15. Keributan di Pagi Hari

1.6K 187 1
                                    

Padahal masih jam 6.15 tapi Lauren udah rapih lengkap sama seragamnya. Pelan-pelan dia nurunin tangga dan nyeliat ruang makan yang masih sepi. Mungkin yang lain masih pada mandi. Sampe di ujung tangga, Lauren bisa nyium aroma makanan yang bikin perutnya meronta-ronta kelaperan. Nasi goreng.

Dengan senyum yang gak berenti mengembang Lauren jalan kearah dapur dan ngeliat tante Hyeji yang lagi sibuk mondar mandi di sana.

"Pagi mah" suara lembut Lauren berhasil ngalihin perhatian tante Hyeji yang sebelumnya gak sadar keberadaan Lauren.

"Ehh Halo! Pagi sayang" tante Hyeji sumringah.

"Nasi Gorengnya bikin perut aku makin laper" kata Lauren sambil ketawa terus ngebantuin nuang nasi goreng yang udah mateng ke piring.

"Hahahaha kamu bisa aja. Nanti mama buatin bekel yaa" tante Hyeji makin semangat. Belum Lauren sempet jawab. Udah-

"MAMAAAAAHH!" Kan bener padahal masih pagi tapi Mark udah ribut sendiri.

"Kebiasaan nih si kakak" tante Hyeji ngedumel sambil ngebuka kulkas mau ngambil susu.

"Biar Aku aja mah" kata Lauren sambil naro wajan ke kompor terus melipir keluar dapur.

Dari ambang pintu dapur. Dia ngeliat Mark yang lagi buru-buru nurunin tangga sambil make dasi.

"Pagi kak" Lauren nyemperin Mark buru-buru. Dari sini dia udah tau. Mark pasti lagi nyari atribut sekolahnya yang katanya "Ilang" padahalmah ada. Cuma naronya aja yang gak bener.

"Pagi dek. Mama mana?" Kata Mark cepet.

"Mama kaus kaki kakak mana?!" Mark masih ribut sendiri sambil lari kearah dapur.

Lauren langsung melipir ke kamar Mark buat bantuin nyari. Biasanya kalau gak di pojokan lemari, pasti ada di- kan bener. Baru Lauren nyari sebentar ke kolong kasur udah ketemu lima pasang kaus kaki Mark yang masih bersih.

"Kak Mark" Lauren jalan keluar kamar mau nyamperin Mark sambil bawa sepasang kaus kaki yang Mark ributin tadi.

"Gak ada mah" keluh Mark di depan tante Hyeji pas Lauren masuk ke dapur.

"Cari dulu yang bener" kata tante Hyeji masih sibuk nyiapin sarapan.

"Gak-"

"Ini kak. Ada di kolong kasur" kata Lauren sambil nunjukin kaus kaki Mark. Mark cuma cengengesan.

"Makasih Adik" kata Mark sambil ngacak rambut ngambil kaus kakinya dari tangan Lauren terus melipir pergi.

Ehh gak lama-

"Mamaaa!"

"Astagfirullohalazim" tante Hyeji mohon ampun karna punya anak cowok yang bentukannya begini. Mark nongolin kepalanya di ambang pimtu dapur.

"Sepatu kakak yang warna putih mana?" Kata Mark tanpa ngerasa bersalah.

Tiba-tiba ada yang nimpuk Mark dari belakang. Otomatis yang ditimpul ngeringis kesakitan terus marah-marah.

"Cari yang bener" kata om Hyujin tanpa dosa pas ngeliat Mark udah ngasih ancang-ancang buat ngamuk.

"Sakit pah" keluh Mark sambil ngusapin kepalanya yang kayaknya bakalan benjol karna ditimpuk sepatu.

Om Hyujin mah masa bodo. Dia cuma ngelewatin Mark yang udah ngedumel gak karuan. Terus duduk di kursi meja makan sambil nyomot tempe geprek yang udah ketata rapih di atas piring.

"Bisul nih pah" kata Mark nunjuk kepalanya.

"Benjol bukan bisul" kata om Hyujin masih ngunyah tempenya.

"Itu maksudnya" kata Mark ikutan nyomot tempe.

"Mana coba liat" om Hyujin narik kuping Mark. Niatnya mau ngeliat benjol di kepala Mark. Tapi gak gitu juga kali om😂

"Iiihhh papa!" Mark beneran ngamuk.

Om Hyujin cuma ketawa sambil nyomot tempe lagi. Enak katanya. Mark juga ikut-ikutan. Cuma sambil manyun.

"Iiihh jangan dimakanin dulu dong tempenya" protes tante Hyeji.

"Emang makanan dibikin buat apa? Buat dimakan" om Hyujin gak mau kalah. Dan malah nyomot tempe lagi. Mark ngangguk-ngangguk aja.

"Tuh kan abis duluan! Mama sama Lauren aja belum makan" Tante Hyeji ngomel-ngomel ngeliat piring udah kinclong.

"Bikin lagi lah" jawab om Hyujin santai sekarang nyemdok nasi goreng ke piring.

"Tau nih mama. Siapa suruh bikinnya sdikit" lagi-lagi Mark ikut ikutan. Bapa sama anak ini sangat mirip.

"Ikut-ikutan aja kamu" protes om Hyujin.

"Suka-suka aku lah! Mulut mulut siapa?" Mark ngotot.

Lauren dari cuma ketawa-tawa sambil nyimak. Begitu jauga tante Hyeji yang ngeliat tingah anak sama bapaknya yang keliatan kayak adik kakak.

"Jadi pah kesekolah?" Tanya Mark sambil nyuap nasi goreng.

"Jadi lah" om Hyujin ngegas.

"Weess selo lah" Mark gak kalah ngegas.

"Udah makan. Jangan ngobrol terus. Nanti keselek lagi" omel tante Hyeji lagi.

"Marah-marah mulu ya" om Hyujin bisik-bisik ke Mark tapi kedengeran.

"Iya. Udah tua. Jadi bawaannya emosian" bales Mark juga bisik bisik.

"ENAK AJA TUA!" Sentak tante Hyeji. Semua langsuk ngakak kecuali dia tentunya.






















-tbc-

✔ INDIGO ? [THE DEFENSE]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang