Agi pusing. Ujian memborbadir Agi secara beruntun, Agi cape. Mana besok Agi harus presentasi didepan lagi, kalo presentasinya berubah jadi lawakan Stand Up bagaimana?
"Bunda?"
"Iya," Bunda sedang menonton tv, Agi menatap bundanya sendu.
"Agi nggak mau kuliah."
"Loh kok gitu?" Agi meringis, jadi Agi mau kerja aja. Biar cepet-cepet melamar Gilang, Agi harus kerja mapan.
"Agi mau nikah aja."
"Mau nikah sama siapa kamu? Mama Gilang obsess banget pengin punya menantu cantik sama pinter loh, soalnya mama Gilang pernah bilang ke temen mama dan kita ngerumpiin Gilang sama keluarganya," jawab bunda ngawur, sebenarnya Bunda lagi menyindir Agi.
"Oh...."
"nggak sama Gilang juga nggak papa, kan?" Segera Agi melihat tubuhnya sendiri. Benar juga. Bunda mencubit lengan Agi, lantas Agi berteriak kencang. Tuh kan lengan Agi keras agak krispi.
"Sakit bun." Agi menyentuh bekas cubitan Bunda, dikira slame kali ya dipenyet penyet.
"Mending kamu kuliah aja Nak.." bujuk Bunda. Males deh Agi, kan udah dibilang Agi nggak mau, Bunda.
"Agi pengin nikah." kalo ngomong sama Agi, jelas Bunda kalah. Pokoknya Agi benar dan bunda selalu salah.
♡♡♡♡
Ayam Agi terlihat kurus, Ahkir-akhir ini Agi jarang memperhatikan Stephen. Alasanya simple, Agi sibuk. Hidung peliharaannya itu berair, bulu Stephen sedikit menipis sampai kulit Ayam kesayangan Agi itu kelihatan. Stephen kena kangker stadium empat kah??
Huaaaa jangan tinggalin Agi, Stephen.....
"Lu ngapain disitu dah?" Suara rendah tapi berat itu mengintrupsi Agi, ternyata Gilang.
"Ayam aku kurus banget, jarang makan buah sama sayur sih. Bunda selalu kasih Stephen makanan basi, sebel deh," cicit Agi cemberut, Gilang terkekeh manis menampilkan lesung pipinya yang sangat menawan. Gilang menatap iri lengan Agi yang berotot, hm. Gilang jadi iri, lengan Gilang mirip perempuan. Nggak ada ototnya, dan sialnya lagi lengan Gilang tuh mulus sama halus, cewek banget lah pokoknya. Gilang kan minder. Agi yang menyadari tatapan Gilang terhadap lenganya pun cemberut. Agi paham kok, Gilang lagi menatap lengan besar menjijihkanya itu. Agi kan malu, Gilang jahat. Agi nangis aja.
"Gilang ihhhh... jangan dilihatin," ucap Agi yang tengah menggendong Stephen, yee ayamnya malah tambah ngusel. Segera Agi menutup lenganya itu menggunakan tangan satunya yang tengah menganggur. Kamu sih Agi, faedah make baju lengan buntung tuh apa? Malah bikin malu kan?
"Liat perut kamu dong..." pipi Agi memerah, masa Gilang mau anuan dikandang Ayam?? Nggak!! Nggaak!! Agi mau anuanya tuh dihotel pinggir pantai. Nggak mendidik banget sih Gilang. Meskipun Agi nggak tau apa hubunganya.
"Buat apa??" Tanya Agi cemas. Gilang memasang wajah bete, Huh. Gilang cuma pengin tahu aja, Agi tuh punya Abs apa engga. Kalo Gilang sih jelas punya, beuh kek bata malah. Posisi Gilang kan terancam, Gilang seperti Top yang merasa dirinya akan turun pangkat menjadi Bottom. Gilang nggak mau kayak gitu ya.. Gilang nggak mau Agi jadi Top, Gilang tuh maunya Agi jadi Bottom. Nggak lucu kan Gilang dibawah, Agi diatas. Meskipun Agi maunya kaya gitu, cita cita Agi juga kan.
Bunda mupeng mendengar permintaan Gilang yang terdengar Absurd, Bunda tak sengaja mendengar ucapan Gilang. Ceritanya Bunda kan mau ambil cucian kering disamping kandang Ayam, ya jelas Bunda dengar lah.
"Gilang, Bunda sih nggak kaget ya lihat badan Agi yang kayak binaragawan. Soalnya nih, Agi suka bantuin Bunda buat benerin genteng, pasang lampu, ngecat kamar sampai ngangkat gas elpiji," sungguh Bunda membuat Agi malu sekaligus merasa bahwa Agi adalah perempuan produk gagal yang setengah matang. Gilang ngakak nggak karuan, sedangkan Ayam Agi milih kabur saja. Pusing dengernya.
