Faktanya

31 1 0
                                    

Hidup bukan sekedar seberapa besar kamu bergantung dengan orang lain, melainkan seberapa bisa kamu mampu tanpa bergantung pada orang lain.

🍁

Hari ini entah kenapa gue nggak bisa bangun dari tempat tidur.
Gue ngerasa badan gue berat banget buat bangun.

"Han.. mandi sono.! Udah setengan tujuh tuh."

Teriak si Dhuha masih bisa gue denger. Bahkan sejak subuh tadi gue liat dia baru pulang dari mushola depan. Abis itu gue denger dia masak sesuatu di dapur, tapi gue beneran nggak kuat buat bangun.

Cekrek..! Ngiiiiiiek.

Suara pintu kamar gue di buka dari luar. Suaranya keras bin seret banget. Maklum kamar horor. Gue rasa Dhuha masuk nih dikamar gue.

"Lo nggak sekolah..?" Tanya Dhuha disamping gue.

Gue nggak ngejawab apa-apa. Gue hanyu bangun tapi saat wajah gue keluar dari selimut dan nyoba berdiri.

"Eh.. lo pucet banget deh.."

"Paan sih lo..minggir gue mau mandi." Jawab gue ketus.

Dhuha nggak mau ngebiarin gue mandi dalam keadaan pucet kayak mayat idup. Sedikit kasar dan memaksakan kehendaknya, Dhuha pun mengecek kening gue dengan tangan besarnya.

"WADUH..!! Badan lo panas."

"Masak sih..?!"

Gue tetep bersikeras pergi ke kamar mandi. Biarpun si Dhuha dingin dan aneh kayak gitu. Sebenernya dia itu paling perduli sama gue. Apalagi gue ini cewek strong, dan gue jarang banget deh yang namanya terkena penyakit.

Setelah mandi, mungkin nggak lama juga sih Dhuha masih berada di ruang makan. Dia bener-bener khawatir sama gue. Tapi apa boleh buat, gue kayak gini juga karena dia.

"Makan dulu sini." Ajaknya singkat.

"Nggak mau.!"

"Han..! Gue nggak mau berdebat ya pagi ini."

"Lagian.. ni udah jam berapa..? Napa lo nggak berangkat..?!"

Dhuha tak menyahuti apa yang baru saja gue utarakan. Dia memilih menjatuhkan seentong nasi goreng dan satu buah telur ceplok di piring yang baru saja dia sodorkan ke hadapan gue.

Selang beberapa saat si Dhuha masuk kedalam kamarnya lantas membawa satu bungkus kresek dan memberikannya ke gue.

"Ini minum.. abis makan pokoknya sehari tiga kali."

Tanpa pikir panjang gue sambar saja tuh obat. Dan saat bungkusan itu gue bukak.

"Hah..!! Ha.. Dhuha.. "

Suara teriakan gue tak mengentikan langkah kakinya. Dia terus saja lurus tanpa menghiraukan gue. Padahal gue kan mau ngomong sesuatu.
Lagian jam udah nunjukin telat pakai banget, tapi tetep aja tuh bocah kesekolah.

Gue beranjak dari ruang makan. Gue hanya makan dua sendok nasi goreng dan makan telur ceplok cuma pinggirannya doang. Karena gue nggak suka kuning telur.

Aduh. Ini obat ada berapa jenis sih gede-gede lagi. Terjadi penolakan saat gue mencoba meminum ini obat. Gue tuh mau jujur tapi malu banget deh. Nggak banyak yang tau kalau gue nggak pernah bisa minum obat jenis kapsul ataupun pil. Dari dulu gue paling suka jenis syrup. Nah ini.

Hari beranjak siang, tak terasa sudah mulai petang. Gue nggak tau kenapa akhir-akhir ini si Dhuha itu pulangnya selalu malem. Badan gue lemes banget. Dari pagi belum ada sebutir obat pun yang bisa masuk dalam perut gue. Makanya dari dulu pun gue jarang sakit. Dan gue paling benci dalam keadaan seperti ini.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Aug 19, 2018 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Sayap KananTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang