UNTUKMU YANG SEDANG BERPACARAN
PACARAN:
Aku pernah ada di posisi itu....!!!
Yang dengan bahagia ketika punya pacar,
Ternyata saat itu aku sedang bahagia dalam redam dosa.PACARAN:
Aku pernah ada di posisi itu...!!!
Yang ketika ditanya: "Kau punya pacar"...??Dengan riang aku pun menjawab:
"ya aku punya pacar."Ternyata saat itu aku sedang menjelaskan tentang diri ini yang begitu murahan.
Kepadamu yang masih menjadi aktivitas pacaran, dengarkanlah....
Suatu saat nanti, kau akan merasa kecewa pada dirimu sendiri. Sebab, pernah memberikan rasa cinta seenaknya kepada seseorang yang belum halal untukmu.
Suatu saat kau akan menyesal. Sebab, dengan mudahnya kau di sentuh oleh pacarmu yang katanya ia sangat mencintaimu.
Ada masanya, kau akan malu kepada dirimu sendiri. Sebab, kejahiliyahan di masa lalu yang begitu pendar.
Lelaki yang sholeh, tidak akan mengajak pacaran walaupun atas dalil pacaran syar'i.
Perempuan yang Sholehah tidak mau di ajak pacaran karena ia tahu dirinya bukanlah perempuan yang murahan.
Wahai wanita yang sholehah, yang sedang hijrah tapi masih berpacaran. Putuskan ia. Tinggalkan dia karena ALLAH.
Karena cinta itu fitrah
Cinta itu anugrah dari ALLAHTapi apabila kita salah melangkah,
Maka cinta itu akan menjadi musibah.Astaghfirullah.
Pacaran itu Haram gak sih??
>Dalam islam sendiri istilah pacaran itu tidak pernah ada dan tidak pernah dikenal. Itulah sebab nya tidak ditemukan nya dalil yang berbunyi "Janganlah kalian pacaran" Atau "Pacaran itu Haram" Ataupun semacamnya.Selain itu, kita juga tidak akan menemukan bab yang membahas khusus mengenai pacaran di kitab - kitab ulama terlebih dahulu karna apa?? Ya, karena memang dalam islam tidak dikenal istilah "PACARAN".🚫❌
Lalu sebenarnya apa sih yang menjadikan Pacaran menjadi Haram??
⏩ Hal itu karena Pacaran itu didalam nya terdapat aktivitas-aktivitas yang melanggar dan membawa pelakunya untuk melakukan Zina.Hah Zina??
" Kita pacaran gak ngapa-ngapain kok, lagian pacaran nya kita juga syar'i kok. Beneran"
Zaman sekarang mana ada pacaran syar'i jangan mengada - ngada dan membuat hukum sendiri, maaf jangan mau ditipu soal ta'aruf yang berkedok pacaran (Bohong dosa loh ya hehe) ...❇️ Zina itu ada Tingkatan nya, Yaitu ;
💧Pertama, Zina Ain ( Zina Mata )
⏩ Memandang Lawan jenis dengan perasaan senang. Ketika pacaran biasa nya suka tatap-tapan gitu kan? (Fakta Lapangan)
💧Kedua, Zina Qalbi ( Zina Hati)
⏩ Memikirkan atau mengkhayal kan lawan jenis dengan perasaan senang. (Hayoo masih mau nyangkal juga nih hehe)
💧Ketiga, Zina Lisan ( Zina Ucapan)
⏩ Membicarakan lawan jenis dengan perasaan senang kepadanya. Biasa nya si pelaku gak ada bosan nya membahas tentang pacar nya dimana pun dan kapanpun, sampai tidak sadar sedang menduakan Allah.
💧Ke empat, Zina Yadin ( Zina Tangan)
⏩ Memegang tubuh lawan jenis dengan perasaan senang kepada nya. Nah biasa nya ini tingkatan zina yang bisa menjerumuskan pelakunya ke sebenar - benarnya zina yakni zina kemaluan, na'uzubillahiminzalik.Jadi gimana hukum pacaran itu?
