Happy reading.....
Hari ini tepat seminggu setelah aku di nyatakan lulus skripsi,yang artinya aku sudah tidak perlu lagi hadir di kampus.
Hanya tinggal menunggu proses wisudaku.
Otomatis aku sudah tidak punya kesibukan di dunia kampus.Aku memutuskan untuk kembali lagi bekerja di butik mama,hitung-hitung mengisi waktu luang.
Selain itu aku juga sedang menjalankan bisnis kecil-kecilan tanpa sepengetahuan keluargaku.
Semenjak kedua orang tuaku meninggal,aku memang membuka cafe kecil-kecilan dari hasil tabunganku selama ini.
Dan selama ini tidak ada yang tau selain aku dan sahabatku vani.Aku melakukan ini sebenarnya untuk adikku,aku ingin membahagiaakannya.
Aku ingin menjadi kakak yang berguna untuknya.
Aku ingin dia bisa menggapai cita-citanya.Dan suatu saat nanti aku ingin memberikan cafe ini untuk dia kelola.
Aku tak ingin dia merasakan pahitnya hidup seperti yang aku alami.
Cukup aku,setidaknya aku bisa menggantikan tugas kedua orang tuaku untuk selalu membahagiakannya.Hari ini aku berencana pergi untuk mengecek cafeku bersama sahabatku vani.
Dia satu-satunya sahabat yang ku punya dan yang selalu mengerti aku"Ya hallo vani ada apa,?.....
"Hallo letta kamu dimana,aku sudah di depan,jadi pergikan,?.....
"Ehhh kamu sudah di depan,ya sudah tunggu ya aku segera turu.
"Oke sayang cepetan ya,gak pakek lama,terlambat 1 menit aku pulang.
"Oke baiklah nyoya besar aku datang.....
Tutttt tuttt
Aku bergegas turun dan segera menemuinya,takut kalau dia beneran ngambek,bisa di diemin tujuh hari tujuh malam nihh aku.Tau sendirilah gimana tersiksanya di cuekin sahat sendiri,rasanya lebih nyesek dari pada nangkap basah cowok kita selingkuh.
Kalau di suruh pilih,sudah pasti aku memilih sahabatku,yang selalu ada di saat kita butuh.
Yang selalu ketawain kita ketika kita ketiban sial,tapi dia akan selalu jadi orang pertama yang akan menangis melihat kita rapuh dan tersakiti."Hai cinnn....
Maaf ya lama,tapi aku gak telat kan.....
Gak lah yaaaaa.....
Kan aku pakek kekuatan super tadi,jadi gak sampek 1 menit udah datang..."Ihhh apaan sih kamu jijik dehhh.
Kamu tau gak kamu itu telat 2 menit 22 detik.
Jadi aku ngambek sama kamu",ucapnya sambil menyilangkan kedua tangannya didepan dada."Ihhh sayang jangan marah dong,masak aku udah dandan cantik gini batal pergi,kan sayang",ucapku memasang wajah memelas.
"Issst ya udah dehh berhubung aku lagi baik hati,maka aku turutin kemauanmu.
Ya udah yuk pergi,keburu berubah fikiran nihhh."Yeeee makasih sayangku cintaku,kamu makin cantik dehh.
"Ihh apa sih lebay.
Hahahaha.Hanya seperti itu,sesederhana itu kita bisa bahagia.
Cukup memiliki mereka yang tulus menyayangi kita.
Tak perlu memiliki keluarga kaya,banyak penggemar,banyak teman.Cukup sedikit orang yang berada di dekat kita,tapi dengan begitu banyak cinta yang mereka berikan,maka kehidupanmu akan sempurna.
🌿🌿🌿🌿🌿🌿🌿🌿🌿
"Hai apa rencana kita hari ini setelah dari cafe,?...
"Aku tidak tau apa kira-kira kau memiliki rencana,kalau aku sihh pengen makan es krim di tempat biasa,setelah itu terserah kamu.
"Issst dasar maniak es krim,bener sih es krim itu enak,dingin tapi manis.
Tapi ingat ya aku gak mau kalau sifatmu jadi kayak es krim gara-gara keseringan makan es krim."Hahaha
Ihhh kamu itu apaan sih van,gak jelas banget deh kamu,mana ada orang makan es krim trus sifatnya jadi kayak es krim,yahh gampang meleleh dong akunya entar."Hahaha
Iya juga ya,kan sahabatku gak kayak gitu,ehh tapi tunggu dehhhh kayaknya ada deh sifatmu yang mirip kayak es krim itu."Apaan,?...
"Sifatmu dingin dan cuek sama orang yang gak di kenal apa lagi cowok.
Hahahaha"Hahahaha
Yayaya oke dehh up to you lah.
Ya udah kalau gitu abis dari cafe kita ke kedai es krim dulu ya,abis itu terserah kamu."Oke deh kalau gitu,abis makan temenin aku ke butik ya.
Yaaa kamu tau sendiri lah kalau aku bentar lagi tunangan."Oke siap komandan.
Akhirnya kami memutuskan pergi ke cafe untuk mengecek keadaan cafe sebentar,setelah itu kami memutuskan untuk mampir ke kedai es krim langganan kami.
"Kamu mau pesen apa let,?
"Kayak biasa aja sama cup cake coklat ya.
"Oke,mbk es krim coklat satu,sama strobery satu.
Tambah cup cake coklat 2 ya.Sambil menunggu pesanan datang,kita memutuskan untuk berbincang-bincang.
Seperti biasa kita akan berbagi cerita apa saja yang berkaitan dengan kita mulai dari yang basa basi hingga yang serius."Ohh iya let gimana hubungan kamu sama kak vino,apa dia udah hubungin kamu.
Aku menjawab pertanyaannya dengan sebuah gelengan.
"Belum,udah hampir 1 bulan dia gak hubungin aku sama sekali,tadinya aku pengen hubungin dia duluan,tapi aku takut ganggu dia van."Apa,ya ampun letta kenapa dia jadi kayak gini sihh,perasaan sebelum kalian tunangan dia gal gini-gini amat.
"Udah lah gak papa kok aku ngerti mungkin dia sedang sibuk-sibuknya jadi gk punya waktu buat hubungin aku,nanti kalau dia udah gak sibuk pasti hubungin aku kok.
Tak lama kemudian pesanan kami datang.
Kami menikmatinya dalam diam dengan fikiran yang berkecamuk dalam hati masing-masing.Terkadang aku juga berfikiran sama dengan sahabatku,aku binggung dengan sifat kak vino akhir-akhir ini.
Apa benar dia sebegitu sibuknya sampai lupa mengabariku.
Pikiranku berkecamuk antara percaya dan tidak.
Sampai suara vani menyentakku kembali pada kesadaranku."Uhuk uhuk uhuk...
Let bukannya itu......."Apaan sihhhh,kamu mau ngomong apa,itu apa,?.....
"Ii....itu di belakangmu,itu ....
Apa aku salah lihat,apa mataku rabun."Kamu mau ngomong a.....pa
Deg.........
KAMU SEDANG MEMBACA
cinta beda kasta
Short StoryAleta Anjani,seorang gadis biasa yang lahir dari keluarga sederhana. Di pertemukan dengan seorang laki-laki tampan dan kaya raya. kehidupan yang awalnya terkesan monoton,menjadi berubah 180° lebih berwarna dan luar biasa. Namun bagaimana jika ternya...