#CHAPTER 1

1.5K 26 0
                                    



"Ashley!"

Ashley menoleh pada salah satu sahabat baiknya yang barus aja memanggil namanya dari belakang. Linda tengah berlari cepat kearahnya, wanita berambut pirang itu memeluknya seolah mereka lama tidak bertemu padahal mereka baru bertemu minggu lalu saat Ibu Linda menggundang dirinya bersama teman-temannya yang lain makan malam.

"I miss you!"

Linda melepaskan pelukannya, dia memandangi wajah Ashley dengan seksama membuat Ashley tidak nyaman dan menoleh kesana kemari karena malu.

"Kau tidak memakai make up!" Seru Linda membuat Ashley tersentak.

Ashley segera melanjutkan langkahnya untuk menghindari Linda, dia tidak mau mendengar Linda yang terus membujuknya untuk menggunakan makeup ketika mereka kuliah, bagi Ashley sendiri menggunakan bedak, lalu sunscreen dan lipcream berwarna natural itu sudah cukup karena ia terlalu malas untuk menggunakan makeup berlebih saat kuliah, itu terlalu membuang waktu, tapi menurut Linda itu masih kurang terlebih mereka sudah dewasa, Linda menginginka sahabatnya itu untuk lebih merias diri agar dia cepat mendapatkan kekasih yang bisa diajak double date .

Suara Linda yang terus memanggilnya dari belakang sana membuat langkah Ashley semakin cepat karena ia sudah lelah mendapatkan ceramah dari wanita itu mengenai kecantikan dan pria. Sudut mata Ashley menemukan seorang wanita berkaca mata bulat yang sangat dia kenal yaitu Jane. Jane adalah sahabatnya dan sahabat Linda juga. Mereka bertiga menjadi sahabat baik semenjak semester pertama dan ini sudah semester kelima mereka menjadi sahabat yang saling diandalkan walaupun ketiganya memiliki jurusan berbeda, juga kepribadian mereka berbeda satu sama lain.

"Jane!" Teriak Ashley berlari pada Jane yang saat ini tengah melihat kearahnya juga.

Jane yang melihat Ashley dikejar oleh Linda tertawa, ini sama sekali tidak lucu bagi Ashley.

"Linda memaksaku untuk terus menggunakan makeup berlebih sepertinya, aku tidak mau!" Ashley langsung mengadu pada Jane yang melihat-lihat keberadaan Linda di belakang Ashley.

Jane menjadi tameng bagi Ashley untuk menghindar dari Linda yang sudah mengeluarkan mascara dari dalam tasnya yang penuh oleh peralatan makeup. Linda tidak akan memaksanya jika Ashley tidak berjanji sendiri yang akan mulai menggunakan makeup di awal semester ini. Ashley mengatakan itu saat dia berada dalam kondisi mabuk saat mereka berkumpul beberapa waktu lalu.

"Hentikan, please!" Mohon Ashley dengan sangat memohon, perbuatan Linda juga sangat memalukan sehingga beberapa orang tengah melihat kearah mereka sekarang.

Jane meminta Linda untuk tidak memaksa Ashley dan meminta Ashley untuk tidak menjadikannya tameng karena pakaiannya bisa saja sobek akibat pegangan erat Ashley padanya. "Aku harus segera ke perpustakaan sekarang" Kata Jane memberitahu, "Jadi, bisakah kalian berhenti bersikap seperti anak kecil?"

Linda memasukan kembali mascara milkinya itu ke dalam pouch makeup, ia mengaku hanya ingin menggoda Ashley saja karena ia tau Ashley tidak mungkin menempati janjinya. Ashley melihat sebal Linda yang mempermalukannya di tengah jalur ramai kampus mereka ini.

"Aku hanya gemas saja pada gadis ini karena belum pernah memiliki kekasih,"

"Linda!"

Jane tertawa, ia jadi mengingat Ashley yang mengaku belum pernah berkencan dengan sisapapun saat gadis itu mabuk minggu malam kemarin. Ashley selalu mengatakan ia beberapa kali berkencan tapi nyatanya dia belum pernah, mengingat Ashley yang tertutup tentu saja kedua sahabatnya itu tidak langsung percaya jika Ashley pernah berkencan, berbicara dengan pria saja jarang bahkan jika berbicara dengan pria maka Ashley terlihat gugup.

FAKE GIRLFRIEND [COMPLETE]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang