Libur semester yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba juga. Suasana rumah kembali seperti semula dengan anggota geng yang lengkap. Yup, Jiun balik dari asrama karena liburnya cukup lama.
Malam ini abis isya, kami lagi nobar piala dunia. Mm, bukan kami sih, cuma mereka berempat yang nonton sambil tiduran di karpet depan TV. Sedangkan aku sibuk dengan hapeku aja di atas sofa.
"arghhh, payah nih, masa mainnya gitu sih, nggak seru," kak Danil mulai nyerocos padahal keripik di mulutnya masih ada.
"belum makan kali tuh kak, lemes banget sih," tambah Ujin. Kak Minyon dan Jiun cuma ketawa-ketawa aja ngeliat mereka.
"ya udah kak, itu cemilannya dikasihin ke mereka sana biar mainnya semangat, remah-remah di lantai juga pada berkurang kan," kataku nyinyir. Selanjutnya kak Danil melayangkan bantal ke arahku, iseng.
Tidak lama kemudian, ada yang ketuk-ketuk dari luar. Aku segera membuka pintu.
"Kak minyon ada kan yak?" itu Ong. Dan... Guanlin?!
Mungkin ong sadar kalau aku terkejut dengan kehadiran dia dan Guanlin jadi dia seperti ingin menjelaskan, tapi tiba-tiba kak Minyon nongol.
"udah datang Ong? Oh, ini teman kamu, ayo sini kalian.. Silakan masuk,"
Ong dan guanlin pun masuk sambil tersenyum kaku kepadaku. Guanlin mengangkat alisnya, matanya seakan menyapaku.
Jadi kak minyon ngundang ong buat nonton bareng, tapi ternyata guanlin juga lagi di tempat ong, jadinya ong izin ngajak teman, jadilah mereka ada di rumahku.
Omg...
"lu suka nonton bola juga Han?" tanya ong yang mulai mengambil posisi duduk di sampingku.
"nggak, aku disini cuma tim hore doang," kataku tanpa mengalihkan pandangan dari hape.
Tiba-tiba suara guanlin mengusikku. Dia lagi ngobrol sama kak minyon. Entah mengapa ini membuatku gugup tak karuan. Untungnya mereka santai aja, ditambah kak danil dan ong yang menyenangkan suasana.
"kak Han.." panggil jiun dengan suara lirih di tengah-tengah nonton bola. Saat ini dia lagi nyender di bahuku. Manjanya anak ini...
"kenapa dek?"
"mmm..."
"ih.. Jiun kenapa? Coba ngomong sama kakak,"
Jiun diam sejenak.
"kak Hana ajakin jiun liburan dong,"
"liburan?" elaah gitu aja malu, hihi jadi gemes ama jiun, "emang jiun mau kemana?"
"jiun mau ke pantai kak,"
"hmm, pantai ya. Ide yang bagus. Coba aku tanya ama kak minyon ya,"
"tapi kak..."
"udah, serahin aja sama kakak. Ya?" jiun mengangguk pelan.
^^~
Malam menjelang tidur setelah nobar di rumahku, Guanlin tiba-tiba ngechat...
👤LinLin
Hana..✔Me
Iya Lin, kenapa?👤LinLin
Sodara-sodara kamu
seru ya 😂✔Me
Hahaha.
Yah, begitulah suasana
rumahku, udah paket
lengkap. Ada yang pendiem,
ada yang ribut 😅👤LinLin
Tapi seru tau, bagi
aku sih, soalnya aku
kan anak tunggal,
nggak ada sodara 😌✔Me
Jangan gitu dong Lin 😢
kamu kan punya ong,
kamu bilang kamu udah
anggap dia seperti
sodaramu sendiri kan..👤LinLin
Hehe iya sih, kak ong
yang terbaik deh. Tapi
ngomong2, Kamu sama
kak ong tuh deket banget ya
ternyata. Nggak sedekat
kayak di sekolah.✔Me
Masa sih Lin, kayaknya
Sama aja deh. Mungkin
karena kalo di sekolah
dia rada jaim gitu, biasa
kan dia suka carper sama
adik kelas 😏👤LinLin
Oh, jadi kamu cemburu
kalo kak ong suka
carper ama junior?✔Me
Lha Lin, nggak lah..
Lagian kok malah jadi
ngomongin si ong sih😏👤LinLin
Hahaha becanda kali
Han 😅✔Me
Guanlin.. Guanlin..
Malah kamu nih yang
kayaknya cemburu 😝👤LinLin
Kalo iya?Deg! Duh, dia jadi serius gini. Gimana nih?
Pintu kamarku tiba-tiba ada yang ngetuk. Itu kak Minyon.
"belom tidur kan?"
"belum kok kak,"
Yes, kak minyon datang di saat yang tepat.
✔Me
Kamu ada-ada aja Lin,
udah ya.. Ada kakak aku nih,
Nanti dilanjut lagi 😊👤LinLin
Oke Han..
Mmm..
Selamat tidur☺Setelah itu tidak kubalas lagi. Kak minyon lagi ada yang mau diobrolin.
"Kata ong dia dapat mobil yang agak gede, minibus gitu..."
"wah bagus dong kak, pasti muat buat kita semua,"
"iya sih, tapi..."
"tapi?" tanyaku penasaran.
"itu teman kamu yang nawarin mobilnya dipakai, soalnya ong nanya dia eh dia malah nawarin gitu,"
"temenku?"
"si guanlin,"
"oh guanlin... Apaaaa? Guanlin kak?" kak minyon mengangguk.
Anak itu kok nggak ngomong.. Padahal baruu aja chat bareng. Laguan, aku jadi nggak enak ama guanlin. Nerima nggak enak, nolak juga nggak enak. Musti gimana dong?
Oh iya, aku jadi ingat obrolanku barusan sama guanlin. Aku jadi punya ide.
"ya, nggak papa sih kak, kita kan bisa tetap sewa mobilnya dia, sekalian kita ajak guanlin aja kak, gimana?"
"hmm, gimana ya?" kak minyon sedikit mikir, sepertinya dia ragu buat ngajak tu anak buat ikut kita.
"nggak cuma ngajak guanlin kak, ajak kak hasung ama kak jaeni juga kak, biar rame kan,"
"hmm, iya juga ya," kak minyon mengelus dagunya sambil mengangguk, "oke deh kalo gitu, aku ke rumah jaeni ama kak hasung dulu ya," pamit kak minyon. Setelah itu dia keluar dari kamarku.
Aku bukannya modus lho biar bisa ketemu lagi sama guanlin. Aku cuma teringat aja kata-katanya "sodara-sodaramu seru banget bagi aku yang anak tunggal". Aku merasa dia agak kesepian selama ini. Semoga dengan ikutan liburan dia nggak merasa sendiri lagi.
Dan juga.. Soal dia cemburu. Apa benar guanlin cemburu liat aku deket sama ong? Tapi kenapa?
> > > bersambung ea
KAMU SEDANG MEMBACA
Day By Day | ft. Wanna One
FanfictionPunya dua kakak ganteng, adek kembar yang kiyowo, tetangga yang kayak pangeran, best friend yang lucu, sampe gebetan yang super tampan ? Maka nikmat Tuhan yang manakah yang kamu dustakan? Mau tau gimana lika-liku kehidupan bareng mereka? Just imagin...