3. SEKOLAH BARU

2.7K 257 19
                                    

Udah dua minggu lebih Lauren ngabisin waktunya cuma dirumah. Dari bantu-bantu tante Hyeji ngurus kerjaan rumah, bantu nyiapin keperluan sekolah Mark, sampe bantu om Hyujin nyelesain kerjaan kantornya yang numpuk. Walaupun Dia gak tau banyak hal tentang pekerjaan Om Hyujin sebagai jurnalis. Tapi seenggaknya  bantuin ngetik mah Dia masih bisa laah.

Cuma itu yang saat ini bisa Dia lakuin buat balas budi atas kebaikan keluarga Lee. Walaupun keluarga Lee udah berkali-kali bilang kalau  mereka gak mau Lauren ngelakuin itu. Lauren tetep kekeuh mau ngelakuin itu. Itung-itung sebagai rasa hormat Dia ke keluarga ini.

Tapi sekarang udah lain ceritanya. Lauren udah punya tanggung jawab sendiri. Tanggung jawab sebagai pelajar. Karna hari ini hari pertamanya masuk sekolah.
.
.
.
-skip-
.
.
.
Lauren langsung kebangun pas cahaya matahari tiba-tiba nerobos indra penglihatannya. Pelan-pelan Dia ngebuka matanya dan ngeliat sosok pria yang familiar. MARK.

"Pagi dek! Bangun yuk.. bangun bangun bangun!!" Mark tiba-tiba naik ke kasur berukuran single bad Lauren,  narik-narik tangan Lauren, maksain bangun.

Mark jadi mendadak semangat sekolah. Dia seneng bakal satu sekolah sama adik baru kesayangannya. Adik baru?

Udah lama Dia nunggu Lauren masuk sekolah. Tiap hari Mark nanya ke mamanya "Kapan Lauren masuk sekolah, Mah?" Gitu aja terus tiap pagi.

Dia pengen ngenalin Lauren ke temen-temennya. Ngebanggain Lauren karna Lauren itu cantik dan di cap sebagai murid teladan disekolah lamanya.

"Hari pertama sekolah, ya?" Lauren masih duduk di atas kasur.

Mikirin, apa aja yang bakal terjadi kedepannya? Sebenernya Lauren juga belum siap ketemu orang asing. Trauma.

"Iya. Makannya ayok bangun! Nanti terlambat, Dek!" Mark yang udah berseragam masih semangat narik-narik tangan Lauren yang malah belum ngapa-ngapain sama sekali.

Baju Mark yang tadinya rapih, gak ada kerutan sedikitpun sekarang udah lecek dan berantakan gak karuan. Soalnya dari tadi gak bisa diem banget. Mulai dari melukin Lauren pas masih rebahan di kasur, sampe loncat-loncatan di kasur pas Lauren udah bangun. Pokoknya petakilan banget deh!

Walaupun Mark udah menganggap dirimya sebagai Kakak, tingkahnya tuh masih alami kayak anak tunggal. Kekanak-kanakan. Tapi lain lagi urusannya kalau udah di sekolah yaa...

"Ayok dek bangun!" Mark masih semangat.

"Iya.. ini Aku udah bangun, kok". Kata Lauren sambil beranjak dari kasur.

"Kakak tunggu bawah yaa.. jangan lama-lama. Dandan yang cantik, dek". Kata Mark terus lari ke luar kamar.
.
.
.
-skip-
.
.
.
Sekarang Lauren udah rapih pake seragam  lengkap sama atribut sekolahnya yang couplean sama Mark? Tente Hyeji sengaja beli barang couple karna:
1. Lagi gemes-gemesnya sama Lauren sama Mark yang makin lama makin akrab.
2. Mark yang minta.
3. DISKON

Udah rapih, Lauren langsung ke meja makan nyamperin keluarga Lee yang dari tadi udah ningguin. 

"Yaampuuuun anak Mama cantik sekaliii" Hyeji heboh sendiri pas liat Lauren yang udah berseragam nyamperin meja makan.

Mark cuma bisa senyum dan ngacungin jempol, ngeliat Lauren yang emang bener-bener cantik hari ini. Maklum lah, kalo di rumah kan males skincare dan ngerawat diri. Jadi rada butek mukanya. Beda sama sekarang yang keliatan lebih cerah.

"Pagi Om, Tante, Kak" kata Lauren senyum manis.

"Pagi Lauren. Udah yuk sarapan. Papa gak mau kalian terlambat sekolah" Kata Om Hyujin.

Selesai sarapan om Hyujin, Mark dan Lauren langsung pamit sama tente Hyeji.

Selama di mobil, Mark gak bisa berenti ngoceh. Dia gak abis-abis nyeritain pengalamannya di sekolah ke Lauren.

✔ INDIGO ? [THE DEFENSE]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang