Kenapa sih Maksiat lebih mudah dilakukan oleh manusia sedangkan Taat itu sulit sekali dilakukan! Yaa ... Memang betul sih, kalau seseorang itu lebih berat sekali untuk taat kepada Allah Subhanallahu wa Ta’ala dan kebanyakan dari manusia itu lebih suka mengumbar dan memamerkan keromantisan nya bersama dengan pasangan (Pacar) nya tebar pesona dan melakukan banyak hal lain nya.
Ingat lho yaa itu baru pacar, maaf yang bisa kapan aja ninggalin kamu sesuka hatinya yg pergi tanpa pamit ataupun basa basi karna ia bukan suami mu yg sudah jelas ada ikatan sah dimata Allah dan agama. Kalau sudah halal kamu mau melakukan hal apa saja semau mu bebas bahkan bukan hanya itu aja lho kamu juga sudah jelas mendapatkan pahala dari Allah yg terus mengalir.
Manusia itu mudah sekali berbuat maksiat karna lemahnya hati dan iman termakan bujukan dan rayunan syaithon "Kamu bisa ngelakuin apa saja yg kamu suka, nggak ngerasa kesepian, udah gitu ada yg perhatian juga dll" yaa ... Memang benar semua itu balik lagi ke diri kamu sendiri, kenapa kamu harus merasa kesepian padahal Allah selalu menemanimu dimanapun dan kapanpun atau mungkin kamu kefikiran perihal cibiran dan omongan orang - orang diluar sana yg selalu mencibirmu "Dasar Jomblo, gak laku ya Haha, gak takut apa nanti gak dapat jodoh, Sok alim bgt" dan masih banyak ucapan lainnya yg membuatmu merasa tersindir dan terjatuh.
Kamu tahu kan maut, rezeki dan jodoh itu ada ditangan tuhan, lantas kenapa kamu harus merasa khawatir, ragu dan takut? Bukankah semua sudah ada garis ketetapan nya dari ketika saat kau masih berada didalam kandungan.
Bahkan, bukankah kamu bisa melihat dan menyaksikan sendiri bahwa diluar dana banyak yg menikah hidup bahagia sakinah mawaddah dan warohmah padahal sebelumnya mereka belum pernah saling mengenal atau bertemu, tidak tahu karakter dan sifatnya masing - masing seperti apa tetapi atas seizin-Nya mereka akhirnya Allah persatukan karna mereka saling menjaga untuk apa yg memang sepantasnya mereka jaga ...Allah tahu mana yg terbaik untukmu. Ya allah hanya engkau yg tahu semua rencana untukku apapun itu, berikanlah yg terbaik untukku.
"Tak bertemu tak apa asalkan hati selalu terjaga dan doa selalu mengangkasa, biar saja tuhan yg mengatur waktu pertemuan antara kau dan dia"
Kadang yg terindah tak diciptakan untuk dimiliki cukup dipandangi dari jauh lalu disyukuri bahwa ia ada disana untuk dikagumi dalam diam. Allah tak pernah mengambil sesuatu darimu tanpa menggantikannya dengan hal yg jauh lebih baik, butuh proses untuk bisa saling dipertemukan sampai akhirnya dipersatukan lama/pun sebentar bukan kadar manusia yg menentukan kapan dan dengan siapa InsyaaAllah sudah Allah persiapkan, tetaplah berusaha lakukan yg terbaik. Jodoh seperti cerminan diri, kamu yg menjaga akan bertemu dengan ia yg terjaga ...
Kalau memang jodoh ...
Yg jauh Allah dekatkan ...
Yg ragu Allah yakinkan ...
Dan yg sulit Allah mudahkan ...Bahagia adalah ketika janji menjadi nyata dalam ikatan suci yg lama ditunggu terlaksana, dan bahagia adalah ketika keluargaku dan keluargamu menjadi keluarga kita.
Karena cinta yg paling baik adalah yg dengan nya bertambah kecintaanmu kepada Allah 🍃