31. janji

4.9K 495 34
                                    

"Parah lo parah, temen bukan? Ada masalah bukannya cerita malah diem aja. Mana gue dikasih tau sama kakak gue anjirrr sakit hati nih gue berasa gak dianggap" omel depi dengan dramatisir.

Iya gue lagi disidang sama temen-temen gue, tepat saat gue baru masuk kelas dan langsung digiring kebelakang kelas sama budaq-budaq quw.

"Masalah apa sih anjirr gitu doang kalem" ucap gue.

"Gitu gimana! Sampai ngancam gitu kok si nancy" kata guanlin galak lalu diangguki yang lain.

"Ngancem doang yaallah di chat sama telpon doang allahu, udah gue juga gapapa kok sekarang" kata gue sambil gregetan.

Diah ngegetok kepala gue pake pulpen, "dikhawatirin sama temen juga sia".

Gue meringis pelan, "sakit bangsat" gue cuman ngusap2 kepala yang abis digetok.

"Terus jeno udah tau belum?" Tanya Samuel. Gue cuman menggeleng kepala pelan.

Lalu giliran guanlin yang ngegetok gue.

"KENAPASIH BANGSAT??? SAKIT KEPALA GUE" teriak gue gak terima. Kampret emang

"Kasih tau jeno cepetan, ini gue sebagai temen seperjuangan lu aja emosi tau dari orang, apalagi dia?" Kata depi

"Ck iyaiya nanti gue kasih tau. Udah dong jangan nyiksa kepala gue terus pantes otak gue terkikis terus gegara kalian" sekarang giliran gue yang ngomelin mereka. Enak aja kepala gwa digetok sakit nyaho pake pulpen doang geh nyeri:(

"Biarin lagian gak nurut" kata Samuel.

"Pokoknya kalau nancy ngehubungin lo langsung kasih tau kita2 terutama jeno, awas ya kalau engga gue bakar album sama poster exo lo" ancam guanlin.

"Bangsat guan jangan donggg. Hidup gue itu"

"Alay lo kimax" kata Diah.

Setelah Diah ngomong begitu gak lama bell masuk dan kita langsung ke bangku masing-masing.























Bel istirahat berbunyi, bu mia langsung mengakhiri pelajaran hari ini.

"Ngantin gak?" Tanya Diah sambil nengok.

"Engga ah mau sebats gue" jawab Vernon. Diah langsung natap sinis Vernon, "siapa Juga yang nanya lo bambank"

"Sensi pisan dih" ucap Vernon lalu langsung keluar kelas.

"Engga deh gue dikelas aja perut gue sakit kek mau boker" ucap gue sambil nepuk2 perut gue. Mereka berdua mendadak nutup hidungnya, "Najis pantes bau tai" kata depi.

"SEMBARANGAN LO PADA" teriak gue gak terima.

Gak lama bucinnya mereka pada dateng kekelas kecuali jeno.

"Yauda kita duluan ya" kata mereka, gue cuman ngasih tanda 'ok' saja.

Hehe soal sakit perut itu gue bohong btw, alesan doang bikos gue males kekantin lur.  Jadi gue memilih berdiam diri dikelas yang sepi nan sunyi ini dengan ditemani novel yang lagi hits.

Ngomong-ngomong dari pagi gue enggak lihat jeno sama sekali, gue aja dianter sama abang pagi tadi. Gatau dia dimana gue juga udah chat cuman belum dibales, jangankan dibales, dibaca aja belum:(


Sedang terhanyut oleh jalan cerita dinovel yang gue baca, tiba-tiba ada roti sama susu coklat diatas meja gue.

Gue mendongak ternyata itu jeno yang udah duduk disebelah gue dengan muka datarnya, gak ada senyum sama sekali.

"Makan bentar lagi bel" kata jeno dengan nada kelewat dingin. "Makasih jen" ucap gue sambil senyum dan jeno gak bales senyum gue donggg parahnya dia gak natap gue.

JENO KENAPA?????

Kan gue jadinya takutnya mau minum susu sama roti yang dia kasih kalau tiba-tiba jadi aneh begini sikapnya.

"Kenapa diem aja? Gue bilang makan" masih nada yang sama tapi sedikit sinis.

Oqe dech 'gue' y.

FIX JENO MARAH SAMA GUE. TAPI KENAPA?????? KOK GUE GAK PAHAM.

"Gimana mau makan kalau kamu tiba-tiba begini" ucap gue pelan

Lalu jeno menghela napas pelan lalu menatap gue. "Iyauda maafin aku, sekarang dimakan dulu ya bentar lagi bel masuk. