04

43 6 1
                                    


"BANGUN WOI BANGUN" 

Sialan, kak Rendra ngeganggu gue tidur aja.  Tau gue masih ngantuk apa.

"PERGI LO SETAN JANGAN GANGGU GUE"  ucap gue tanpa membuka mata,  ngantuk coy.

"Kebo banget anjir, disuruh bangun bego mamah suruh lo turun kebawah kita sarapan bareng-bareng" jelas kak Rendra dengan malas.

"ishh, 10 menit lagi gue turun" ucap gue

"Awas lo,  jangan tidur lagi setan"

"Iye, rese banget lo, PERGI GAK LO!" teriak gue yang membuat kakak rese itu pergi.

Gue ngantuk banget sumpah baru tidur 3 jam gue, soalnya tadi malem marathon ngedrakor ampe jam 4 pagi sedangkan sekarang jam 7.

Bayangin gimana ngantuknya gue?
Karena gue gak tahan banget gue mau lanjut tidur aja ya. Kalo mama ngomel ya tinggal dengerin doang ehe.

Now,  i just need sleep, sleep, and sleep

***

Sekarang, gue sama mama lagi ada di butik.

Iya gue punya butik, butik itu gue yang bangun sendiri dengan uang yang gue punya. Jadi tuh papa dari dulu ngasih anak-anaknya uang jajan itu sebulan sekali lumanyan lah buat gue. Nah karena gue buka tipe orang yang suka beli ini beli itu kecuali gue kalo udah kepengen banget sama itu barang baru deh gue beli.

Nah, dulu iseng kan ngecek nominal uang gue berapa, dan pas gue liat itu lumayan banyak jadi gue inisiatif buka usaha deh ehee

Jadi gue bilang kan sama mama papa kalo gue mau buka butik waktu itu, dan meraka setuju banget tapi mama yang bantuin ngelola butiknya maklum kan gue lagi sibuk sekolah , tapi tetep desain-desainnya dari gue semua. Kalo ada waktu luang ya gue ngedesain kaos yang simple sampai gaunpun gue desain.

Nama butik gue itu AUDRY'S
Audry itu gue ambil dari nama panjang gue yang gue akal-akalin aja huruf perhuruf buat jadi satu kata dan jadilah Audry's

Gak cuma butik doang, gue punya coffe shop gitu tapi yang ini gak ada yang tau kecuali sahabat-sahabat gue doang. Ini dibantu ngelola sama pak rafli. Pak ralfi itu orang kepercayaan papa nah gue udah ngelarang pak rafli buat engga ngasih tau kalo gue punya coffe shop.

"Mah aku keliling butik dulu ya, mau liat-liat mama tunggu diruangan aja" ucap gue yang langsung meninggalkan mama

Gue menelusuri setiap sudut butik ini, dan karyawan yang melihat gue jalan menyusuri butikpun membungkukan sedikit badannya dan gue membalas dengan senyuman yang gue punya.

Kalo mereka gak hormat nanti dipecat sama mama. Padahal mama orangnya suka bercanda malah dianggap serius sama mereka.

***

Sekarang gue lagi duduk dimeja makan bareng sema semuanya dari papa sampe pacarnya ka rendra juga ada buat makan siang bareng.

Nah, kita semua sekarang lagi makan dessert, dessertnya simple sih cuma pudding coklat sama kue-kue gitu gue yang buat nih tapi dibantu mama juga.

"Laura, kalian masuk ke kampus besok ya, udah papa urus semuanya " kata Papa

"Tapi, aku gak mau ikut yang namanya ospek dan segalanya yang gak penting itu ya" ucap gue santai sambil makan puding.

"Nah setuju pah, aku juga gak mau ikut begituan buat apaan gak penting tau ospek begituan" kata vienna yang mendukung pendapat gue.

Gue ngeliat papah cuma geleng gelang kepala doang ngeliat tingkah kita yang gak pernah berubaha dari dulu.

Dulu tuh kalo ada kegiatan MOS gue sama yang lain kabur,  ga guna banget ntar juga endingnya nyuruh minta tanda tangan kakak tingkat, gue mah ogah minta tanda tangan kakak tingkat sok ngartis ae jadi orang mending gue minta tanda tangan oppa-oppa lebih bermanfaat.

"Kalian tuh ya gak pernah berubah dari dulu, Papa kira kalian udah mau kuliah bakal berubah eh ini malah engga sama sekali" kata Papa dengan heran

Kita mah cuma nyengir doang. 
"Tau, lo lo pada gak berubah dasar" sahut kak Rendra emang nih anak kompor banget mulutnya kalo engga ada pacarnya udah gue jambak lo kak, sumpah.

"Ssttt,  kamu jangan kompor ah,  liat tuh cara mereka liatin kamu kayak udah mau mangsa kamu aja, mau diserbu 4 macan betina?" kata kak Tiara.

Ditegur pacar aja baru diem dia gengs.
"Ew, bucin lo ditegur pacar baru diem" kata gue

"Udah?, ospek dan semacanya itu udah selesai dari minggu lalu kok, jadi kalian besok tinggal masuk aja belajar yang bener biar sukses" kata papa

"SIAP PAH" ucap kita yang saking  semangat banget denger gak perlu ikut yang begituan. Udah kayak bebas dari neraka guys.

Papa sama mama yang ngeliat respons kita yang antusias banget hanya terkekeh doang.

"Mah, Pah kita balik ke apart lagi ya,  nanti kapan kapan pulang lagi udah jam 2 takut macet" kata Melvi

"Iya, hati- hati ya" setelah pamit gue kita langsung pergi dan balik lagi ke apartemen.

Macet cuy dijalan 2 jam perjalanan baru sampe. Langsung tepar kekamar masing- masing.

Gue baru bangun langsung cek handphone , buka sosial media terus ngeliat explore nah di explore gue ngeliat ada muka Aksa di salah satu postingan yang ada di explore kan. Gue liat ternyata aksa foto sama cewe dan cewenya upload di akun dia. Terus aksa fotonya sambil ngerangkul cewe itu. Sial

Anjing emang tuh cowo.

Gue ngelirik jam dingding dan ternyata sekarang udah jam 8 malem. Gue langsung mandi gaperlu lama-lama 15 menit aja cukup.

Gue keluar kamar dengan menggunakan bawahan celana panjang, atasan baju kaos putih cuma bawa dan langsung ngambil kunci mobil.

"Semuanya, gue keluar dulu ya bentaran doang" pamit gue ke yang lain

"kemana?" tanya seira

"Ke Aksa bentaran doang kok,byee" gue buru-buru deh pergi daripada ini curut-curut nanya mulu.

Ga lama kemudian gue nyampe di apartement Aksa pas gue masukin password dan pintu kebuka, tau gak apa yang gue liat?

Gue liat aksa yang nindih cewe di sofa sambil ciuman, anjir gue udah pengen pergi aja sumpah.

"AKSA"

"La--Laura" kata aksa dengan gugup

Mampus kan lu keciduk sama gue

"Jadi selama ini, seminggu ini gak pernah ngasih kabar, ga pernah aktif telpon lo, chat gue gak pernah lo bales, oh iya jangankan ngebales chat ngeread aja lo gak pernah cih" ucap gue dengan tenang dan sinis tentunya.

"Sekarang engga ada 'kita' dalam lo dengan gue lagi, kita putus!" ucap gue yang langsung pergi dari tempat sialan itu.

ZELLA ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang