7. UDAH, JUJUR AJA

2K 219 23
                                    

Sesuai rencana, abis pulang sekolah anak Kisains udah kumpul dirumah Mark sama Lauren. Semuanya udah lengkap termasuk Chenle sama Jisung yang udah ditunggu selama hampir setengah jam.

Sekarang mereka lagi duduk ngebentuk lingkaran diruang keluarga dengan beralaskan karpet tebel. Cuacanya emang lagi dingin banget. Karna diluar lagi ujan deres. Tadinya Mark nyuruh mereka duduk disofa aja. Tapi kata anak-anak kalo pake sofa sempit. Jadi sofanya digeser agak jauh dan gelar karpet ditengahnya.

"Gila rumah Lo dingin banget!" Kata Chenle yang abis ujan-ujanan sama Jisung.

"Iya. Lo gak pake penghangat ruangan apa?" Tambah Haechan.

"Oiya lupa Gue. Bentar Gue nyalain dulu" Kata Mark bangun dari posisi duduknya.

"Icung ama Lele mau ganti pake baju Gue dulu gak? Baju kalian lepek banget tuh" kata Mark sambil naikin suhu ruangan.

"Boleh deh gak kuat Gue. Dingin banget" kata Chenle. Jisung mah ikut-ikut aja.

"Bentar yaa. Gue ngambil baju dulu. Sekalian sama selimut. Kayaknya percuma pake penghangat ruangan" kata Mark sambil jalan kekamarnya dan diikutin Lauren yang niat ngebantu.

Selang beberapa menit, Mark sama Lauren dateng sambil bawa baju sama selimut yang cukup buat mereka masing-masing.

"Nih bajunya, Lo pada dah tau kan kamar mandinya dimana?" Kata Mark santai sambil ngebagiin selimutnya.

"Ini udah kayak mau pesta piyama aja dah" kata Jeno sambil nebar selimut ngebalut kaki panjangnya. Mau rapat aja ribet banget.

Setelah semuanya rapih, Jisung sama Chenle juga udah ganti baju.

"Oke, kita mulai yaa.." kata Mark.

"Bentar bentar. Jan serius-serius amar kaleee! Gue jadi takut ngeliat muka Lo pada" Haechan nyerobot omongan Mark.

Yang lain kesel lah. Pada ngomelin Haechan bareng-bareng dan dibales cibiran ama Haechan sendiri.

"Iya yaudah. Santai nih. Langsung aja deh. Gue gak mau basa-basi dan ngulur waktu". Kata Mark.

"Dek maaf nih Kakak cuma mau Kamu jawab jujur, Kakak yakin kok kamu gak akan bikin Kakak kecewa". Kata Mark ngegantung omongannya.

Lauren sebenernya udah tau Mark mau ngomong apa.

"Kamu beneran Indigo?" Kata Mark to the point. Dan bikin semuanya kaget kecuali Renjun sama Lauren tentunya.

"Serius Lo?! Jan sembarangan kalo ngomong!" Pekik Jeno.

"Lo bikin Gue takut sumpah!" Kata Shofi yang juga kaget banget ama pertanyaan Mark.

"Jun, pemyakit Lo nular ya?!" Celetuk Haechan sambil rada ngejauh dari posisi duduknya yang di sebelah Renjun.

Renjun cuma natap Haechan sinis. Yakali Indigo bisa nular. Otaknya kadang-kadang emang!

"Sssttt udah jangan ribut dulu. Yang penting sekarang jawaban dari Lauren apa nih" kata Jaemin yang juga kepo.

"Ini yang sebenernya Gue bahas sama Mark" jelas Renjun dan dibales "ooooo" sama yang lain.

"Jujur aja, Dek. Kita gak akan ngomong kesiapapun kalo emang itu yang Kamu mau. Yang penting Kamu terus terang sama kita. Supaya namti kalo ada masalah kita bisa ikut bantu" Jelas Mark ngeyakinin Lauren.

