"Lele bangun,katanya mau ketemu adeknyaa!!!"
Kembalilah si emak manis teriak. Dia tuh sebenernya ga bisa teriak, cuma gegara nikah ama kingkong wakanda jadi kebiasaan teriak-teriakan ama si suami. Apa lagi anaknya macem lumba, ya gitu, ditemukanlah bakat baru emak.
Isss mami mah, ngantuk gue tuh. Batin si lele ngedumel. Ga batin, ga mulut sama aja, kerjaannya ngedumel!
"Lele bangun ga lo ah, cepetan mandi itu mami udah mau ngamuk elah"
Nah kali ini si papi. Papi kalo sama lele mah bahasanya bebas. Kaya temenan, jadi lele nyaman sama papinya.Ga garang kok, ya cuma gitu, goblonya ga ketulungan. Bikin lele kesel,ini kata si lele si. Kalo kata mamih mah bikin demen.
Akhirnya si lele bangun. Turun mau sarapan dulu, baru jemput si 'adek'.
"Pagi mih,pih"
Sapa lele, mami papi nya udah duduk di meja makan,bukan di meja, di kursi.
"Pagi le,siap nih jemput si adek?"
Lele cuma ngelirik doang sambil nyuapin roti selai ke mulutnya. Ga mood dia tuh.
Selese sarapan udah pada siap-siap masuk mobil. Mobil juga udah di panasin."Papi ambil dia di panti asuhan mana?" Si lele akhirnya bersuara.
"Kaya barang aja di ambil le,ga boleh gitu ah." Si mamih mah dengan sabar menasehati anaknya. Ibu idaman emang.
Kalo papi mah langsung jitak anaknya. Kalo ga diginiin bisa jadi kebiasaan.
"Dia bukan anak panti asuhan le, dia anak temen papi. Temen papi udah bangkrut, jadi papi bakal jadi orang tua asuhnya"
Lele diem aja sambil ngelus-elus kepalanya yang di jitak papinya tadi.
"Baik-baik sama dia le,dia juga pasti baik kok sama nyi, oke jagoan papi?" Sabda lucas.
"Iya pih iya,terserah."
"Lele kenapa si? Kan adek juga bisa jadi temen di rumah, ga harus abang le."
Ini mereka ngobrol di jalan. Bukan di tengah jalan, tapi mobilnya udah di gas lucas meluncur menuju tujuan.
"Lele tu ga mau jadi seme mih!! Kalo abang kan lele uk-"
Eh keceplosan ni bocah. Kesel lele tuh di ceramahin dari pagi.
"Apa kata lele barusan? Lele itu siapa yang ngajarin?"
Ini si mami syok berat sama ucapan lele. Aduh anaknya udah gede. Udah ngerti gituan.
Lucas cuma ngeliatin lele dari spion doang."Eh itu mih.. maafin lele.. lele ga maksud.."
"Gapapa kok le, mami sama papi kan juga gini. Nah mami sama papi juga tuaan mami"
Itu si lucas tumben otaknya ga geser. Jungwoo senyum
"Iya le, eh kok lele nyarinya abang? Temen sekolah lele ga ada yang cogan gitu kaya papi lah ini?"
Yah gesrek lagi. Dasar orang tua ga inget umur.
"Papi ih! Iya juga lho le, sodaraan kan ga boleh pacaran."
Si jungwoo nepuk lengan lucas manja. Lucas cengengesan.
"Kan ga kandung mih. Kalo incestan kan bisa bareng bareng terus. Jadi dia ga selingkuh."
"Aduh anak mami udah gede ini ya, udah tau incest tau selingkuh juga. Dari mana le?"
Jungwoo kegirangan. Dia ga kaya ibu lain yang larang anaknya ini itu. Dia sadar dia pernah muda, dia tau rasanya jadi remaja yang labil.
Jungwoo sama lucas itu orang tua yang open mind banget, asal anaknya masih terkontrol."Itu mih temen lele,pernah di selingkuhin sampe nangis kejer dikelas, lele pengen juga punya pasangan, tapi lele takut di selingkuhin."
Si lele lagi cerita. Lucas juga mau nimbrung, diem diem aja kaya supir, kan ga enak.
"Tenang le, papi yakin anak temen papi anak baik-baik, katanya aja nilainya sempurna semua le, mantep dah pokoknya."
"Nilai ga jamin kelakuan papihh!!" Lelenya mau ngamuk lagi. Dia ga mau sama anak temen papi, ya karna dia lebih muda. Lele maunya di manja kaya bayi.
"Udah percaya aja sama papi le, eh ini udah sampe."
Lele ga respon, langsung liat ke luar jendela. Perjalanan ga kerasa gegara dengerin curahan hati si lumba. Mereka pun sampai di tempat tujuan.
Lucas mengarahkan mobilnya masuk ke gerbang rumah tersebut, mau parkir dulu.Disana udah ada lelaki kekar, mirip lucas yang bakal nyambut mereka. Keluarga bahagia ini pun turun dari mobil.
"Hai bro, gimana anaknya? Ga nolak kan?"
Lucas berhigh five ala ala remaja ibu kota sama temennya, katanya temen dari orok. Dulu temennya itu orang kaya tapi bangkrut, terus istrinya ninggalin dia karena ga mau hidup miskin.
"Aman bro, itu anaknya masih di kamar, mau masuk dulu ga?"
Baru mau masuk rumah, keluar batang lidi berjalan.
"Yah, jisung siap."
"Nah ini anaknya bro,salam dulu sung sama om lucas sama om jungwoo, itu sama anaknya juga."
Jisung salam sama lucas dan jungwoo. Ramah banget, senyumnya juga manis. Pas mau kenalan sama lele, lele tatapannya sinis. Jisung jadi atut.
Yah,dia ga suka ya sama gue. Batin jisung.
"Chenle." Singkat, jelas,padat,nusuk.
"Jisung." Iya si singkat, tapi sambil senyum. Jadi kesannya ramah.
"Gue bawa ya anaknya. Gue ga bakal bedaiin dia kok sama si lumba. Ya ga mih?"
Lucas itu dewasa, cuma sikapnya yang ngebocah. Biar awat muda katanya."Iya gue percaya sama lo. Jagain anak gue ya, lebih baik dari gue." Pesen si om.
"Aman bro, ayo nak masuk mobil."
Akhirnya mereka kembali ke peraduan. Ga deng. Balik ke rumah, mau beresin barang barang punya adeknya si lumba.