Nak...
Ingatlah selalu pesan ayahmu yg terakhir kalinya.Nak ...
Carilah suami yg tak sekedar menerima lebihmu, namun juga bisa menerima semua kekuranganmu dan saling melengkapi kekurangan yg ada.Nak ...
Carilah suami yg sabar, yg taat dalam kesabarannya. Yang kamu marah dia tak akan ikut marah juga, dan jikapun ia marah ia tak akan berani membentakmu dengan kata - kata kasar, ia tak akan pernah mengabaikanmu lebih dari 3 hari.Nak ...
Carilah suami yg ketika ada masalah, ia menenangi, menentramkan bukan justru malah meninggalkan.
Carilah suami yg bersedia menjadi seperti seorang ayah yg mampu mendengar segala keluh kesahmu dan segala curhat-curhatanmu.Nak ...
Carilah suami yg bahunya seteduh bahu ayah, yang setiap kali membuatmu merasa nyaman dan bahagia didekatnya.Nak ...
Carilah suami yg mampu mendidik dan mengajarimu dengan ilmu agama yg menuntunmu kejalan yg benar sesuai sunnah-Nya.
Carilah suami yg semanhaj denganmu, agar kelak kau dan dia tak akan berselisih karna telah sama - sama mengetahui segala tuntunan Rasulullah.Nak ...
Suatu hari akan ada masa nya ayah akan merasa berat untuk melepaskanmu. Karna aku sebagai ayahmu, ku tak akan pernah rela melepasmu. Selain merelakan dan mempercayakan dirimu kepada seseorang yg baik akhlaqnya, agamanya dan Manhajnya.Seseorang yg tak akan pernah tega membuatmu terluka sedikitpun, seseorang yg mampu membuktikan semua ucapan nya bahwa ia mampu membahagiakanmu lebih saat ketika kamu hidup bersama dengan ayah. Seseorang yg akan menjaga putri kecil ayah didunia dan diakhirat nanti, yang menyayangimu sama halnya seperti ia menyayangi Ibunya sendiri.
~Dariku ayah tercinta 🍃