╭ kisah sebentar ╮

118 26 2
                                    

Semua laki-laki yang kutemui di sini sangat... apa, mengecewakan? Tidak, kata itu terlalu berlebihan.

Aku pertama kali mendatangi kantor itu dengan kemeja putih dan rok selutut seakan-akan aku ini gadis SMA. Seorang wanita senior mengajakku berkeliling gedung yang akan kutempati sebagai tempat bekerja nanti.

Wanita berambut cokelat keemasan itu sangat ramah, memiliki senyum yang memikat dan suara yang manis--dan aku tidak melebih-lebihkan. Semua orang yang bekerja di sana sepakat.

Hanya ada beberapa orang yang berumur hampir sama denganku, ketiganya merupakan laki-laki, dan biar kujelaskan seperti apa mereka itu.

Salah satunya merupakan orang yang pertama kali menyapaku setelah tur kecil mengelilingi gedung. Aku mengingatnya karena perkataan, "Rasanya aku mengenalmu, sepertinya kita pernah bertemu, bukan?"

Aku ingat sekali aku menggelengkan kepala dengan canggung, dan ia malah menyeringai. "Ya," lanjutnya, "aku ingat sekali, kok. Bulan September, tanggal 1, itu tanggal pernikahan kita."

Lalu seseorang menimpuk kepalanya dengan map.

Yang kedua, aku bertemu dengannya ketika jam makan siang. Tubuhnya sangat tinggi, dan ia mengenakan syal panjang ke mana-mana. Bukannya aku suka memperhatikan.... walau ia berbadan tinggi, caraku bertemu dengannya itu ketika aku tidak sengaja menginjak syal hitamnya yang super panjang.

Aku mendongak.

Ia menunduk, menatapku dengan tatapan dingin.

Aku segera menunduk, meminta maaf, lalu lari kembali ke mejaku. Oh, dan sampai sekarang aku masih belum dapat percaya bahwa ia lebih muda dibanding diriku.

Dan terakhir, orang yang tidak mudah kudekati--maksudku, yah, sebagai teman. Matanya selalu tertuju ke layar laptop, tetapi, beberapa kali orang-orang berlalu di belakangnya, menertawainya.

Kenapa aku menceritakanmu tentang mereka?

Karena kau harus tahu....

Bahwa sepertinya aku tidak berjodoh dengan satupun dari mereka.

[Romansa kantor]
NPC's 30 Days Writing Challenge
Sixth Day

note:
    *Memainkan reff lagu Kecewa - BCL*

Not a Silver Lining: NPC's 30 Days Writing ChallangeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang