Lele POV
"Aishhh gagal nih gagal, aghhh, kesel cogan tuh. Gua kan minta Abang bukan Adek. Ribet punya adek mah, ga laik lele, engga pokoknya!"
Lele POV [End]
Iya gitu si lele orangnya. Udah kebiasaan dari kecil apa yang dia mau diturutin. Pas gede jadi kebawa-bawa. Eh dia itu manusia ya, manusia, bukan lele beneran yang ada kumisnya.
Bacot lu tor -lele
Berisik sia teh:") -totor
Abaikan.Lele a.k.a Chenle Wong anak tunggal dari dua insan yang selalu di mabuk cinta bernama Wong Yukhei alias Lucas yang katanya mirip jastin bubur ft. Kim Jungwoo keturunan asli purti solo.
Singkat cerita Jungwoo adalah pria istimewa yang entah mengapa mempunyai rahim, maka dari itu saat di tusbol oleh suami sah nya, dia jadi buncit. Iya bisa ngelahirin, tapi kesempatan itu cuma sekali seumur hidup. Gapapa lah ya yang penting punya anak kandung, gitu sih kata Lucas sama Jungwoo. Selalu bersyukur mereka mah.
Nah kehidupan keluarga kecil Lucas awalnya adem ayem. Lucas atopun Jungwoo sayang banget sama Chenle. Soalnya mereka ga bakal dapet kesempatan keduakalinya buat punya anak. Jadi apapun yang Chenle minta pasti bakal di kasih.
Selama ini sih ya, si lumba ga pernah minta yang aneh-aneh. Paling baju, tas, sepatu bermerk. Mobil ato motor sport pribadi. Liburan keluar negeri. Ya paling gitu-gitu doang. Iya, doang. Duitnya ga abis? Tenang bapak Wong ini pengusaha sukses di China. Udah ga usah dipikirin duitnya berapa, ga akan rilet lo mah.
Namun, ketenangan rumah tangga mereka sedikit terguncang saat Chenle meminta hal yang sangat mustahil, simak sadja cerita berikut.
"Mih mih, lele pengen sesuatu deh.." itu si lumba lagi manyunin bibirnya sambil narikin baju emak.
Akhirnya si emak ngelirik lele yang duduk di sebelahnya, "Mau apa lagi si le? Jangan bilang mau liburannya. Ini baru awal semester lho."
"Ih mamih maahhh, lele ga pengen itu."
Datang lah si papi sambil megangin otot nya yang gede-gede kaya bola basket.
"Mau otot kaya papi ya le? Nih keren kan ya? Pasti lele iri nih" papinya ngakak.
Lele cuma ngeliatin papinya, bukan, mendelik malahan.
"Lele serius nih. Lele pen punya sodara, ga asik ah anak tunggal gini, ga punya temen."
Lucas yang mau duduk kejungkal. Jungwoo yang lagi baca majalah, majalahnya sobek. Keren bat pan?! Iyalah! Ini keluarga superpower saingannya keluarga pak bumbu dapur dengan dua anak jantan mereka.
Nah masalahnya adalah Chenle belum tau kemampuan emaknya dan segala bentuk tetek bengek resiko emaknya kalo hamil lagi, taruhannya nyawa.
Maminya senyum canggung, "Ah lele mah ada ada aja mintanya."
"Lele serius ih! Malah gitu mami mah, ngambek nih lele, tuh papi kenapa lagi, kan ga macem macem lele minta."
Si papi yang kejungkang akhrinya duduk di sofa dengan damai.
"Ga macem-macem gundul mu nak, itu dari mana dapet ide mau punya sodara? Aduh le." Lucas ngusap mukanya kasar.
"Iya le, masa mami hamil lagi? Kan ga mungkin, lahirannya sakit tau." si mami ngebela diri, alesan lahiran sakit, tapi emang sih. Cuma ga mungkinnya ya karena itu... Dia dikasi kesempatan cuma sekali.
"Yang mau adek teh siapa? Orang lele pengennya abang."
Hening.
"Ahh lele mah, jadi mami ga perlu hamil kan ya, kalo lele mau abang? Adopsi kan le maksudnya?" si Jungwoo kegirangan. Bukannya nutupin tentang dirinya ke lele, cuma dia mikir aja. Lele masih kecil buat tau gituan.
Si lele cuma ngangguk doang.
"Ya udah sana gih bobo, udah malem, besok sekolah lho." si Jungwoo nih perhatian ama lele. Ngelus-elus rambut anaknya juga.
Lele diem,dia minta kepastian akan keinginannya, "Jadi?"
"Nanti papi omongin sama mami."
Nah si Lucas akhirnya ga mblangsak. Yang diomonginnya akhirnya berguna.Lele kegirangan. Loncat loncat sampe ke kamar. Seneng si Lucas kalo bisa bahagiain anaknya.
"Untung ya pih" kata si Jungwoo lega
"Iya, papi punya nih calon buat abangnya si lele."
"Wah kok cepet? Papi dapet dimana? Kan papi tadi cuma ngebego pas lele minta."
"Temen papi itu lho mih. Tapi papi harus pastiin juga. Bisa di adopsi ga anaknya"
Iya, walopun si Lucas orang kaya, temennya banyak juga yang orang ga punya. Dia mah sama siapa aja temenan, jangankan orang ga punya, copet pun dia jadiin temen.
Katanya sih nanti juga berguna.Nah temennya yang satu itu punya anak, tapi istrinya pergi karena ga tahan sama kehidupan miskinnya. Lucas tau itu karena Lucas sering denger curhatan temennya itu.
Si jungwoo berdiri, "Ya udah kekamar yok pih, mami mau bobo."
"Ayok mih, jatah ga mih?" Lucas senyum-senyum bangsat ke jungwoo yang berakhir pukulan manja dari Jungwoo."Ampun mih,papi bercanda hehe"
"Asek asek hoy,akhernya keinginan gue ya lord" jauh di kamar sana si lele kegirangan sambil guling-guling di kasurnya.