PART 1. BECAUSE VIRGO
"Virgo!!! Libra itu mau sekolah Virgo tunggu dirumah dulu!" Teriak seorang perempuan yang menggenakan seragam sekolah SMA PANCASILA itu.
Sedangkan yang diteriaki hanya menatap Libra dengan tatapan polos.
Karena emosi, Libra pun menggendong Virgo dan membawanya keluar dari kamarnya. Virgo adalah nama kucing anggora berwarna putih milik Libra yang sudah dipeliharanya sejak umur lima belas tahun.
"Mama, masa Libra mau berangkat sekolah tapi Virgo ikutin Libra terus, gimana ini?" Libra bertanya pada ibunya yang sedang memasak untuk sarapan.
Sandra menoleh melihat anak satu satunya itu sedang menggendong kucing kesayanganya.
"Libra bawa aja ke sekolah, kan nanti disekolah free karena kemarin habis selesai ujian." Jawab Sandra sambil menyajikan beberapa menu untuk sarapan.
Libra menghela napasnya pasrah sambil menatap tajam Virgo. Dirinya pun duduk disalah satu kursi yang ada disana.
"Papa mana, udah berangkat?" Libra memandang ke sekeiling mencari ayahnya.
"Papa lagi sibuk banget, jadi tadi pagi-pagi buta udah berangkat." Libra hanya mengangguk-angguk paham.
***
Sepeda yang dikendarai Libra masuk ke area parkir SMA PANCASILA, dengan Virgo yang ada di keranjang depan.
Setiap hari Libra memang berangkat menggunakan sepeda, selain untuk mengurangi polusi juga untuk menghemat uang sakunya.
"Pagi pak satpam, jagain sepeda Libra ya pak." Libra menyapa satpam sekolah dengan riang. Meletakkan sepedanya berada persis disamping pos satpam.
"Siap neng Libra, pokoknya kalau sama pak Mamat pasti aman." Satpam berperut buncit itu tertawa dengan gaya orang yang sedang hormat.
Libra hanya tersenyum sambil menaikan kedua jempolnya.
Libra lalu memasuki kelasnya yaitu X IPA 3 yang berada didekat lapangan basket outdoor itu.
"Hai semua." Libra menyapa semua penduduk kelasnya. Banyak yang sedang bersiap-siap karena hari ini ada pertandingan dance.
"Semangat ya yang mau ikut lomba, Libra doain kalian menang." Ucapan Libra diamini oleh seluruh penduduk kelas.
Libra pun duduk dibangkunya, disebelahnya ada Clara teman sebangkunya yang sedang bermain ponselnya.
"Pagi Clara." Sapa Libra.
"Pagi jug Libra, eh sini deh liat nih kucingnya lucu-lucu banget." Clara menunjukan beberapa foto kucing yang ada di ponselnya.
Clara juga penyuka hewan bernama kucing itu, hal ini yang membuatnya bersahabat dengan Libra.
"Lumayan lucu sih, tapi kan Libra sayangnya tetep sama Vir- ASTAGA VIRGO KETINGGALAN!!!" Libra berteriak lantang sehingga para penduduk kelasnya menoleh kepadanya.
"Clara ayo bantuin Libra cari Virgo, dia ketinggalan di parkiran sekolah." Libra menarik tangan Clara keluar dari kelas sambil berlari.
"Kenapa Virgo bisa ada di parkiran sekolah?" tanya Clara disela-sela larinya.
"Tadi pagi Virgo ngikutin Libra terus, jadi Libra bawa aja ke sekolah. Permisi-permisi, awas ada Wonder Woman sama Supergirl lewat." Libra hampir menabrak beberapa orang yang ada dikoridor.
Sesampainya di parkiran Libra langsung menghampiri sepedanya dan melihat ke keranjang depan sepedanya. Kosong.
"Cla, Virgo gak ada padahal tadi di keranjang ini." Mata Libra mulai berkaca kaca.
KAMU SEDANG MEMBACA
LIBRA & LEO✔
Jugendliteratur(END/REVISI) Saat penghinaan datang, jiwa penderitaan yang terkekang akan memberontak untuk keluar. Semuanya telah diputuskan. Harus ada darah yang berkorban demi sebuah penyesalan. . . . . . . . . . . Tentang gadis rapuh yang berkamuflase di balik...