Pacaran itu menjadi haram karna aktivitas nya menjurus pada perbuatan zina sedangkan di dalam islam sendiri jangankan melakukan zina, mendekati nya saja pun sudah dilarang.Sebagaimana Firman Allah SWT :
وَلَا تَقْرَبُوا الزِّنَا ۖ إِنَّهُ كَانَ فَاحِشَةً وَسَاءَ سسَبِيلً
Artinya: “Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. Dan suatu jalan yang buruk.” (Qs. Al Isra : 32)
Memang tidak semua pelaku pacaran melakukan zina (Kata nya) Namun, dari aktivitas - aktivitas nya itu sudah termasuk zina seperti yang tadi kita bahas sedikit diatas.
Selain itu, pacaran dikatakan melanggar perintah Allah. Karna selain mendekati zina pacaran pun telah melanggar perintah Allah tentang Larangan Berkhalwat.
"Apa sih berkhalwat itu? "...
>Berkhalwat disini maksudnya berdua-duaan antara Laki - laki dan perempuan yang bukan mahram.
Hal ini jelas dilarang, sebagaimana sabda Rasulullah :
" Tidak boleh seorang laki - laki berduaan dengan perempuan kecuali dengan ditemani mahram nya" (HR. Bukhori no. 5233 dan muslim no. 1341).Nah berduaan itu sudah melanggar perintah Allah lho. Sedangkan dalam pacaran? Berduaan bukan?? Hmm itu sudah menjadi hal yang sangat mungkin bahkan dianggap suatu keseharusan bagi para pelaku pacaran.
Jangan ditiru yah teman - teman!!So, Pacaran itu jelas di larang. Ya begitu sempurna nya islam hingga perasaan cinta pun telah Allah atur sedemikian rupa hukum - hukum nya.
Banyak yang bertanya "Lalu ketika kita jatuh cinta kita harus gimana, apa yang kita lakukan?
Cinta itu fitrah masa dilawan? Bolehkah pacaran tapi islami? "...Jatuh cinta itu manusiawi sudah menjadi fitrahnya setiap insan, namun bukan berarti alasan itu menjadikan kita sebagai hamba nya yang tak taat akan perintah dan larangan nya.
" Lalu pacaran islami apa dibolehkan? "
Pacaran dengan apapun kita menamainya, bagaimanapun kita mengemas nya jika itu semua melanggar perintah Allah tetap saja hal itu tidak dibenarkan. Islam pun telah mengatur langkah apa yang harus diambil ketika kita jatuh cinta.Jika mampu, maka menikahlah.
Bila kau belum mampu, maka bersaum (berpuasa) lah. Peliharalah pandangan karna hal itu akan lebih menjaga hati kita. (Qs. An - Nur : 31-32) .Ketika kita jatuh cinta, janganlah perasaan itu dilawan melainkan Kendalikanlah karna jika kita melawan nya sudah tentu kita tidak akan mampu melawan nya.
Tidak ada satupun yang melarang kita untuk jatuh cinta, memendam rasa atau bahkan suka dengan seseorang. Itu semua memang sudah fitrah kita seorang manusia, Jika Allah melarang cinta itu ada mana mungkin kita ada saat sekarang ini (benar bukan?)
Namun, Allah menjaga kita dari rasa itu dengan aturan nya Allah menyuruh kita menundukkan pandangan karna Allah tahu mata kita lemah dan mudah dibutakan oleh rasa.Allah menyuruh kita shaum jika kita memang belum siap untuk menikah. Karna Allah tahu kelemahan kita adalah melawan hawa nafsu kita.
Jika kita jatuh cinta, kembalikan pada - Nya. Biar Allah yang genggam hati kita karena sejatinya Allah lah pemilik jiwa dan pemilik hati.Kalau dia beneran cinta kita karna Allah, ia tidak akan mungkin ngajak kita pacaran tapi akan langsung ajak ke pelaminan. Karna Cinta yang paling indah hanyalah Cinta karna Allah dan pacaran yg indah ialah setelah menikah. ❤