Philip Philips - Gone, Gone, Gone
***
Sudah satu minggu pasca datangnya Bagas di Girls Time, mereka terlihat sibuk dengan urusannya masing masing.
Wulan yang sibuk dengan butik dan Ami -Mama Akaash- yang terus menjodohkan Wulan dengan Akaash ataupun lelaki lainnya. Padahal bunda Wulan sendiri tidak terlalu repot dengan urusan percintaan anaknya. Aneh memang.
Luna yang sibuk dengan café juga jadwal kencan buta yang terus dikirim Sang Bunda.
Ambar yang sibuk dengan terror dari adiknya untuk datang ke acara keluarganya di Australia.
Dan Ayu? Ugh, dia sedang cuti dan kabur ke suatu tempat di mana orang-orang termasuk Bagas, dan ketiga sahabatnya tidak dapat menemukan dia.
Jum'at malamnya, mereka memilih meluangkan waktu untuk beristirahat atau merencanakan sesuatu mungkin?
Wulandari Meet up kuy
Ambar Kapan
Wulandari Sabtu minggu besok
Luna g
Wulandari Ha?
Luna Kevin sakit
Wulandari sakit apaan? Kok baru bilang
Luna demam
Ambar gak bisa
Wulandari napa l
Wulandari soksibuk
Wulandari gabut aja di kamar
Ambar sent a picture
Ambar @Wulandari mangkanya balik, jangan betapa mulu ama kertas pensil
Luna mau kemana lu
Wulandari MAU KEMANA LU BANGSAT
Luna ngegas mbak'e
Wulandari @Ambar mau kemana barr, serius
Luna Ayu kemana coba gak keluar, tumben banget
Ambar gue izin ama mamah lu Lan, mo balik dulu
Ambar tenang cuman tiga hari kok
Ambar kalo kangen vc aja
Luna najis
Wulandari balik kemana
Ambar Perth
Wulandari ngapain? Nyokap lu masih di indo kan?
Ambar tiga bulan gue pergi, nyokap dibawa ke perth bersama yang lain
Ambar gatau diri emang makhluk iblis itu
Luna bokap lu itu jir
Ambar NYOKAP GUE MASUK RS ANJIR, GIMANA GUE GAKLANGSUNG BALIK COBA.
Ambar WALOPUN BENCI, KALO GUE GAK DTNG DIA KEBURU MENINGGAL GIMAN
Ambar KAN GAK LUCU, GUE GAKBISA RIBUT LAGI AMA BOKAP
Wulandari ngegas mas bro
Wulandari gws deh buat nyokap lu
Luna gws deh buat nyokap lu.2
Wulandari eh iya, Ayu kemana?
081234xxxxxx calling...
Wulan mendadak bingung saat ada nomer yang tak dikenalnya menelpon.
Ia coba mengangkat dan terdengar suara lelaki.
"Wulan? Ini Wulandari sahabat Ayu'kan?"
"Iya ini saya. Maaf ini siapa ya?"
"Saya Bagas. Maaf ganggu sebelumnya. Tapi kamu tau, Ayu ada dimana?"
Wulan mengernyitkan dahinya bingung, "Ayu? Apartemen?"
"Gak ada! Saya udah cari. Dia cuti dari kantor sejak dua hari lalu."
"Loh? Beneran gak ada? Udah di coba telpon? Tanyain ke HRD kemana dia?"
"Udah. Ponselnya gak aktif, dan HRD bilang dia jenguk orang tuanya di Jogja. Tapi orang tua Ayu itu di Bandung For God Sake! Dimana dia?"
"Saya gak tau. Coba nanti saya telpon nomer orang tuanya."
"SAya benar-benar mengharapkan bantuan kamu, Wulan," ucap lelaki itu dengan nada lelahnya.
"Mas Bagas. Ayu itu keras kepala, kalau Mas Bagas serius dengan Ayu, sembuhkan Gamaphobia dia, dan saya hanya ngasih tau kalau perjuangan Mas Bagas gak akan mudah."
Bagas diam dan Wulan lebih memilih mematikan ponselnya dan mulai menelpon orang tua Ayu.
Sudah berkali-kali ia telpon, tapi tetap suara operator yang menjawab.
Wulan kini ikut resah, pasalnya, Ayu tidak pernah seperti ini bahkan saat Anggara, mantan calon suami Ayu meninggal tiga jam sebelum pernikahan tiga tahun lalu, Ayu tidak menghilang seperti ini.
Wulandari gawat
Wulandari Ayu hilang.
One message
081234xxxx Wulan, ada kabar?
Wulandari maaf Mas, ponsel mereka gak ada yang aktif
Wulandari tapi saya sudah kabari teman yang lain, saya harap ada perkembangan
Wulandari Mas Bagas, CEO'kan? Kenapa gak lacak dia di stasiun, terminal, atau bandara? Lacak sim card dia, mungkin?
081234xxxx ah iya, kamu benar. Terima kasih Wulan.
Wulan tersenyum khawatir, dan seketika matanya membulat saat nomer asing mengiriminya pesan.
08223344xxx
Lan, Plis. Gue baik-baik aja, hanya 10 hari setelah itu gue balik, jangan bilang Bagas soal ini, I'm begging you.
***
10th - Saya Gak Tau.
07 Oktober 2018
Thanks!
KAMU SEDANG MEMBACA
Angel's
ChickLitSa.ha.bat N Kawan; teman; handai; Bertemu dan langsung menjadi akrab itu sulit. Mengumpulkan beberapa orang dengan sikap dan sifat yang berbeda pun juga sulit. Tapi ini kisah mereka, dengan garis hidupnya masing-masing. Percaya bahwa semua yang terj...