan sebuah tanda-tanda lain; jatuhnya hari raya idul fitri atau idul adha pada hari jum.'at 3x beruntun.

Memang, kiamat itu sepenuhnya kuasa Allah SWT, tapi ada baiknya kalau kita mulai lebih sering memikirkan wajib kita. Sebab, bakalan jadi hattrick kalau nanti idul fitri besok jatuh di hari jumat.
Ga mau kan, kalau lebaran esok kita masih aja gini-gini sementara lebaran esok matahari udah terbit dari ufuk barat. Nauzubibah deh.

Nggak bermaksud nakutin nih, Dalam hadis lainnya Rasulullah menjelaskan," Ada enam tanda kiamat. Yaitu kematianku, penaklukan Baitul Maqdis, kematian akibat penyakit wabah binatang, harta benda melimpah sehingga orang kesulitan bersedekah, petaka menimpa bangsa Arab dan gencatan senjata antara kalian dengan keturunan kuning bangsa Romawi. Namun, mereka berkhianat dan menyerang kalian melalui delapan puluh panji, yang masingmasing dengan 12 ribu orang.

Sebenernya masih banyak banget tanda lainnya. Tapi,, mari kita pikir ulang keenam tanda ini dulu.

1. Kematian rasulullah yang telah dan pasti terjadi. Ini nggak usah dianalisi juga kalian pastinya udah paham dong.

2. Penaklukan baitul maqdis (Yerusalem,) yang ini sedang berlangsung dan kemungkinan bakal terjadi nggak lama lagi. Moga aja enggak lah.

3. Kematian akibat wabah binatang, sialnya yang ini udah kejadian. Sebut saja flu burung, flu babi, rabies, dan masih banyak lagi.

4. Harta benda melimpah sehingga orang kesulitan bersedekah. Memang yang ini masih agak masih lama buat terjadi. Tapi, coba deh kalian nalar. Berapa banyak orang yang benar2 miskin banget, ampe pantes dikasih sedekah seperti beberapa dekade belakangan, di sekitar kalian? Udah jauh berkurang kan? Emang sih ini pantes disyukurin, tapi tetep aja ini merupakan salah satu indikasi yang patut dipertimbangkan. Ane rasa nih, orang miskin di tahun-tahun kedepan juga bakalan kelihatan lebih kaya lagi dari tahun ini. Meskipun kita merasa lapangan kerja bener-bener seret, ane yakin kalau beberapa tahun ke depan, makin banyak orang yang menolak menerima sedekah kalau itu wujudnya cuma beras, atau sekedar makanan. Sekali lagi, ini cuma oendapat pribadi.

5. Petaka menimpa bangsa Arab. Dengan beredarnya paham isis, ane rasa ini udah lebih dari cukup buat bilang kalau Arab sono lagi ketiban petaka.

6. Gencatan senjata antara kalian dengan keturunan kuning bangsa Romawi. Namun, mereka berkhianat dan menyerang kalian melalui delapan puluh panji, yang masingmasing dengan 12 ribu orang. Yang ini jumlahnya nggak sespesifik itu sih, tapi ya... Penghianatan dan semacamya udah sering banget terjadi, ditengah gencatan senjata ini.

So, tunggu apa lagi? Apa kalian mau nunggu sampe nabi Isa A. S turun? Dajjal menampakkan diri, bumi di jungkir balikkan, terus matahari terbit dari barat?

Jangan bilang nggak mungkin matahari terbit dari barat. Why, ada dua hal yang bisa bikin hal ini terjadi kapan pun. Pertama bumi berputar berlawanan dengan porosnya, atau....

Matahari bergrrak mendekati bumi.

Bahkan bisa jadi matahari itu tak harus matahari yang kita kenal. Bagaimana jika itu sebuah meteor yang jatuh menuju bumi. Itu bakalan kelihatan kaya matahari kan? Emang sih nggak terbit. Tapi, bisa tenggelam dari timur. :v

Atau itu planet mars yang mendekati bumi? Planet merah terbakar yang terbit dari barat, sebelum menabrak bumi dan menghancurkannya menjadi berkeping-keping.

Ah, lebay lu thor!

Wkwkwk iya juga sih, but wait! . Pernah denger soal teori planet nibiru, alias si planet x? Memang sih cuma kedengeran kaya karya fiksi ilmiah murahan dan teori konspirasi nggak berbobot. Tapi nggak lucu dong kalau justru teori konspirasi nggak berbobot itu yang menghancurkan bumi?
.....

Nggak oercaya? Bagus deh, percaya ama gw entar malah dibilang musrik, :v

Tapi, apa kalian udah sholat hari ini?

Salam rempah....

Rempah DarahTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang