Udah beres ngurusin segala administrasi persalinan sang kanjeng sunan, Jisung sama Lucas balik lagi ke ruangan Chenle.
Chenle bakal operasi sekitar satu jam lagi. Jisung nyamperin Chenle yang bobo-bobo ayam, matanya ga kebuka juga ga ketutup, tinggal segaris doang. Dari tadi udah disuruh bobo sama Mami, sama bunda Ten, sama ayah Johnny, tapi dia ga mau. Jisung yang baru dateng udah bujuk-bujuk, Lucas juga join, sampe baca puisi biar Chenle tidur, soalnya persalinan nya kan masih lama, kasian nahan sakit terus.
"Lele bakal ngerasain ini cuma sekali seumur hidup. Jadi mau dinikmatin aja." Gitulah kata Chenle.
"Terserah kau lah le, terserah, pusing pula palak aku ini." Renjun nyerah marahin Chenle dari tadi, dia beranjak ke sofa yang ada di kamar Chenle, duduk samping Jeno yang lagi makanin makanan yang sebenernya buat Chenle.
Jisung udah nangis bombay sambil megangin tangan Chenle, dia terhura hura sama apa yang Chenle ngomong barusan. Jisung coba ngajak ngomong Chenle, dia ceritain apa aja, sampai si Jeno yang hampir ngompol pas lamaran Renjun juga diceritain, walaupun Chenle udah tau. Seengaknya Chenle bisa lupain rasa sakitnya, sedikit.
Dr Doyoung udah ngebawa Chenle masuk ruang operasi, yang lain pada nunggu diluar sambil harap-harap cemas soalnya kondisi Chenle udah lemah banget. Jisung ikutan masuk ke ruangan operasi setelah di strerilkan pake de*ol.
"Sungie.. ini sakit ga?" Chenle dengan suara seraknya nunjuk-nunjuk bagian perut yang bakal di bedah.
Jisung senyum, terus nyium perut Chenle, "Engga kok."
"Iya, ga sakit kok sayang. Kan dibius, nah sekarang kita mulai yaa. Baca doa dulu biar lancar."
Dr Doyoung udah mulai beraksi dengan perkakasnya dibantu sama asisten-asisten yang siap melayani dengan sepenuh hati. Jisung ngilu banget pas perut Chenle mulai digunting terus diobrak-abrik isi dalemnya demi ngeularin si jabang bayi. Jisung selalu ngalihin perhatian Chenle biar ga pengen liat perutnya. Di ajak ngobrol sambil milih-milih nama. Mata Chenle sayu banget, dia aja cuma senyum buat nanggepin omongan Jisung.
"Sayang..." Chenle ngelus pipi Jisung, "Iya kenapa? Mau soto? Bakso? Kuy abis ini gas kuy." Jisung senyum sambil ciumin tangan Chenle. Goblok banget tawarannya.
"Ihhh! Bukan. Jangan biarin aku tidur ya, aku mau gendong si baby." Lemes banget pokoknya suara si Chenle. Jisung ngangguk semangat. Dia jadi takut Chenle kenapa-kenapa.
Jisung narikin baju Doyoung yang lagi sibuk itu, "Hyung kapan selesenya?"
"Sabar ya." Yang jawab bukan Doyoung, tapi si suter, Doyoung masih fokus sama perutnya Chenle. Ya lagian orang lagi operasi malah nanya-nanya.
Karena Jisung meneladani sifat-sifat Rasullullah Saw yaitu amanah, setiap Chenle mau tutup mata Jisung langsung cium mata Chenle, terus gigit bibir Chenle yang udah kaya gulali itu, biar bobonya di pending. Chenle senyum doang. Jisung juga senyum. Suster mimisan. Doyoung ga perduli, yang penting anteng.
"Hoaaaaaakkkkkk hoaaaakkk."
