'01

669 41 0
                                    

"Lo yang bawa" kata Eunha ngasihin keranjang buah yang mereka beli ke Mingyu. Mingyu sebenarnya mau protes kenapa jadi dia yang bawa, tapi ingat si korban sampe pingsan karena kepentok bola yang dia tendang, jadilah tuh cowok anteng nerima keranjang buah itu.

Sampe akhirnya pintu kebuka, sosok cowok dengan muka juteknya keluar dari dalam rumah lalu memandang Eunha dan Mingyu gantian.

"Kak Minhyun, kita mau jengukin Hana nih.." ucap Eunha hati-hati. Takut si Minhyun langsung gigit mereka dendam karena adeknya dibuat pingsan.

"Siapa na?" Tanya Minhyun sambil menunjuk Mingyu yang udah mulai keringat dingin.

Eunha juga gak kalah paniknya sekarang. Cewek itu sibuk memilih kata yang bisa mengurangi kemarahan Minhyun walaupun sedikit peluangnya.

"Ehm ini yang gak sengaja ngelempar bola ke Hana, hehe" jawab Eunha memelan diakhir kalimat. Asli, si Minhyun auranya serem bener.

Minhyun mundur, membuka lebih lebar pintu rumah dan membiarkan Eunha sama Mingyu masuk ke dalam dengan nafas sedikit lega.


"Na ini kenapa buburnya gak dimakan yaampun" terlihat seorang ibu-ibu mengomel sambil memegang mangkok bubur yang masih penuh tanpa disentuh sedikitpun.

Sementara itu, si cewek yang duduk dikasur menggeleng kecil, menolak untuk makan bubur itu. Sejak lama dia emang gak suka makan bubur.

"Hana sejak kapan suka bubur sih ma" balas cewek itu ngerucutin bibirnya, ngebuat sang mama menggeleng dan meletakkan kembali mangkok bubur itu.

Hingga suara ketukan menyadarkan mereka berdua.

Minhyun kelihatan ngebuka pintu kamar Hana, lalu masuk dengan dua orang di belakangnya yang bergerak mengekor, lalu berdiri kaku.

Si mama langsung berdiri gitu aja menyambut 2 orang itu dengan senyuman, "Siapa Hyun?" Tanyanya ke Minhyun.

Minhyun maju lalu sedikit membisik.

"Yang gak sengaja lempar bola ke Hana, ma"

Mamanya agak terkejut lalu menatap si cowok dan cewek bergantian.

"Sini duduk" ucapnya mempersilahkan mereka buat duduk di sofa.

Si Eunha udah nyenggol-nyenggol lengan Mingyu, suruh buat kasih tau tujuan awal mereka ke sini.

Sadar akan Eunha dan Mingyu yang senggol-senggolan, Minhyun menarik mamanya buat keluar ninggalin mereka di kamar Hana.

"Kalian ngomong aja yaa, tante buatin air dulu" pesannya ninggalin mereka.

Eunha dan Mingyu awalnya hanya berdiri canggung setelah ditinggal di kamarnya Hana. Lalu entah keberanian dari mana, Mingyu maju dan ngasihin keranjang buah ke Hana.

"Sorry. Gue gak sengaja lempar bolanya sampe kena lo" ucap cowok itu.

Hana mengangguk kecil sambil menerima keranjang buah itu.

"Sebenarnya gausah repot-repot kok" balas Hana jutek.

Eunha yang tersentak kecil, langsung maju gitu aja.

"Eh kepala lo ada yang sakit gak? Atau puyeng gitu?" Tanya Eunha.

Hana tersenyum tipis ke Eunha, "Lo gausah khawatir gitu la Na. Cuma masih puyeng dikit kok" jawab Hana yang ngebikin Mingyu diam dengan mulut hampir menganga.

Mingyu mau protes tau gak. Kenapa tuh cewek responnya jutek banget sama dia tapi sama Eunha ramah banget?

Mingyu jadi ngedecak pelan, membuat Hana jadi menoleh dan menatap cowok itu dingin. "Jutek bener lo sama gue" sahutnya menyindir si Hana yang langsung ngebuat Eunha melototin Mingyu buat jaga sikap.

"Heh lo udah salah gak tau diri banget" omel Eunha menginjak kaki Mingyu hingga cowok itu meringis.

Setelah itu Eunha menoleh ke arah Hana, lalu tertawa canggung.

"Maaf ya Na. Orangnya emang asal jeplak nih"

Hana mengangguk kalem mengiyakan. Padahal dalam hati udah ngedumel sendiri.

Hana tuh tau siapa cowok itu dan bagaimana sifatnya biarpun taunya dari temen. Temennya Hana tuh bilang kalau cowok itu tuh playboynya sekolahan dan temennya pernah jadi salah satu korban baper tau gak.

Ingin rasanya Hana menyahut bilang, "Katanya lo tuh mulutnya manis ya. Kok taunya tukang nyindir ew"

Pengennya.

"Napa lo lihat-lihat? Gue ganteng?" Celetuk Mingyu gitu aja.

Hana refleks melotot lalu mengalihkan wajahnya gitu aja. Eunha sampe nepuk keningnya sendiri karena geram pengen potong Mingyu jadi dua bagian saat itu juga.

***

b o n u s
  

Eunha: MINGYU BEGO BANGET YAALA

June: Ngapa lagi sih?

Jungkook: HAHAHAHAHAHAHAH

Jungkook: EMAK KALAU MAU NGUMPAT, NGUMPAT AJA MAK

Chanwoo: Si Mingyu sok ganteng y? HAHAHA

Mingyu: Heh tuh cewek ngeselin tau gak

Mingyu: Masa dia ngomong sama gue jutek banget

Mingyu: Sama Eunha kalem kalem gitu

Mingyu: Ya gue kesel dong

Eunha: YA GAK LO SINDIR TERANG-TERANGAN JUGA ASTATANG..

June: Mampus uda dendam berarti dia sama lo

Mingyu: Diem lo sat

Mingyu: Ya gue kan geram digituin mak

Eunha: Lo tuh udah salah tau gak sih Mingyu

Eunha: Masih aja

Eunha: Untung emak sama abangnya lagi pergi

Eunha: Kalau denger, lo mungkin gak bakal balik hidup-hidup tau gak

June: Awas aja lo geram-geram lalu naksir

June: Cih

Jungkook: Gue ketawa doang ah

Chanwoo: Gue ketawa doang ah (2)

Mingyu: Cot ah

Dumb; Kim MingyuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang