Sebulan kemudian....
Zala POV
Hari ini gak ada mata kuliah tapi tetep musti Dateng ke kampus, bukan cuman gue doang tapi satu kelas bahkan seluruh fakultas di kampus gue.
Karena ada semua sibuk mempersiapkan acara yang di adakan setiap tahun di kampus gue, sebenarnya gak semua sih buktinya gue hehehe.
Sekarang gue malah mojok di perpustakaan, bukan sama doi atau sejenisnya. Gue lagi mojok sama buku tebel yang lagi gue baca nih hehe di tambah alunan musik yang gue denger dari headset gue.
Toh orang-orang gak bakal sadar ada gak ada gue, karena mana mungkin mereka kenal sama gue karena gue jarang berbaur sama mereka. Bahkan sama kak Bianca saja hampir gak pernah ketemu kalau di kampus kecuali pas balik dan berangkat ngampus.
Gue lebih seneng sendirian karena gue bisa berbuat sesuka gue, tapi di bandingkan di perpustakaan. Gue lebih sering di ruang musik, gak banyak yang kesana. Palingan band kampus yang kesana tapi gak tiap hari, hari Senin, Rabu dan kamis doang.
Selebihnya gue yang ambil alih hehehe, disana gue bisa nyalurin hobby gue. Yaitu ngedance sama main gitar, dulu pas SD sering ngintip sanggar dance deket sekolah gue.
Dari situ gue jatuh hati sama yang namanya dance, walau butuh perjuangan gue bisa masuk tuh sanggar namun akhirnya gue bisa gabung juga dan itu berkat kebaikan pemilik sanggar.
Beliau sering curi-curi pandang sama gue yang sering ngintip, pas beliau tanya gue mau gak gabung. Gue bilang iya tapi gue gak punya duit, dia senyum dan ngajak gue masuk.
Awalnya gue nolak karena ngeliat pakaian gue yang lain dari yang lain, namun dengan gigih beliau ngeyakinin gue bahwa gue sama saja. Akhirnya gue mau dan sejak itu gabung di sanggar dan tanpa membayar apapun, walau temen-temen gue pada ngatain gue ini itu.
Gue gak perduli, bagi gue mereka hanya angin lalu. Gak bisa bikin gue berhenti menari dan terbukti gue bisa bikin bangga pemilik sanggar yang udah baik sama gue, pas lomba antar kabupaten gue dapet juara 1 dan itu suatu kebanggaan tersendiri.
Kalau siang gue di sanggar dan malamnya gue sering kerumah pak Salman, dia tuh bujang lapuk yang sering nongkrong di teras rumahnya sama gitar kesayangannya. Dia orangnya baik kok, udah nasipnya aja jadi perjaka tua.
Karena keseringan main sama dia gue jadi tertarik buat belajar gitar sama dia, lama kelamaan itu jadi hobby gue sekaligus nyalurin perasaan gue.
Gue jarang dirumah walau umur gue masih belia, gue gak betah di rumah karena kalau gue lama-lama disana. Gue bakal jadi sasaran empuk amarah nyokap gue atau bokap tiri gue yang nyiksa gue tanpa ampun, sedangkan gue hanya bisa nangis dan minta ampun.
Apa yang bisa dilakukan anak kecil umur 9 Tahun selain menangis dan memohon, walau gitu gue tetap berterimakasih karena mereka masih ngebiarin gue sekolah. Walau beli alat tulis dan buku gue sendiri dengan uang hasil keringat gue sendiri, walau sepatu dan baju gue hasil pemberian orang lain.
Walau gue belajar dingin-dinginan bahkan digigit nyamuk di pos ronda, walau gue gak bisa kayak anak-anak lain yang bisa main dan bermanja-manja dengan orang tua mereka. Tapi gue ngebuktiin pada dunia kalau gue bisa, kalau gue mampu.
Bahkan makan pun untung sehari sekali, untungnya gue punya tetangga-tetangga baik, mereka ngasih kerjaan sama gue dan dengan seneng hati gue terima. Walau gue cuman di kasih nasi gak papa, asal gue bisa kerja dan gak minta-minta.
Cukup lama hidup gue kayak gitu, sebelum bokap gue dateng ngebiayai hidup gue. Gue sangat bersyukur Tuhan mempertemukan gue sama beliau, karena berkat beliau gue bisa kuliah kayak gini.
KAMU SEDANG MEMBACA
Jodoh Pemberian Ayah
DiversosTolong kalau gak suka bacanya jangan nyampah di colom coment karena cerita ini tentang gxg. ~Kenyataann akan terus menamparmu dengan segala hal yang harus kamu telan bulat-bulat walau rasanya pahit~ Happy reading 😍😘 Cerita ini merupakan versi Pert...