"Nggak gitu juga kali bun, kemaren aku buka tutup botol frestea aja nggak bisa, aku nyobek ciki aja harus pake mesin pemotong rumput." balas Agi, padahal bohong banget. Gilang melirik Agi gemas. Pokoknya Agi unlimited. Gilang jadi suka gemes.
Bunda kabur sambil membawa cucian keringnya. Agi menunduk, uhh malunya. Mana Agi tepos lagi.
Sebenarnya tubuh Agi tuh ideal, nggak gendut juga ngga kurus. Buktinya Fadil pernah nina-ninu pas liat Agi mau ganti baju waktu itu.
Nggak montok juga nggak terlalu tepos. Malahan bokong Agi terlihat lebih menawan dari bokong Jeseline yang jelas jelas terbuat dari silikon itu.
Tanpa bicara Gilang memeluk Agi gemas, Agi melotot. Hua Agi senang, Gilang juga. Romantis banget ya pelukan disamping kandang Ayam kaya gini.
"Pergi makan yuk, bau disini. Eh apa emang bau lo Agi?" Turun drastislah Mood Agi, Gilang ngakak. Duh lucu deh.
"Gilang yang bayar yahh? Nanti kalo Agi udah punya pekerjaan tetap, Gilang bakal Agi traktir setiap hari." Kata Agi bersemangat, bego dasar. Sekarang Gilang jadi merasa kelak Agi bakal menganggap Gilang sebagai Istri ketimbang menjadi suami. Terserah Agi saja lah, intinya Gilang gemes pengin pukul empedu cewek itu.
Gilang memilih lestoran jepang, Agi mah awalnya ogah dibawa kesini. Selain makananya aneh aneh, Agi juga nggak bisa pakai sumpit. Masa Agi makan pake tangan kaya lagi diwarteg sih.
"Gilang, Agi nggak bisa pake sumpit~" kata Agi manja, Gilang mencubit pipi Agi.
Gilang melihat buku menu, Agi menyerahkan selera makanya pada Gilang. Terserah Gilang mau pesen apa, Agi mah bodo amat.
Waiters itupun pergi.
"Tck!! Mau makan aja ribet anjengggg..." Agi menengok kearah suara, wagelazeh....
"Nendra.." Agi terkejut.
bukan hanya Agi dan Gilang saja yang kaget, Nendra maupun Naira yang sepertinya sedang bertengkar itu juga kaget.
Tak jauh dari meja Agi dan Gilang, ternyata ada Nendra dan Naira juga. Sebuah kebetulan yang terniat ya.
"Ci......ye" ucap Gilang mengejek. Halah Gilang tahu, ada apa dengan mereka berdua.
"Apaan lo bancay?" Balas Nendra bengis.
"Ngapain lo disini?" Kini Agi bertanya, Nendra meringis seperti sedang diadili.
"Nendra, kita gabung aja sama mereka," Naira berujar.
Otak Naira sudah mengepul ya gara-gara Nendra yang bikin orang naik darah. Ribut mulu dari tadi sampe pelanggan yang lain pada pasang muka kesel.
Nah kalo itu Nendra setuju. tanpa intruksi, Nendra dan Naira memboyong makananya dan berpindah meja. Gilang melotot tidak terima
Agi sih selow, santai kayak dipantai. Malah seneng ada Naira, jadi kan ada bahan obrolan selain bahan recehan Agi yang suka ngegombalin Gilang terus. Boseh ih, Agi mulu yang gombal. Gilangnya mah enggak!!
"Lo pada nggak punya sopan santun ya, sapa yang nyuruh kalian pindah? Eh Nendra akhlak lo bener-bener kaya abu lahab ya!" Gilang masih bête gara-gara mereka berdua ganggu, Agi tahu sih Gilang bakalan ngambeuk.
Chup.
Agi mencium pipi Gilang lembut. Meski terkesan tidak tahu tempat. Suer deh, Agi hanya ingin membuat emosi Gilang turun kok. Nendra maupun Naira terkejut, god Naira mimisan liat couple didepannya ini.
Pokoknya Naira Aggil Shipper garis keras.
Pipi Gilang merah, tersipu.
Jadi deh Gilang nggak jadi marah, Agi malah nyengir.
Okelah Gilang gemsein, lucu, kiyowo.
KAMU SEDANG MEMBACA
GILANG, Will You Marry Me?
Teen FictionBerkisah tentang anak kecil berjenis kelamin perempuan yang mempunyai cita-cita ingin menikahi temannya yang berjenis kelamin laki-laki. Seribu kali anak perempuan bernama Agi itu meminta teman lelakinya untuk menikah, seribu kali juga anak laki-lak...