Gitu Aja

9 2 0
                                    

Emang pada dasarnya manusia itu harus hidup dengan keadaan yang dipaksa dan dalam posisi terpaksa bukan..?

🍁


Nggak ada bahasa halus lagi. Semua kehidupanku berubah sepersekian derajat setelah aku mulai melakoni rutinitas jati diriku terbaru di Kota besar ini.
Tak perlu ku sebutkan seberapa kiat aku bertahan dalam kota Metropolitan tanpa adanya sanak saudara. Btw.. sekarang bahasa yang gue pakai udah nggak pakai aku kamu lagi ya. Udah nyesuein ama yang ada di domisili gue sekarang.

"Gue hari ini berangkat duluan aja. Ada bimbel pagi."

"Yoi.." Jawab gue simple aja.

Dhuha udah gua anggap sebagai kakak gue semenjak tragedi mengerikan waktu itu. Nggak perlu gue ceritain lagi, soalnya menyakitkan.

Singkat cerita aja, gue sama Dhuha udah duduk di kelas 12 SMA dan bentar lagi mau ujian. Dhuha tetap nggak mau se ide dengan gue. Maksutnya disini dia tetep lurus sama jurusan IPA nya semantara gue juga ngambil IPA tapi cuma beda kelas aja ama dia.

Jangan tanya kami berdua bisa sekolah dengan mudah dan dapet tempat tinggal tanpa bersusah payah. Itu semua nggak seperti yang ada di kehidupan per film-an di negeri ini.

Gue sama Dhuha bisa dibilang nge bonek habis-habisan. Emang sih nyampe sini soal sekolah no problem deh, semua udah di urusin sama Bu Ramli. Tapi seterusnya setelah itu nggak tau kenapa si Budhenya Dhuha itu udah nggak bisa lagi di hubungi.

Kami berdua sempat banting setir alih kegiatan dari sekolah jadi kerja. Tapi untungnya nama gue masih dipertahanin buat embel olympiade nasional. Bisa di bilang .. gue bertahan ya karena kecerdasan gue. Hahahaha.

-_-

"Han..!!" Suara teriakan alien dari luar rumah.

"HAN..!! WOI.. KELUAR DULU NAPA.."

Gue akhirnya keluar rumah dengan muka yang masih kumel karena pagi ini emang belum mandi.

"Paan sih. Ngapa pake teriak."

"Elu belum mandi juga..!"

Tanya Dhuha cuma gue jawab dengan menggelengkan kepala gue.

"Sono mandi. Napa sih elo tuh kagak pernah peka."

"Salah elu lah. Katanya tadi lo mau berangkat duluan."

"Dasar kutil.!! Gue mana tega liat elu sepagi ini naik bus."

Melihat Dhuha yang arogan bin ketus di pagi ini tentu ngebuat bulu kuduk gue merinding. Tuh bocah mirip banget sama hantu kalau pas lagi marah.

06.55 WIB

Gue kelur dari rumah. Eh maksut gua rumah kontrakan gue sama si Dhuha. Maklum anak amis yang masih jadi bahan uber-uberan kalau bayar kontrakannya ngendor.

"Udah.."

Idih sinis amat nih orang sama gue. Nggak ada baik-baiknya. Batin gue aja.

Kita berdua lurus dan tancap gas menuju ketempat sekolah. Di perjalanan Dhuha diem aja nggak banyak komentar.

Tapi semua itu nggak bertahan lama. Sejak kami berada di luar gerbang sekolah dan tetap nggak diperbolehkan masuk oleh satpam killer yang body nya tuh udah mirip banget kayak ikan koi.

"..kan.. apa gue bilang. Kita nggak boleh masuk kan..semua itu gara-gara elo yang lemoted."

"Halah.. biasanya telat sepuluh menit aja kagak ngapa tuh." Bela gue pada diri gue sendiri.

Sayap KananTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang