Jille

15K 1.2K 217
                                    

Disini mereka kumpul. Iya keluarga Bapak Lucas berserta atek-ateknya yang digabung dengan beberapa keluarga kecil dari temen-temen anaknya yang lagi ngerayain ulang tahun Park Jille. Saha tuh? Ga kenal? Sama gua juga. G.

Jadi Park Jille itu anaknya Chenle sama Jisung, iya yang baru brojolan kemaren eh ga kerasa umurnya udah lima tahun. Udah bisa lari-lari sama jungkir balik ajaran Lucas, sang engkong perkasa.

Abis acara tiup lilin kan biasanya potong kue, tapi ini engga. Soalnya kue ulang tahun Jille udah tumplek duluan kesenggol sama Jisung yang seneng banget anaknya udah gede sampe-sampe itu kue dorakemon tingkat tiga ambruk dan memakan banyak korban yang bajunya jadi kotor.

Chenle cuma bisa elus dada sabar. Emang ini si bapak muda setelah punya anak kelakuannya jadi kaya sang ayahanda terjintah, siapa lagi kalo bukan terdakwa nista kita, Bapak Lucas. Ga tau kenapa Jisung jadi banyak ngomong, terus makin pinter ngalus. Jisung juga sayang banget sama Jille, sampe Chenle kadang cembukor sama anak sendiri.

Pernah waktu itu, pas kira-kira Jille umur 3 tahun dia pengen banget sekolah gegara ngeliat Upin Ipin masuk TK buat pertama kalinya. Dia jadi pengen ikutan, kayaknya asique gitu punya banyak temen. Dengan kekuatan merengek dan aegyo yang dia punya, Ibunda nya luluh dan akhirnya dia masuk Playgroup.

Sekolahnya berangkat jam 8 pulang jam 10. Pelajarannya nyanyi sama berhitung doang. Kadang-kadang udah di latih baca tulis.

Pernah pas di ajarin baca 'Ini Budi' Jille bukannya ngebaca apa yang tadi di eja gurunya dia malah jawab, "Ini Jille ibu gulu, bukan Budi. Budi ciapa coba? Ganteng ga kayak Jille? Pasti enda ah."

Songong? Fix anak Chenle. Ya kenapa Jille bisa jawab gitu, karena is bikos hidupnya kan di lingkungan absurd bin aneh, mulai dari bapaknya yang dulunya waras sampe engkong nya yang udah tua dan ga pernah waras.

Tinggalkan kesongongan Jille mari kita lihat seberapa posesif nya bapak muda kita, Jisung yang bukan lagi anak ayam. Nah udah seminggu Jille sekolah, dan udah seminggu juga Jisung nganter itu bocil tiap pagi. Kadang kalo lagi ga sibuk dia juga bakal jemput Jille barengan sama si nyonya besar. Kaya hari ini, Jisung sama Chenle udah nungguin depan gerbang sekolahan Jille. Terlihat dari jauh Jille jalan sambil gandengan tangan sama seorang bocil juga yang ga kalah imut dari dia. Romantis banget pokoknya, mana sambil senyum-senyum terus Jille sesekali ngeliat kearah tu bocil.

Jisung ga bisa tinggal diam. Dia langsung nyamperin itu dua cengcorong dan ngegendong anaknya. Chenle juga ikut nyamperin itu dua bocah.

"Jille dia siapa?" Tanya Chenle sambil jongkok di depan temennya Jille. "Tulun!!!" Jille yang lagi di gendong ayahnya minta turun pas Chenle ngelus-elus rambut itu anak.

"Alo om tantik, aku Tata pacalnya Jille."

Jisung syok. Chenle kejengkang. Jille nyium pipi Tata. Tata senyum-senyum manjah.

"HEH?!"

Jisung syok berat dengan kelakuan anaknya. Ini bocil baru umur 3 tahun udah nyium pipi orang ajaran siapa? Ya pasti ajaran bapaknya! Ah abis kejadian itu Jille ga boleh sekolah dulu, bahaya, bisa-bisa anak orang dia hamilin. Ya Jillenya ga terima lah, ga bisa ketemu ayang ebeb. Tapi dengan segala kesangaran muka Jisung Jille akhirnya nurut dan baru sekolah lagi pas umur 6 tahun nanti.

Sepanjang 5 tahun ini hidup Chenle jadi banyak yang berubah. Udah ga bisa seenak isi perutnya, ga bisa bangun siang, ga bisa manja-manjaan sama Jisung tiap saat. Dia harus ngurus anaknya yang petakilan ditambah ngurus suaminya yang mesum nya naujubilah. Dia juga jarang kumpul sama geng ukenya. Tiap hari ngurusin Jille. Weekend quality time sm family, jadi paling 2kali sebulan bisa nongki cantik bareng ibu-ibu muda. Eh ayah-ayah cantik maksudnya. Kadang cape, tapi pas liat Jille sama Jisung asik main capenya ilang, berubah jadi bahagia. Setelah punya anak Chenle juga ga kesepian kalo Jisung lagi di kantor, pokoknya dia jadi punya kegiatan sendiri.

Ya sekiranya begitulah kisah hidup Chenle sama Jisung setelah punya anak. Anaknya yang bar-bar cem engkongnya. Tapi ya mau gimana lagi, gitu-gitu juga di sayang banget. Dan ini lah definisi bucin.

Hampir end nih:vYang suka Jaemren/Renmin mampir yu di profil:) ada cerita baru nih

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Hampir end nih:v
Yang suka Jaemren/Renmin mampir yu di profil:) ada cerita baru nih. Oneshoot, udah end kok hehe:)) mohon dukungannya yorobun:')

[✓]MSB - Chensung SungleTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang