Beberapa bulan setelah kematian mendiang orang tuanya dan penutupan kasus penbunuhan tersebut. Lauren langsung dibawa ke Indonesia sama tantenya yaitu tante Hyeji yang emang udah hampir dua bulan lebih ini nemenin Lauren dan ngebantu Lauren. Mulai dari acara pemakaman, penutupan kasus, kesaksian sidang, perpindahan sekolah sampe pindah kewarganegaraan.
Beruntung tante Hyeji itu seorang pengacara terkenal. Jadi masalah bisa cepet selesai dan Lauren juga bisa cepet pindah ke Indonesia. Semuanya berjalan lancar deh pokoknya.
Tapi Lauren masih gak terima kehilangan orang tuanya. Dia diem-diem nyari cara supaya bisa ketemu sama orang tuanya. Walau cuma sekedar arwahnya aja. Mulai dari search di google sampe cari bukunya di Toko Buku.
Sesuai harapan, Lauren berhasil komunikasi sama arwah orang tuanya. Tapi Dia gak cuma sampai di situ. Sialnya, Lauren mulai kena masalah saat arwah lain juga ngikut. Semenjak itulah Lauren jadi anak indigo.
-Skip-
Disinilah Lauren sekarang. Di kediaman keluarga Lee tepatnya di Indoneaia yang dulu sering Dia kunjungin bareng orang tuanya. Sekarang Lauren cuma sendiri dan tempat ini malah berasa asing bagi Lauren.
Karena belum terbiasa sama lingkungan. Lauren lebih milih ngurung diri di kamar. Gak berniat sedikitpun buat keluar, walaupun cuma sekedar ngehirup udara segar. Padahal cuaca di Jakarta lagi bagus-bagusnya.
Bagi Lauren, sebagus apapun cuacanya gak akan ngerubah kenyataan kalau sekarang ini Dia tengah tercekik dalam keadaan dan perubahan yang muncul secara mendadak.
Walaupun Lauren perempuan yang kuat. Walaupun Dia gak pernah berlarut-larut dalam kesedihannya. Tapi tetep aja gak akan bisa ngerubah realita kalau sekarang Dia bener-bener dalam keadaan depresi akut. Dan kesalahan terbesarnya adalah nutupin ini dari keluarga Lee karena gak mau bikin repot.
.
.
.
-skip-
.
.
.
Lauren lagi seru-serunya baca cerita novel fiksi."Hai! Lagi baca apa? Masih belum puas ketemu orang tua Kamu?" kata arwah perempuan yang seumuran sama Lauren yang tiba-tiba muncul entah dari mana.
Gadis yang namanya Lizzy ini arwah pertama yang ditemuin Lauren semenjak Dia jadi indigo. Katanya Dia meninggal karena kanker. Dan Lizzy pula yang bantu Dia buat ketemu orang tuanya. Lauren jadi inget pas Lizzy cerita proses kematiannya sambil nangis kejer.
"Apa sih? Orang Aku lagi baca novel" Kata Lauren yang agak kegangu.
"PMS Mba? Sensian.. Dasar perempuan" sinis Lizzy.
"Emang Kamu bukan perempuan?" Kata Lauren.
Lizzy yang tadinya mau ngejawab omongan Lauren, jadi urung begitu denger suara ketukan pintu dari kamar Lauren. Dan langsung ngilang gitu aja.
Tok Tok Tok
(Pintu kebuka)
"Lauren, makanan siangnya udah siap tuh. Turun yuk kebawah. Sekalian Tante sama Om mau ngomong" Kata tante Hyeji dengan suara khas lembutnya.
"Iya tante. Duluan aja. Nanti Lauren nyusul" Kata lauren gak kalah lembut yang cuma dijawab senyuman dan acungan jempol sama tante Hyeji.
Gak lama tante Hyeji turun. Lauren nyusulin ke ruang makan. Dari atas tangga, Lauren udah bisa liat keluarga Lee yang udah siap makan siang. Siapa lagi kalau bukan Om Hyujin dan Mark kakak sepupunya.
"Lauren? Sini dek. Makan" kata Mark pas ngeliat Lauren lagi nurunin tangga dan dibales senyum simpul sama Lauren.
Pas banget Lauren sampe di kursi meja makan. Acara makan bersama dadakan langsung dimulai dengan sewajarnya dan selesai dengan sewajarnya.
"Lauren Senin depan Kamu mulai masuk sekolah yaa.. Kamu bakal satu sekolah sama kak Mark. Biar kamu juga bisa dijagain sama Mark. Kamu mau kan?" Om Hyujin mulai angkat bicara yang diangukin Tante Hyeji sama Mark.
Lauren ngangguk "Makasih Om.." Kata Lauren nurut.
"Gak usah canggung. Kamu ini sekarang udah jadi keluarga Lee. Bererti Kamu udah jadi anak Om sama Tante sekaligus jadi adik Mark" jelas Hyujin dan dianggukin tante Hyeji dan Mark.
"Kamu juga boleh kok manggil Om (Papa) dan manggil Tante (Mama) kaya kak Mark. Kamu juga boleh manggil Mark dengan sebutan yang lebih akrab kaya (Abang, Mas dll) senyamannya Kamu aja, lah" lanjutnya.
"Ia Om, nanti bakal Aku coba" kata Lauren masih dengan nada lembutnya.
Setelah mendengar itu semua dari Om Hyujin. Cukul bikin Lauren makin sadar kalau Dia masih punya keluarga yang masih sayang sama Dia. Lauren haruanya tau diri. Gak seharusnya sampe berlarut kesedihan gini. Dia harus bisa jadi lebih dewasa.
Kalau keluarga Lee aja bisa nerima dia dengan segitu mudahnya. Kenapa Dia gak bisa melakukan hal serupa?
..
.
.
.-tbc-
KAMU SEDANG MEMBACA
✔ INDIGO ? [THE DEFENSE]
Teen Fiction(SUDAH TAMAT) Apa yang terlintas dalam pikiran kalian setelah mendengar kata INDIGO? Dan apa kaitannya sama anggota NCT DREAM? Apa salah satu dari mereka INDIGO? STORY NCT DREAM FT. LAUREN ORLANDO -Neha-