Awalnya emang Lauren takut mau ngomong "iya". Tapi dia juga gak mau boong terlalu lama. Setelah semuamya ngeyakinin Lauren...

"Bener Kak. Aku Indigo". Kata Lauren sambil sedikit nundukin kepalanya.

1

2

3

"Hheeeeeeehhhhhhhhh???!!!!" Semuanya memekik.

"Mampus lah, mau balik aja Gue" -Haechan

"Merinding Gue asli" -Jeno

"Mau meweeekk" - Revi

"Eehh jan gitu dong" -Shofi

"Anjir lah! Disamping Gue ada siapa?" -Chenle

"Ada gue goblokk!" -Jisung

Jaemin : Jitak pala Jisung.

"Maap!" -Jisung

"Kayaknya gue sama Lauren saudara yang tertukar dah" - Revi

(Renjun kan indigo. Indigo itu biasanya karna keturunan. Makannya Revi ngomo gitu. Gitu loh maksudnya).

"Syukurlah Lo mau jujur" - Renjun.

"Sejak kapan? Kakak tau dulu Kamu gak kayak gini kan?" - Mark

Lauren akirnya nyeritain semua yang udah Dia tutupin selama ini. Tentang gimana bisa Dia jadi Indigo. Tentang betapa depresinya Dia setelah jadi Indigo. Bahkan tentang gadis cantik bernama Lizzy.

"Terus sekarang gadis itu kemana? Ada gak disini?" - Shofi.

"Gak ada. Gak tau kemana. Dia suka muncul tiba-tiba" - Lauren

"Aku disini dan kau disanaaaaaa" Lizzy tiba-tiba muncul ditengah-tengah ngehadap Lauren.

"Tuh kan bener. Noh anaknya" Kata Lauren nunjuk Lizzy yang gak bisa diliat siapapun kecuali Renjun.

"Mana? Mana?" Haechan heboh sendiri.

"Issshhh apaan si Lo?!" Protes Jeno yang ada di sebelah Haechan.

"Rusuh Lo anjing!" Shofi yang juga ada disamping Haechan ngerasa keganggu sama gerakan Haechan yang emang rusuh.

"Lo liat gak Jun?" Tanya Jaemin.

"Liat" Jawab Renjun santai.

"OMG!!! Dia bisa liat aku Ren! Hai" Lizzy dadah-dadah ke Renjun dan cuma dibales senyum simpul sama Renjun.

"Ihh cuek banget orangnya! Gak suka lagi ah!" Lizzy langsung melengos terus ngilang gitu aja. Renjun ketawa hambar begitu juga Lauren.

"Dih? Kalian kenapa sih?" Kata Haechan yang ngeliat Renjun sama Lauren tiba-tiba ketawa.

"Enggak" Lauren sama Renjun jawab barengan.

"Pulang yuk ahh! Iseng gue" - Chenle gak kuat. (Angkat tanganmu syegiii)

"Eehh buru-buru amat. Tar dulu laah. Gue udah mesen gopay nih. Ntar yang makan siapa?" Kata Mark.

"Tenang ada Gue" soal makan mah si Haechan no.1

"Katanya pengen bikin ABS! Mau nunda sampe kapan?" Sindir Shofi.

"Sampe cupang beranak leleeee" Bales Jeno yang dibales cibiran plus jitakan sama Haechan.

Gak lama yang ditunggu dateng juga.

"Permisi, GOFOOD!" teriak Abang Gopay.

"Biar Gue aja" Kata Haechan langkung ngibrit ke depan pintu.

Gak lama Haechan balik sambil bawa 3 kotak Pizza, 5 bugkus Ayam Penyet sekaligus 5 bungkus Seblak Ceker.

"Makaaaaaannnnnn" Teriak Haechan dan langsung diserbu sama yang lain.

Ujan-ujan bikin laper.
.
.
.
.
.
Tbc.

✔ INDIGO ? [THE DEFENSE]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang