12. kok jadi repot?

1.3K 146 10
                                    

"Bang menurut lu kalo cowok yang baru kenal ngajakin jalan, apa itu artinya dia suka sama gue?" Seloroh gue polos, masih duduk dimotor belum beranjak dari parkiran.

"Dia ngajakin lu?" Sahut lawan bicara gue ini tanpa menoleh, sedang asyik mainin game onlinenya, yang juga duduk dimotornya.

"Iyalah, masa' ngajakin emak gue," ucapan gue naik satu oktaf, gedeg deh!

"Belum tentu. Maren pas kita kenalan, gue juga ngajak lu jalan. Gue nggak suka sama lu, dih amit-amit," ungkapnya memasukan HPnya ke saku celana.

"Lu mah beda bang, dia juga beda gitu. Lu mah ketauan ngajak gue biar lu ada temen. Masalah gue ini lain lagi," jelas gue panjang lebar.

"Halah sama aja tuh. Modus, ngga usah percaya lu, percaya sama abang aja ntar abang halalin," gue sembur juga lu lama-lama!

"Halah elu yang modus bang," gue mendahului langkah bang Ian memasuki studio.

"Oii tunggu Jul!" Teriaknya berlarian.

. . .

Entah apa yang terjadi sama gue. Efek ajakan jalan pak Revan mampu membuat gue lemot, stres, pokoknya macam orang blo'on.

Gue mengacak-acak rambut frustasi selonjoran didepan TV, ini TV yang nonton gue. Yang sebelumnya gue frustasi cuma karna nggak dapat point 100 main TTS, lah ini?.

Eh tapi ... kenapa gue jadi ngerepotin diri sendiri?. Biasanya ada yang ajak jalan, gue pergi-pergi aja. Ini kok beda ya?.

"Oii bang,kenapa lu stres?. Gue tau nih, lu pasti nggak dapet point 100 'kan?" Sergah Dwi ngagetin gue.

Tuh 'kan apa gue bilang. Orang rumah gue taunya gue stres gegara TTS.

"Sini biar gue bantuin, mana HP lu?" Dwi menengadahkan tangan minta HP gue.

Gue tepuk tangannya dengan tangan gue yang kosong. "Gue capek mau tidur," gue beranjak kekamar.

"Eh bang! Gue belum selesai ngomong!" Dwi narik tangan gue kuat.

"Apa lagi tong?" Gue menahan langkah, males.

"Besok minggu lu nggak kemana-mana 'kan?" Tanya Dwi malah membuat gue semakin pusing.

"Kerja gue, kerja," balas gue menarik tangan gue dari kekangan Dwi.

"Balik kerja? Lu dirumah 'kan?" Tanya Dwi lagi.

Gue menggaruk kepala yang tiba-tiba disituasi yang tidak tepat. Gue kembali duduk di didekat Dwi. "Gue mau main," balas gue malas.

"Main sama siapa lu?, cancel-lah gue minta lu temenin gue ke toko buku," pintah Dwi.

"Eh enak aja, lu telat!. Gue udah dibooking duluan," ucap gue arogan.

"Bookang-booking lu kira tiket pesawat?" Cerocos Dwi.

"Lu ajak temen lu dah, besok jum'at gue gajian gue tambah deh duitnya," tawar gue.

"Duit buku sama duit jalan?" Tanyanya.

"Lah duit buku duit lu lah, duit jalan oke lah gue," keringlah gue lu ambil semua.

"Emak nyuruh minta sama elu," balas Dwi memelas. Kalo udah bawa embel-embel emak luluh lah gue.

"Lu tuh ya, udah duit bukunya gue, minta ditemenin sama gue juga lagi," rutuk gue kesal. Minggu kan gue harus jalan Dwi, andai lu tau.

"Lu mau main kemana? Sama siapa?, nggak penting-penting amat 'kan? Ayolah," rengeknya.

"Penting kok," sangkal gue. Ini sebagai ucapan terima kasih gue Dwi.

"Sama siapa?" Tanyanya mengintrogasi.

"Ada lah, kepo banget lu," elak gue.

"Pacar lu?" Skakmat! GUE JOMBLO!

"Lu udah punya pacar Jul?" Sela emak dari dapur. Terniat banget ini orangtua dengerin gosip.

"Nggak ada,emak! Lu tuh ya sembarangan nyeplos," gue jitak kepala Dwi asal.

Radar emak gue emang sensitif mendengar sepotong kata 'PACAR'. Bukan dia nggak boleh atau pilih-pilih. Tapi kata emak, pacaran itu bentar aja, kalo mau serius mending langsung nikah biar menghindari dosa zina kecil dan omongan orang, atau bisa jadi fitnah sana sini. Dan katanya nggak pa-pa nikah muda asal terhindar dari dosa.

"Kalo bukan pacar, kenapa lu nggak mau nemenin adek lu?" Tanya Emak mendesak.

"Anu ... ini tuh penting banget pokoknya," kilah gue menutupi.

"Lu kalo punya pacar bawa kerumah, kenalin, kalo udah mapan bisa langsung kepelaminan," jelas emak.

Gue mengusap muka kasar. Gimana gue bilangnya?. "Bukan Emak bukan, elah ribet banget sih,"rutukku semakin kesal.

"Trus? Sama siapa?," desak Emak lagi, mulai beranjak dari dapur keruang Tv.

"Itu ... anu ... temen," gue coba menutupi lagi. Gue tau pikiran emak pasti ngular kemana-mana kalo gue bilang mau jalan sama pak Revan.

"Kalo cuma temen bisa lah atur waktu minggu depan," sanggah Emak.

Gue semakin frustasi. "Pak Revan! Juli diajak jalan sama pak Revan," ungkap gue diakhirnya.

Emak yang sudah berjalan kembali kedapur malah balik lagi mendekati gue dramatis.

"Serius lu?" Tanya emak kelewat antusias.

Gue cuma mengangguk-angguk malas. Udah tau itu pasti bakal begini kejadiannya.

"Berdua doang Jul?" Tanya emak lagi lebih detail.

"Sama anaknya, Lala ... Juli tuh diminta Lala buat main bareng, nah jadi pak Revan yang nemenin kita. Emak gosah berpikiran macam-macam deh, intinya Juli main sama Lala bukan sama pak Revannya," jelas gue panjang.

"Nah bagus itu Jul, awalnya lu ambil hati anaknya trus-"

"Trus ngayal emak trus," sela gue cepat. Gue beranjak kekamar. Susah ngomong sama orangtua mah.

"Ini kesempatan besar Jul!" teriak emak.

Lama-lama emak cukup berpotensi buat jual gue ke pak Revan nih kalo gini caranya. Nyesel gue. Gue menghempaskan badan kekasur sembari mengacak-ngacak rambut frustasi.

"Jul, itu bagus lah. Lagian dia juga udah mapan, pasti lu bahagia. Pasti dia mau sama lu, anaknya udah lengket sama lu," tanpa gue sadari emak mengekori gue. Terniat banget cuci otak gue.

"Ah emak, iya besok kalo jodoh nggak bakal kemana," tandas gue mendorong emak keluar kamar. Gila ini!.

"Besok duit gajian lu buat beli baju aja Jul, lu harus cantik biar dia tertarik?" Sambung emak dari luar kamar gue.

Nggak perlu cantik gue juga bisa kali jadi bininya pak Revan. Cuci aja otak anaknya otomatis gue jadi bininya. Tanpa harus repot-repot dandan atau les masak dulu.

Apalagi pak Revan udah kasih kode biar gue panggil dia mas, biar terbiasa kalo udah nikah, uhug!

Lagu Camila Cabelo mengalun dari HP gue yang kurang perhatian itu. Siapa yang telpon?.

BERSAMBUNG

Jambi, 07 November 2018

Up lagi deh :v

Ngaret + ngantung + pendek banget ya :v
Dibaca dah
Kasih vote
Komen
Kritik
Saran

Jangan dibully kakak :( ini lagi coba serius lho :(
Iya serius berhubungan sama pak Revan :v *dasar jones :v

Hayo ini pilih CEO atau ustadz yang berprofesi sebagai penyiar? :v

Wakakakak silahkan tebak2 deh :v

Terima kasih :)

JOMBLO SAMPAI HALALTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang