07.00 KSL
Setelah acarah sedih-sedihan tadi yang terpaksa terhenti karena tante Jisoo nelfon. Akirnya Haechan pamit buat jemput nante Jisoo dulu.
Dan udah sekitar satu jam semenjak kepergian Haechan, tante Hyerin masih aja bungkam. Padahal Mark udah maksa-maksa tante Hyerin buat cerita. Tapi tante Hyerin tetep gak mau cerita.
Om Hyujin juga udah sadar kok. Udah sehat banget malah kayakmya. orang dari tadi lagi sibuk mabar ML sama Jisung sama Chenle sambil disuapin bubur sama Lauren. Nikmat mana lagi yang akan ia dustakan?
"Awas cung! Blakang blakang!" Kata om Hyujin yang bikin tante Hyerin nimpuk bantalnya kearah suaminya itu.
"Si papa ih! Ini rumah sakit bukan ruang tv di rumah. Berisik deh!" Omel tante Hyeji yang bikin Lauren geleng-geleng kepala.
Sementara Ita, Shofie, Renjun, Jaemin sama Jeno cema bisa ngakak ngliat om Hyujin yang kelakuannya udah kayak anak ABG. Mark? Dia lagi tidur di ranjangnya Hyeji.
"Duluan om" kata Jisung serius.
"Widihhh kagak nyelo. Om Hyujin makin jago aja mainnya om" Chenle heboh sendiri yang bikin on Hyujin senyum bangga.
"Wwooiyaa dwwoongg!" Kan sombong.
"Kalian sama aja lagi!" Omel tante Hyeji.
"Heheh maaf tante" jawab Jisung sama Chenle.
Lagi seru-serunya main, ehh tiba-tiba handphone Chenle bikin chenle jejingkrakan sendiri.
"Ahh ilah siapa si nih?" Gertak Chenle.
Chenle pun melunak pas ngeliat nama LeeHaeTayoo tertera di layar ponselnya.
"Halo? Ngapa bang?" Sapa Chenle.
"..."
"H-hah?" Chenle ngelirik seisi ruangan yang udah pada senyap nyimak dia.
"..."
"I-iya iya. Gue otw nih. Sabar ya" jawab Chenle terus nitup panggilan.
Semua mata udhh tertuju sama Chenle. Bahkan Jisung sama om Hyujin sampe berenti main.
"Kenapa Le?" Tanya Renjun.
"Yang cowok. Semuanya ikut gue yuk" kata Chenle berusaha nahan panik.
"Lahh? om kan juga cowok Le" kata om Hyujin sambil manyun.
"Yang masih muda maksudnya om" ledek Chenlw sambil cengengesan.
"Sontoloyo!" Gertak om Hyujin sambil nimpuk Chenle pakek bantal.
"Heheh bercanda om. Udah yuk ah!" Kata Chenle panik lagi.
"Kenapa dah? Mark gimana?" Kata Jeno masih rada bego.
"Udaaahh ikut aja. Gue juga gak terlalu paham. Bang Mark biarin aja. Biar ada cowok yang jaga di sini". Titah Chenle yang bikin om Hyujin lagi-lagi ngegas.
"Om juga cowok Le!" Protes om Hyujin. Ribet.
"Om kan lagi sakit om.. masa mau ikut-ikutan?" Jelas Chenle yang dicibir sama om Hyujin.
"Ada apa sih?" Tante Hyeji kepo.
"Ceritanya panjang tan. Yang lain tunggu sini ya! Assalamu'alaikum. Yuk!" Kata Chenle buru-buru ngambil jaket sama kunci motor terus mimpin jalan ke luar yang disusul Jeno, Jaemin sama Renjun.
"Pakek earphone ya.. kita VC-an di motor. Nanti gue jelasin" kata Chenle ke yang lainnya.
-Skip-
Setelah denger penjelasan dari Chenle. Renjun langsung nge VC Haechan. Dan sekarang dia udah bener-bener ngerti.
Akirnya, setelah nyampe di lokasi. Renjun yang mimpin jalan buat nyamperin Haechan. Mereka lari terburu-buru ke dalem gedung. Gak jarang mereka ngeliat polisi yang berlalu lalang.
Dan sesampenya didalem gedung kantor polisi, mereka ngeliat Haechan sama Tente Jisoo yang udah gak karuan.
Tante Jisoo yang udah hampir pingsan, Haechan yang udah ngamuk-ngamuk ke polisi entah alesannya apa. Dan satu lagi, perempuan cantik yang mereka duga adalah orang yang bernama Utari. Dia lagi berdiri terpaku didepan tante Jisoo yang duduk lemes di banggu tunggu.
"Chan.. sabar Chan.. lo gak boleh kayak gini" kata Renjun sambil narik Haechan ngejauh dari polisi yang dibantu Jeno.
"Bokap gue gak mungkin kayak gitu Jun..." Haechan ngejatuhin badannya yang lemes di sebelah tante Jisoo. Ngacak rambutnya Stress.
Yang lain juga gak bisa apa-apa.
"Mending kita bawa dulu tante Jisoo ke rumah sakit deh. Pucet banget" kata Jeno kawatir.
"Biar gue sama Jisung aja yang bawa. Nanti gue pesen grab car" kata Jaemin dan diiyain sama yang lain.
Akirnya mereka ngegotong tante Jisoo ke dalem mobil grab yang udah di pesen dan dibawa ke rumah sakit yang sama kayak Tante Hyerin.
"Yang gue bingung, kenapa lo bisa sengedrop ini?" Tanya renjun setelah keoergian tante Jisoo yang ditemenin sama Jaemin Jisung.
"Gue gak nyangka aja, kasus bokap gue ada kaitannya sama kasus orang tua Lauren" Haechan akirnya nangis. Ngerasa bersalah.
"Hah?!" Pekik Renjun.
"Duh duh.. kok bisa?! Kan orang tua Lauren di Toronto. Bapak lo di Indo. Gimana kisahnya?!" Jeno geregetan.
"Makin buyar ni masalah" Chenle mulai bersuara.
"Bang Doyoung mana?" Tanya Renjun ngalihin perhatian.
"Dia tersangka juga..." Haechan makin lemes.
"HAH?!"
-tbc-
KAMU SEDANG MEMBACA
✔ INDIGO ? [THE DEFENSE]
Fiksi Remaja(SUDAH TAMAT) Apa yang terlintas dalam pikiran kalian setelah mendengar kata INDIGO? Dan apa kaitannya sama anggota NCT DREAM? Apa salah satu dari mereka INDIGO? STORY NCT DREAM FT. LAUREN ORLANDO -Neha-