Berdakwah lah

499 35 1
                                    

   Justru saat merasa diri kita belum baik, harusnya itu jadi motivasi diri buat terus memperbaikinya. Jangan karena kita ngerasa belum baik, kebaikan-kebaikan kecil malah terlewatkan.
Mungkin ada dari diantara kita yg berfikiran kaya begini

"Aku kan belum baik banyak dosanya lagi, jadi ngapain aku shalat?" Maka Lakukan lah
"Karena aku belum baik, gausah dulu lah buat nasihatin mereka pakai hijab"
Tidak ada salahnya tegurlah untuk mengingatkan nya.

    Fine-Fine aja sih setiap orang punya prinsip dan sikap nya masing-masing hanya saja setiap kita berfikiran seperti itu ...
Lantas mau dari manakah perbaikan itu dimulai? Mau dari manakah dan siapa kah yang bisa merubah dan memperbaiki diri kita? Selain kita sendiri. Sesuai dengan sabda nya " Aku tidak akan merubah nasib suatu kaum, jika kaum itu sendiri tidak ingin merubahnya" Lantas siapa yang akan mendakwahkan ayat-ayat Allah?

   Dakwah itu tidak harus menjadi seseorang yang sempurna dulu teman-teman☺, tidak harus menjadi seorang ustad,ustadzah atau seorang Da'i kita baru diperbolehkan untuk berdakwah, tidak maka berdakwahlah mulai dari sekarang. Meski terkadang kita dibilang so alim, sok suci, sok shaleh/shaleha, atau apapun lah itu tanggapan mereka semua mengenai kita, Percayalah itu semua hanya ujian kecil untuk kita seberapa kuat iman dan kesabaran kita justru dengan semua cacian dan hinaan mereka kita harus bisa membuktikan nya kalau kita hanya ingin menebarkan kebaikan saja tidak lebih.

    Kita berdakwah untuk mengingatkan mereka dalam kebaikan dan kebenaran. Allah Bersabda "Saling mengingatkan lah kalian dalam kebaikan dan kebenaran" Mau mereka menerima dengan baik apa yang kita telah sampaikan ataupun malah menghina dan menolak semua nasihat kita biarlah menjadi urusan nya dengan Allah Paling tidak kita sudah berusaha baik, berusaha mengingatkan dan menuntunnya ke jalan yg benar dan jauh lebih baik.

   Biasa kan diri kalian untuk berbuat kebaikan, sampaikan meski hanya 1 Ayat sekalipun, sebarkan ilmu yang bermanfaat. Jadikan semua ladang ilmu yang kita miliki itu sebagai bekal ladang kebaikan kita menuju akhirat. Jangan pernah berhenti ataupun merasa lelah untuk berbuat baik dan menyampaikan kebaikan ke oranglain. Ingat tujuan kita Ikhlas Ridho hanya karna Allah, tidak lebih. Tak penting pandangan dan penilaian oranglain terhadap kita sekalipun kita di nilai rendah atau buruk sama Manusia tetapi jangan sampai kita rendah di Hadapan Allah.

   Berdakwalah teman-temanku, tebarkan semua ilmu yang kalian punya agar jauh lebih bermanfaat untuk semua orang bukan hanya untuk dirimu sendiri saja.

 

Wanita MuslimahTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang