"Arghhhh."
Renjun membuang napasnya kasar. Ia berlari kecil, jalan cepet gitu maksudnya keruangan rapat yang biasa dipake tuan Park & Lee.
Brag!
Renjun ngebuka itu pintu ga pake nyelo ala-ala disinetron gitu."Heh Jeno sialan! Kenapa lo ga angkat telfon gue?!"
Semua orang yang ada di sana ngeliatin Renjun cengo, apalagi orang yang namanya disebut tadi, "Njun.." kata Jeno ga percaya sama apa yang Renjun lakuin.
"Apa lo semua liat-liat hah?!" Renjun ngebentak itu semua manusia yang ngeliatin dia.
"Galak uy." Kata salah seorang disana, masih belum teridentifikasi namanya.
Renjun ngedenger ucapan tadi makin emosi, "Heh siapa yang ngatain gua galak?! Berani lo sama gua?!"
"Galak ya pacar maneh." Kata Johnny bisik-bisik ke Jeno biar ga ketauan, bisa-bisa disemprot sama maung kalo kedengeran orangnya.
"Hyung ngapain?" Jisung yang masih syok sama kehadiran Renjun angkat kaki, eh angkat bicara.
"Malah nanya! Itu si..." Renjun baru ingat sama tujuan awalnya, "Heh iya! Si lele pingsan di ruangan Jisung! Mau lahiran kayaknya! Lo berdua ikut gue." Renjun langsung balik setelah nunjuk Jeno sama Jisung.
"Menantu saya astaga!" Johnny super shook sampe kejengkang dari kursinya.
"Hah?!" Jisung yang kaget langsung lari, diikutin sama Jeno dibelakang nya.
"Mr.Kang tolong pimpin rapat. Kami harus kerumah sakit." Perintah Johnny sebelum keluar dari ruangan rapat.
Mereka lari-larian kaya anak teka pas jam istirahat. Jisung yang baru sampe di ruangannya langsung lemes liat keadaan Chenle.
"Sayang.." Jisung nyamperin Chenle terus ngegendong dia keluar. Pas banget papasan sama si Jeno yang lagi di marahin sama Renjun, gegara telfonnya ga diangkat.
"Siapin mobil! Cepet."
"Sana cepetan setan!"
Jeno ngangguk, langsung lari ke parkiran ngambil mobil. Perintah Jisung itu mutlak + teriakan dari Renjun yang seolah titah dari raja.
Johnny lagi sibuk nelponin Lucas, Jungwoo, Ten, istri baru Johnny, bahkan sampe temen-temen nya Chenle juga di telponin.
Dengan mobil yang disiapin Jeno, mereka berempat langsung ngegas kerumah sakit. Johnny bakal nyusul sama Ten. Yang lain juga.
Sampe di rumah sakit Jisung sigep banget ngegendong Chenle, Jeno markirin mobil dulu, sedangkan berperan manggil suster buat nanganin Chenle Renjun, pake logat batak manggil susternya.
"Heh kau suster! Cepat sini kau bawa itu dorongan! Teman aku mau berojol ini! Lelet kali kau jadi orang!"
Suster yang dituduh langsung ngegerek itu kasur kearah Renjun sama Jisung, dan Chenle digendongan Jisung. Jisung langsung nidurin Chenle di kasur.
"Cepat tangani dia."
"Heh cepat lah kau bodat! Keburu brojol lah disini anaknya ah!"
Suster pun nangguk, langsung ngedorong masuk ke UGD dibantu suster lainnya.
Chenle lagi diperiksa sama dokter Doyoung, temennya papi Lucas yang biasa jadi langganan Chenle kalo kontrol.
Yang lain juga udah pada dateng, Lucas sama Johnny udah rempong banget ga sabar sama gimana keadaan anaknya. Ten sama Jungwoo udah pengen banget nabok para aki-aki.
"Heh, sini duduk!!!" Kata Ten sambil nyubitin perut si Johnny yang lagi mondar-mandir.
Lucas yang lagi ngintipin ruangan Chenle ditarik paksa sama Renjun. Soalnya Jungwoo udah ga tahan sama si Lucas yang tiap menit nanya, "Yang lahirannya lama ga?"
Padahal Chenle belom lahiran. Baru diperiksa sama Doyoung.
"Om duduk lah dulu! Ga usah pulak om ngintip-ngintip itu ruangan! Napsu kah om sama si lele itu?"
Lucas yang tangannya di tarik sama Renjun, sambil di cakar sebenernya, protes.
"Sakit njun."
"Udah duduk dulu sih." Kata Jungwoo kalem, padahal dia khawatir banget sama anaknya.
Jisung dari tadi duduk diem di lantai, nenggelamin mukanya di lutut yang dia lipet. Jeno sadar kekecewaan Jisung sama dirinya sendiri.
"Bro udah si tenang aja, Lele kan udah di tangani." Jeno ikutan lesehan di samping Jisung.
"Gue gagal jagain Chenle hyung." Jisung senyum miris.
"Halah apa pulak kau calon bapak melow begini! Liatlah para orang tua itu! Malah main ludo mereka!"
Renjun yang abis narik Lucas ikutan duduk sama Jeno dan Jisung. Renjun nunjuk sekumpulan calon nenek kakek yang lagi main ludo, mana pake teriak-teriak lagi, hal itu diperkasai Lucas. Si goblog emang.
Jisung ngehargain usaha Renjun buat ngehibur dia pake cara senyum. Tiba-tiba Doyoung keular dari itu ruangan.
Jisung langsung berdiri, "Om gimana lele?"
Yang lain juga pada kaget, mereka ikut nimbrung.
"Hyung lele gimana?" Kata Jungwoo lembut, "Iya weh anak gue udah brojol?"
Doyoung senyum, "Keadaan Chenle emang ga baik banget pas di bawa kesini, tapi tenang aja dia udah sadar sekarang, dan harus segera dioperasi kalo ga mau babynya pergi, maaf."
Lucas melotot, "Ya ayo dong di gas langsung!" Lucas ngegoyang-goyangin badan Jungwoo.
"Ih!" Kata Jungwoo ngeliat Lucas, si kingkong cuma senyum.
"Selamatin keduanya hyung gue mohon." Ten yang paling tenang disini, padahal biasanya ribut banget kalo udah kumpul sama uke-uke.
"IYA LAH! OM BANTU LAH TEMAN AKU ITU! KEBURU KOID ANAKNYA!"
"HEH!"
Sama tau aja lah kita siapa yang ngegas itu, mulut Renjun dapet tabokan manja dari Jeno, "Ngomongnya."
Jisung udah lemes banget, nangis dia, "Bacot. Cepetan!"
"Ya udah kita siapin dulu alat-alat nya. Kalian boleh ngeliat Chenle di dalam."
"BEGITU LAH DARI TADI OM BILANG! NGAPAIN PULAK AKU DISINI NGEDENGER BACOTAN KALIAN!" Renjun yang ngegas langsung masuk kedalem, diikutin sama yang lain. Doyoung cuma bisa elus dada di semprot sama itu bocil atu.
"Lele kuat ya sayang." Jisung udah megangin tangan Chenle, mata Chenle sayu banget pokoknya. Kaya ga ada energi sama sekali, dia cuma senyum doang.
"Iya le! Semangat ya! Inget perjuangan papi jadi pesawat buat kamu lho!"
Kata Lucas setengah teriak sambil gegayaan ala Thor. Yang ngeliatin cuma senyum kecut karena ini bapak satu.
"DIAM LAH OM! BERISIK KALI JADI ORANG, INI BABY JADI GA MAU KELUAR NANTI LIAT KAKEKNYA BEGITU!"
Renjun kembali nge-elpiji. Chenle senyum, Jisung ngecupin tangan Chenle yang lagi digenggaman. Yang lain? Lagi-lagi elus dada.