43

3K 95 10
                                    

Happy Reading 😊😊😊

Rindu POV

"Aku..aku diterima di universitas di amerika untuk ngelanjutin study S1 ku bu"ucapku sambil menatap ibu

Ibu tak berbicara, ia malah menatap ku dengan ekspresi yg aku keluarin saat tau pertama kali didepan bu wita.

"Tapi kamu kan belum ujian nasional. Ko bisa ?"tanya ibu

"Itu karena hasil aku selama ikut olympiade bu. Aku ikut olympiade bukan hanya di kota jakarta tapi aku mewakili indonesia waktu aku ke London. Dan disana ada awards buat perwakilan masing-masing negara untuk ikut seleksi melalui nilai rapot kita untuk masuk di univ ternama disana bu. Dan alhamdulillah rindu keterima"ucap ku menjelaskan semua nya kepada ibu

Setelah itu ibu menangis dan tersenyum lalu memeluk ku sangat erat. Aku yg tadi nya sudah tenang kini menangis lagi karena ibu yang menangis dipelukan ku sambil mengusap kepala ku.

"Yaallah ibu sangat bangga sama kamu rindu. Terimakasih yaallah engkau sudah memberikan putri yang sangat baik hati dan cerdas. Ibu sayang kamu rindu"ucap ibu masih memeluk ku dan mencium puncak kepala ku

Ya, tadi aku di panggil oleh bu wita karena pengumuman kelulusan seleksi masuk universitas di amerika. Dan aku lolos, seminggu setelah ujian nasional jika aku menerima itu aku harus daftar ulang ke amerika.

Kenapa aku tidak cerita dengan ellina dan angga bahkan temen-temen aku yg lain ?? Karena kau tidak mau mereka sedih karena aku akan meninggalkan mereka. Sementara dikit lagi ujian nasional, aku tidak mau membuat pikiran mereka bercabang ke hal yg lain selain ujian nasional.

Angga ga keterima ? Waktu itu aku yg dipercaya untuk mewakili indonesia dengan segala bentuk seleksi yg aku jalani untuk menjadi perwakilan indonesia. Waktu itu angga tidak lolos saat seleksi ujian kimia.

"Jadi aku harus ambil itu atau engga bu ??"tanya ku kepada ibu

"Ibu akan dukung yg terbaik untuk kamu rindu. Jika memang kamu ingin kuliah disana silahkan ambil, itu sudah jadi hak kamu karena sudah dapat mengalahkan orang yg juga berjuang sama dengan kamu. Jika tidak kamu ambil, ibu akan tetep dukung apapun yg kamu lakukan selagi itu hal positif tapi ingat jangan menyia-nyiakan rezeki yang allah kasih ke kamu sayang. Dan kamu ingat berapa banyak orang yg ikut seleksi tapi tidak lolos padahal mereka menginginkan nya"

"Aku ga mau ninggalin temen-temen. Aku ga mau mereka marah sama aku bu. Rindu sayang sama mereka semua apalagi ellina yang udh rindu anggap sodara rindu bukan temen rindu. Jadi rindu harus gimana bu ??"

"Kamu omongin baik-baik sayang. Ibu yakin mereka akan mengerti dan bisa terima keputusan kamu. Lakukan yg menurut kamu itu terbaik. Anak ibu bukan orang yg salah dalam mengambil keputusan."

"Ibu gapapa kalau aku kuliah disana ??"

"Kenapa tidak ?? Masa anak ibu mau sukses ibu halangi. Ibu gapapa ko disini, ada ayah kamu yg temenin ibu disini. Jangan pikirkan ibu, ibu baik-baik aja. Ibu dan ayah ga seterusnya akan ada disamping kamu sayang. Kamu harus mandiri dan jangan menggantungkan hidup kepada orang lain. Usaha sendiri lebih nikmat dibanding menikmati usaha orang lain."

"Ibu sama ayah harus sehat sampai aku wisuda nanti dan sampai aku menikah terus ibu punya cucu yg lucu"ucap ku sambil memeluk ibu

Aku Rindu!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang