Chapter 26

7.6K 700 0
                                    

Surat

" Oh, tidak... "

" Siapa yang aku cintai..??  aku pun tak tahu..." keluh Yui pada perasaanya sendiri..

Yui bingung dengan keputusannya. Raja Hong dan Yui asli memintanya untuk segera memilih calon suami.

Yui tahu ia tidak bisa sembarang memilih pasangan. Karena pilihannya itu akan membuat dampak besar bagi Kerajaan Akai dan juga dirinya sendiri.

Tak terasa matahari telah keluar dari persembunyiannya. Semua orang di Kerajaan telah sibuk dengan pekerjaan mereka masing-masing. Tak terkecuali Dayang Mio.
Ia agak sedikit terkejut ketika menuju kamar Yui. Sebab Yui sudah bangun lebih dulu sebelum ia datang.

" Putri.." sapa Dayang Mio

" Sepertinya Putri telah bangun lebih cepat dari biasannya.."

" Kau benar Mio,,"

" entah mengapa hari ini aku bangun lebih cepat..."

" Kau bisa langsung menyiapkan sarapan untukku..."

" Baik, Putri..."

" akan saya laksanakan.." ujar Dayang Mio

Setelah sarapan pagi di kamarnya. Yui masih tetap kepikiran tentang keputusannya. Tentang siapa yang akan ia pilih. Ia hanya menghabiskan waktu dengan berjalan mengelilingi istana di temani Dayang kesanyanganya

" Oh, Ibu..."

" siapa yang harus aku pilih untuk masa depan Kerajaan ini..?? " gumam Yui dalam hati

Yui pun memutuskan untuk kembali kekamarnya untuk merenungkan pilihannya. Namun sebelum tiba di kamarnya. Seorang pelayan datang menghampirinya...

" Putri Yui... Putri Yui..." ujarnya yang terdengar seperti sebuah panggilan

" Ya..."

" ini ada sebuah surat dari Suku Api.." serunya sembari menyerahkan sebuah gulungan pada Yui

" Apa ini dari Shue..?? " gumam Yui

" Baiklah, terima kasih. Kau bisa kembali bekerja..."

" Baik Putri..."

Yui pun bergegas menuju kamarnya untuk cepat-cepat membaca surat dari Shue. Ia meminta dayang mio untuk meninggalkannya sendiri.

Surat itu pun dibuka...

Kepada Putri Yui yang terhormat...

Hamba harap surat ini sampai padamu. Ini aku Shue. Aku ingin minta tolong padamu. Walau aku tahu ini tak pantas ku lakukan untuk Ratuku di masa depan..

Beberapa hari ini adikku Shaon sakit dan ia ingin bertemu denganmu. Aku sudah mengatakan padanya. Bahwa ia tidak bisa seenaknya meminta Sang putri untuk bertemu dengannya.

Tapi karena kondisinya semakin parah. Dengan berat hati. Aku menyampaikan ini padamu.

Aku ingin memintamu datang ke kerajaanku sebagai seorang teman Yui. Itu pun jika kau tak keberatan.

Tertanda

Shue..

The Legend Of Princess (End) /RevisiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang