6. Pacar Gilang

3.1K 192 1
                                    

♡♡♡♡

****

Pikiran Agi mumet, pasalnya Agi tengah memikirkan rencana agar bisa melupakan Gilang brengsek. Lagian kenapa harus Gilang? Apa karena muka dia ganteng dan lucu imut?

Bu Ranty sedang mengajar tentang sejarah kerajaan mataram didepan. Agi melirik Gilang yang duduk tak jauh dari tempat duduk Agi.

"Huss.." Agi memberi kode, Gilang nggak peka.

"Huss.." Kedua kalinya Agi memberi kode, dan kedua kalinya Gilang nggak peka.

"Budeg!!!!!!" Kesabaran Agi berkurang, tidak sengaja Agi bertriak saking emosinya.

Seluruh kelas menatap ke arah Agi, termasuk Bu Asri. Kepala Bu Asri menggeleng, lantas memelototi Agi.

"Apa? Kenapa?" Tanya Agi pura-pura tidak tahu, Agi memang bandel.

"Maju kedepan sini," perintah Bu Asri, Agi maju kedepan dengan langkah gontai, Gilang menatap Agi jengah.

Badan Agi bersender dipapam tulis sambil memasang muka gembel, semua pada kasak-kusuk menahan tawa. Agi acuh.

Bu Asri berbisik, mendekat ke arah telinga Agi. Setelahnya Agi mengangguk mengerti, Agi keluar kelas. Jadi, Bu Asri memberi hukuman untuk membersihkan perpustakaan. Agi benci perpustakaan, menurut Agi perpustakaan nggak ada keren-kerennya.

Sesampainya diperpustakaan, Agi melongo. Disana sangat sepi, hanya terdapat penjaga perpustakaan yang sedang berjaga, Agi mendekat tanpa suara.

"Mbak."

"ih apaan njir, bikin kaget aja," ucap mbak penjaga perpus latah, siapa suruh kerja mainan hp?

Agi mendongak melihat layar Handphone mbak perpusnya. Tidak lain dan tidak bukan adalah gambar member BTS.

"Mba suka BTS?" Tanya Agi penasaran, mba perpusnya mengangguk lalu menarik tangan Agi.

Agi salah sangka, dipikirnya perpus ini tidak ada orang selain dirinya dan mba perpusnya. Buktinya ada orang tuh, lagi beres-beres buku. Seketika Agi nyengir.

"Pasti lo kena hukuman kan? Lo beres-beres buku itu, urutin sesuai kode. Oke?" Agi mengangguk, mbak nya langsung pergi.

"Eh tunggu mbak," cegah Agi

"Apa?"

"Mbaknya pegawai baru ya?"

"Iya," jawab mbaknya.

"Pantesan." ucap Agi sambil mengelus dada.

"Dih apaan sih freak banget." mbak perpusnya diam lalu meringis miris.

"Gak." jawab Agi singkat, mbaknya melongo.

"Trus mau tanya apa dong?"

"Gue EXO L, bias gue Sehun." Agi tersenyum bangga.

"Berisik deh, ini perpus goblok!" Seseorang dibelakangnya berbicara, dia merasa terganggu. Agi menoleh, ternyata oh ternyata dia...

"Fadil ngapain lo.."

"Beres-beres buku, ngapain lagi coba?"

"Udahlah ketauan lo di hukum kan dil? kita sama sama bandel. Biang onar juga, kenapa bisa gitu ya?" Fadil nyengir sambil nerawang, tangan kananya memegang buku tebal. Agi menunggu Fadil berbicara, hasilnya nihil. Fadil malah keblabasan menerawang, Fadil jadi keterusan.

"Cong minggir deh, kebelet boker lu? Minggir gue mau istirahat." Fadil tersadar, Fadil pengin ngakak. Pasalnya Agi malah berbaring di lantai sambil tengkurap.

GILANG, Will You Marry Me?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang