Mata Terindah adalah jika kita selalu melihat kebaikan orang lain ...
Mulut Terindah adalah jika kita selalu berkata baik ...
Hati Terindah adalah jika kita selalu berbaik sangka kepada orang lain ...
Cinta Terindah adalah jika kita mencintai Allah Ta'ala melebihi segalanya ...
Dan Persaudaraan Terindah adalah jika kita bertemu dan berpisah karena Allah ...Orang yg mudah merasa bosan tak kan pernah memiliki kawan. Orang yg selalu dengki tak akan pernah merasa cukup ...
Siapapun yg tak pernah menutup mata dari kesalahan orang lain atau teman nya maka dia akan mati dalam keadaan tercela. Dan barangsiapa yg bersungguh-sungguh mencari setiap kekurangan orang yg diketahui nya maka dia tak kan mendapatkan teman atau sahabat sepanjang masa.
Agama seseorang itu tergantung pada agama teman nya maka lihatlah siapa teman nya. Jika engkau ingin seorang teman yg baik agama nya maka perbaikilah agamamu ...
Jauhilah orang orang yg buruk akhlaq nya apalagi orang yg bisa melalaikanmu. Jika engkau tidak bisa membuatnya berubah maka menghindarlah darinya atau engkau yg akan terseret bersama nya ...Malam telah berlalu tapi tak dapat ku pejamkan mata karena dirundung rindu akan wajah nya yg mengingatkan ku akan surga. Wahai fajar segeralah terbit agar sempat ku katakan kepada nya "Aku Mencintaimu Karena Allah" .
Di Bawah naungan Cahaya rembulan dan berjuta bintang ...
Ku goreskan tinta hitam ini hanya untuk mu teman ...
Dalam rangka memperindah dan mempererat tali persaudaraan diantara kita walaupun kita belum saling mengenal ...
Disini ku menulis untuk memberi nasihat bukan berarti ku manusia yg tak luput dari dosa ...
Begitupula bukan seseorang yg pandai dalam bertutur kata lagi luas wawasan ...
Ku hanya manusia biasa diantara kalian ...
Tapi ku berharap yg terbaik untukmu ...
Ingatlah ! Kematian Teman si penghancur kenikmatan dan bersiaplah berangkat engkau pd pembangkitan yg pasti akan datang ...