Yak akhirnya si debay berhasil lolos dan keluar melihat dunia. Jisung langsung sumringah, langsung berdiri mau gendong si baby. Terus di larang sama suster, katanya mau di bersihin dulu. Jisung langsung lesu, tapi semangat lagi pas liat Chenle lagi senyum dan terbaring lemah disana. Muka Chenle dihujani ciuman dari bibir tebal Jisung yang empuk jadi ena kalo digigit-gigit manjah.
"Makasih ya sayang, udah berjuang buat si debay, mwah mwah."
"Sama-sama .. suamiku."
"Ekhem." Doyoung dengan inisiatif nya berdeham karena adegan drakor di ruangan operasi itu bikin suster-susternya mimisan, terus dia senyum ke Chenle sambil ngelus rambut Chenle.
"Selamat ya le, anaknya cowo, ganteng kaya papanya."
"Makasih hyung!" Jisung semangat banget, jadi agak mirip Lucas:((
Chenle mah masih lemes lunglai jadi cuma senyum, ya dari tadi juga cuma senyum senyum doang. Setelah semua dibersihin Chenle dipindahin ke ruang rawat inap VVVIP, ini Lucas yang ngeidein, katanya, "Biar muat kalo anggota kebun binatang dateng." Kurang ajar emang. Abaikan.
Karena Chenle yang perlu waktu ekstra buat istirahat plus ini udah malem, jadi beberapa diantara mereka disuruh pulang sama Jisung. Kasian udah pada cape nungguin si Chenle lahiran. Apalagi Renjun, sampe-sampe logat bataknya keluar. Jadi gini lho Renjun itu keturunan batak-china-jepang. Jadi dari kecil udah bisa 3 bahasa 3 logat. Makanya bisa banget kalo marah-marah pake logat batak. Keren emang.
Ayah sama bunda juga ikutan diusir sama anaknya, tapi tenang ga sampe di tendang terus keujanan kaya eptipi azab di endociar. Pake alibi biar halus mulus ga nyinggung perasaan ortunya, "Yah, bun, kan udah malem kalian juga butuh istirahat. Pasti cape kan. Jadi biar Jisung aja yang jaga lele."
Mereka juga paham, ini udah malem dan waktunya istirahat, jadi mereka manut aja. Beda sama papi Lucas yang sampe harus digeret lagi sama Renjun+Johnny buat keluar dari sana. Jungwoo? Melipir ke mall dulu sama bunda Ten beli kado buat cucu perdananya.
"Pih pulang aja gapapa kok.."
"Ga mau! Papih belum liat si debay ah! Nda maw nda maw." Kingkong wakanda kesayangan kita udah gelosoran dilantai nda mau pulang katanya. Emang iya mereka belum bisa liat si debay, soalnya debay masuk inkubator, jadi cuma liat dari kaca doang.
Chenle yang pusing liat papinya ikut angkat senjata, eh bicara, "Kan udah tadi pih. Besok lagi."
Lucas masang tampang kek gembel pasar senen, "Belum! Belum langsung!"
"HALAH BANYAK PULAK CAKAP BAPAK INI! AYO LAH PULANG KASIAN SI CHENLE ITU MAU TIDUR!"
tau siapa? Tau kan.
Jeno mah udah siap-siap sama sumpel telinga, buat jaga-jaga kalo nyonya maung teriak lagi.
"Iya, besok lu sini lagi, hayo ah pulang." Ini akang Johnny yang ngomong sambil ngedeplak kepala papi.
"Ga maw!"
"LAMA KALI LAH OM!!! TAK KASIAN KAH KAU SAMA CHENLE YANG MAU MUNTAH LIAT MUKA OM SOK IMUT MACAM ITU?!"
Setelah sekian lama akhirnya mereka keluar dari ruangan itu dengan Renjun narik baju Lucas ga pake nyelo. Ga perduli lagi sama tatapan aneh orang yang ada dirumah sakit. Johnny sama Jeno jalan di belakang mereka sambil geleng-geleng kepala, pura-pura ga kenal sama mereka.