Octo

1.2K 224 44
                                    

"Bae, lo sekarang jadi deket banget gitu ya sama pak ketua?"

Jinyoung diem aja sambil tetep fokus nonton live performance-nya anak Wanna One di laptop. Beberapa jam lalu sih Daehwi ke kosannya, mampir habis beli siomay di depan gangnya Jinyoung katanya. Katanya juga mau fanboyingan bareng, tapi nyatanya ya Jinyoung doang yang khidmat fanboyingan.

"Udah move on dari Jihoon?"

Risih, akhirnya Jinyoung balikin badannya yang semula tengkurap jadi duduk ngadep Daehwi yang masih tengkurap.

"Apa sih, Hwi? Itu mulu perasaan."

Daehwi ikutan duduk, mereka hadap-hadapan sekarang. Tatapan Daehwi serius gitu, lumayan begidik juga Jinyoung. Jarang-jarang Daehwi serius kalo gak pas lagi ujian atau pas marahan sama si Samuel.

"Gue dulu pernah bilang kalo mending lo sama Guanlin aja sih, Bae. Tapi kayaknya Guanlin udah ada yang punya deh."

Nah. Bagus. Itu juga yang dari tadi sepulang kelas Jinyoung pikirin.

"Gue yakin dia suka sama lo, Bae. Tapi kalo dia juga ngasih harapan ke selain lo kan ya sama aja boong, brengsek itu namanya."

Jinyoung tetep aja diem denger celotehan Daehwi. Diam-diam dia buka hapenya trus lihat chatroom dia sama Jihoon. Terus menghela napas. Masih sama. Jihoon sama sekali belum ngabarin dia setelah pulang dari kosannya Jinyoung dulu. Pesan dari Jinyoung kemarin juga belum dibales sama dia. Sibuk banget ya?

"Lo sama Jihoon sih udah cocok banget sebenernya. Tapi kalo hubungan kalian gini terus emang lo mau ya, Bae?"

Jinyoung benerin omongan Daehwi dalam hati. Dulu pas Jihoon belum pergi ke Jepang dan mereka masih sering bareng layaknya sahabat normal, Jinyoung gak terlalu mempermasalahkan hubungan mereka. Toh, mereka deketan aja udah buat dia seneng banget. Tapi makin kesini, pas mereka jauh-jauhan kek gini, Jinyoung jadi kerasa banget khawatirnya. Dia aja udah jarang ketemu Jihoon, mana disana pasti cewek ataupun cowoknya cakep-cakep dong, gimana kalo Jihoon kecantol sama orang Jepang? Bayanginnya aja udah buat Jinyoung sedih.

"Maaf ya, Bae. Bukannya mau buat lo bingung atau gimana, tapi gue mau lo gak salah aja."

Jinyoung senyum bentar ke arah Daehwi, masih betah nutup mulut pun setelah Daehwi pamit pulang dan pergi dari kosannya dia.

Pas dia udah sendirian di kamar, dia buka lagi hapenya. masih aja belum ada chat dari orang yang dia tunggu. Bosen aja, dia buka instagram dan detik itu juga demi apa matanya mau mendidih rasanya.


Itu


di atas sendiri


ada foto



Jihoon











lagi selfie sama cewek.











Dan foto itu baru aja Jihoon unggah beberapa detik yang lalu. 

"Kek gini namanya kerja?!"

Cepet-cepet aja Jinyoung buka chatroomnya sama Jihoon dan bener banget Jihoon pas online.


Hyung..

Online yaa tapi bales chatku aja gamau.


Sekitaran sepuluh menit Jinyoung nunggu, akhirnya muncul balesan dari Jihoon. See? Padahal dia online dari tadi.



Maaf, Bae. Aku lagi kerja. Lagi kerja di proyek, jadi lumayan sibuk, belum sempet deh balas chat kamu. 




[✓] Pharmacist Bae (Harem!Baejin)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang