【﷽】Abu Dzar rodhiyallahu ‘anhu pernah berkata, “Wahai manusia, injakkan kakimu ke tanah. Sesungguhnya sebentar lagi ia akan menjadi kuburmu".
Wahai manusia, sesungguhnya hidupmu hanya beberapa hari, tiap kali waktu berlalu, berhenti sebahagian hidupmu telah pergi.
Wahai manusia, engkau sekarang ini selalu menghabiskan umurmu sejak lahir dari rahim ibumu.
Seorang penyair mengatakan:
Kita berjalan menuju ajal dalam setiap detiknya. Hari-hari kita selalu berlalu, dan memiliki tahap-tahap, aku belum pernah melihat ada sesuatu yang lebih meyakinkan daripada kematian.Setiap apa yang kau bayangkan tanpa diakhiri kematian itu hal mustahil. Alangkah buruknya perbuatan kita disaat muda belia tak mau menengok agamanya… Lantas, bagaimana nasib seseorang yang tetap meninggalkan agama, padahal ubannya telah menyala ..
Berjalanlah kamu di dunia ini dengan bekal takwa karna umurmu hanyalah hitungan hari yang kian pudar. Kematian tidak pernah kenal waktu. Walau sekaya mana pun kita, mati boleh menjemput tanpa kita duga.
Bersediakah kita untuk menghadapinya, cukupkah amal ibadah kita untuk di bawa di hari akhirat nanti. Mari kita renungkan bersama!!
Amal dan tabungan apa yg sudah kita tuai selama hidup didunia, apakah hanya sekedar untuk bersenda gurau semata atau benar-benar untuk beribadah di hadapan Allah SWT hidup dan hari - hari yang kita lewati apakah bisa menebarkan banyak manfaat untuk orang lain atau hanya buang buang waktu saja dengan sia - sia dan percuma.CUKUP ALLOH YANG TAHU.
Saudara/i ku yang baik hati..
Jangan tertipu dengan usia muda, karena syarat mati tidak harus tua.
Jangan terperdaya dengan badan sehat, karena syarat mati tidak harus sakit.Tundukkan diri kita diatas hukum Allah Azza wa Jalla, tundukkan pikiran dan logika dibawah Al Qur’an dan sunnah. Karena islam bukan bersumber dari buah pemikiran atau kepandaian merangkai kata, Islam bersumber dari Al Qur’an dan hadits Nabi SAW
Teruslah berbuat baik, bertaubat dan beristighfar akan setiap perbuatan dosa yang kita lakukan, bertutur katalah yang baik, serta terus memberikan nasehat yang baik yang bersumber dari Al Qur’an dan sunnah yang murni, walau tidak banyak orang mengenal dirimu.
Cukuplah Allah Azza wa Jalla, mengenalimu lebih dari pada yang lain.
Jadikanlah dirimu seperti jantung yang tidak terlihat, tapi terus berdenyut setiap saat dan bermanfaat dalam kehidupanmu, sehingga membuat kita terus hidup sampai diberhentikan oleh Allah Azza wa Jalla, semoga kita jadi umat yang terbaik dan menjadikan akhir kehidupan kita yang baik.
Semoga bermanfaat.
بارك الله فيكم