PART 13. PERJUANGAN
***
UNTUK MEMPERINGATI HARI KEMERDEKAAN INDONESIA, MAKA AKAN DIADAKAN BERBAGAI MACAM KEGIATAN LOMBA, YAITU :-MAKAN KERUPUK (2 siswa)
-BALAP KARUNG (3 siswa)
-MEMASUKKAN PENSIL DALAM BOTOL (1 siswa)
-PECAH AIR (1 siswa)
Para siswa SMA PANCASILA memadati mading untuk melihat pengumuman itu. Pengumuman juga ditempel di berbagai papan pengumuman yang ada di kelas-kelas.
"Gue makan kerupuk." Kelvin langsung mengangkat tangannya.
"Libra pecah air dong, bisa main air." Libra ikut mengangkat tangan.
"Gak. Kalau lo yang ikut pecah air nanti lo malah mukul Pak Budi kan bahaya." Andi menggeleng-geleng.
"Yah kok gitu sih, Libra pecah air dong Cla, please." Libra mengenggam tangan Clara.
"Iya-iya."Clara lalu menulis nama Libra di daftar lomba.
"Yes, jadi sayang deh sama Clara."
"Gue sama Lukman balap karung." Ahmad merangkul pundak Lukman.
"Gue juga mau balap karung." Clara ikut antusias.
"Oke kita bertiga balap karung." Lukman menunjuk Ahmad dan Clara.
"Gue yang masukkin pensil." Lala mengunyah permen karet. Libra langsung menjauh dari Lala.
"Kenapa lo?" Lala menatap Libra bingung.
"Libra cuma menghindari bahaya."
Lala memutar bola matanya.
"Kurang satu buat makan kerupuk, Ndi lo aja ya." Clara menunjuk Andi. Andi mengangguk.
***
"Selamat pagi semuanya, gimana kabar kalian hari ini? Kali ini spesial hHUT kemerdekaan Indonesia kita bakal adain beberapa lomba. Are you ready?" suara Ucok memenuhi area lapangan yang akan digunakan untuk lomba.
"Lomba kali ini, seluruh angkatan digabung. Dan lomba pertama yang akan berlangsung adalah lomba makan kerupuk. Peserta mohon merapat kearah Pak Budi untuk penjelasan peraturan permainan."
"Kelvin, pokoknya nanti lo haru tunjukin bakat makan lo didepan mereka. Lo juga Ndi, meskipun lo kurus gue tau makan lo banyak. Pokoknya jangan sampai kalah." Clara berbicara pada Andi juga Kelvin.
"Udah, sana pergi." Usir Lala menyuruh mereka mendekat kearah Pak Budi.
"Jadi, nanti kalian memakan krupuk bergantian, peserta pertama memakan kerupuk, setelah habis berari menepuk pundak peserta kedua, baru peserta kedua boleh memakan kerupuknya. Jika ada lagu ditengah permainan kalian harus berhenti makan dan bergoyang, jika tidak maka kalian akan didiskualifikasi." Pak Budi menjelaskan dengan rinci aturan permainan.
"Tim pertama yang akan bermain adalah kelas XII IPA 2, XI IPS 1 dan juga X IPA 3."
"Wuhuuu... Kelvin... Andi...." Libra bersorak sorak bersama teman-teman sekelasnya.
Andi dan Kelvin bersiap siap di lapangan bersama peserta lain. Andi sebagai peserta pertama dan Kelvin peserta kedua.
Andi mulai tebar pesona ke siswi perempuan yang ada di pinggir lapangan.
"1... 2... pritttt..." peluit milik Pak Budi mengawali lomba makan kerupuk.
Andi dengan beringas memakan kerupuk dengan cepat. Siswa lain pun menggoyang-goyangkan tali yang digunakan untuk mengikat kerupuk.
KAMU SEDANG MEMBACA
LIBRA & LEO✔
Teen Fiction(END/REVISI) Saat penghinaan datang, jiwa penderitaan yang terkekang akan memberontak untuk keluar. Semuanya telah diputuskan. Harus ada darah yang berkorban demi sebuah penyesalan. . . . . . . . . . . Tentang gadis rapuh yang berkamuflase di balik...