Hello!
Dear pembaca,
Sebelum kita masuk ke dalam cerita, ada beberapa hal yang ingin aku sampaikan sebagai penulis buku ini.
Buku ini ditulis pada tahun 2014, kira-kita tepatnya ketika aku masih duduk di bangku SMA kelas 1. Buku ini sempat beberapa kali keluar masuk draft dikarenakan aku yang labil-kadang rasanya ingin memusnahkan buku ini karena aku yang sudah sedikit lebih dewasa ini merasa tidak percaya diri dan bahkan sedikit malu untuk membiarkan buku ini dibaca oleh khalayak hingga saat ini.
Aku rasa masih banyak sekali kekurangan dalam buku ini sampai-sampai aku sendiri merasa tidak sanggup untuk mengeditnya secara total dari awal hingga akhir. Namun, pada akhirnya, aku memutuskan untuk mem-publish kembali buku ini karena beberapa alasan; untuk bahan pembelajaranku sendiri (agar aku bisa melihat perkembanganku dalam menulis), kenang-kenangan di masa masih tergila-gilanya sama One Direction dan cerita-cerita horror, dan juga sebagai apresiasi diri karena aku bekerja lumayan keras untuk buku ini dan lumayan banyak yang menyukai buku ini (pada masanya, sih, begitu).
Terakhir, seperti yang sudah kita sama-sama ketahui bahwa masih banyaknya kekurangan di dalam buku ini, jika kalian menemukan adanya kerancuan, salah ejaan, tanda baca, struktur kalimat yang berantakan, mixed language, atau ketidaknyamanan lainnya, aku harap kalian bisa memakluminya. Terima kasih dan selamat membaca!
24 Agustus 2018
Penulis