SIXTEEN***
[Author POV]
"Hahh..."
Ardan menghela nafas karna segukkannya baru selesai. Ia tengah tidur telentang disebuah karpet lebar dirumah keluarga Flamboyan ini. Disebelahnya ada Bonbon yang sedang terdiam. Diatas wajah gadis itu ada handuk yang berisi es batu dikarenakan matanya membengkak sehabis menangis.
Bara tadi mengurus pasien yang tiba-tiba kumat. Lalu Bulan dan Syaqil membantu Nyonya Dinata untuk istirahat dikamarnya. Ibu Ardan itu tampak sangat terpukul, ia tak mau makan dan sekarang dirinya tampak tidak sehat.
"Opa gue yang koid, kok elu yang mewek lebay sih Bon!" maki Ardan kepada Bonbon yang ada disebelahnya.
Ardan meletakkan kembali handuk yang berisi es batu ke matanya. Ia juga tengah dikompres es batu karna kedua matanya membengkak bukan main.
"Gue inget jasa-jasa Opa lu yang nyelamatin gue terus dari guru BP," jawab Bonbon serak dan masih terdengar sedih.
Ardan menghela nafas lagi. "Iyak.. karna Opa gue, gue juga selamet terus kalo kena masalah.."
Bonbon tersenyum disebelah Ardan. "Opa lu orang baik. Lu kudu jadi orang baik juga Ardan.." ucapnya sembari menangis ingus yang ingin turun.
Ardan mengangguk pelan.
"Lagian lu kenapa nakal banget sih?!" maki Bonbon tiba-tiba.
Ardan mendengus.
"Opa lu sayang banget ame lu Dan, jadi lu harus ingat Opa lu selalu, terus juga pesan Opa lu entuh supaya elu ma Raqhel awet sampe koid." tambah Bonbon lagi disela-sela segukannya.
Ardan menghela nafas. "Istri gue kasar dan dia kaga respek sama elu Bon!"
Bonbon langsung duduk dari tidurnya.
"Kenapa ke gue?" makinya kesal.
Ardan berdecak malas. "Kalo dia kaga bisa respek sama sahabat gue, mana bisa gue respek sama dia."
Bonbon mengambil es batu yang berjatuhan kepahanya, membuat celana yang ia pakai jadi basah. Ia kembali memasukkan es batu petak itu ke atas handuk lalu mengikatnya lagi.
"Ardan.." panggil Bonbon lelah.
Ardan hanya berdekham.
"Dan.."
"Hm?"
"Gini ya Dan.. sifat orang tuh beda-beda. Gue juga kalo jadi Raqhel bakal kesel karna suaminya malah deket sama orang lain! Kalo gue mah.. udah gue gorok tuh burungnya ampe ludes!"
Ardan hanya menghela nafas. "Elu bukan orang lain Bon. Elo itu masa lalu dan masa depan yang indah Bon. Elu cinta pertama gue, elu cewek pertama yang buat gue ngerasain hidup gue ada artinya, elu cewe pertama yang buat gue berubah, elu cewe pertama yang buat gue bangkit dari masa kelam gue, elu juga cewe pertama yang gue cium dan elu sahabat gue selamanya, cuman sebatas sahabat Bon.."
Bonbon mematung ditempatnya.
"Kalo gue bisa muter waktu Bon.. gue rela perang fisik sama Bara demi dapetin elu. Tapi apalah daya gue Bon.. kalo hati lu berlabuhnya ke Bara. Gue bisa apa? Liat lu bahagia aja udah cukup buat gue. Dan sekarang gue udah nikah, gue udah label milik Raqhel, dan elu label milik Bara, perasaan gue masih terus menerus ke elo. Sedangkan elo nya nyuruh gue ke Raqhel. Gue gak bisa.. berulang kali gue coba untuk buka hati buat Raqhel tapi.. gue gak bisa.."
Ardan menghela nafasnya. Perasaannya kali ini kacau balau. Dirinya yang salah.. perasaannya yang salah. Bukan Bonbon yang salah.. ataupun Raqhel sekali pun. Ardan lah yang salah.
KAMU SEDANG MEMBACA
[TCS-3] Desoul
HumorWanita idaman itu bagaimana? Apa wanita yang mempunyai wajah cantik, kulit bersih, dada besar, bibir seksi dan rambut yang indah? Semua kriteria diatas mungkin merupakan wanita idaman seorang Ardan Dinata Flamboyan. Pria yang masih malas untuk menj...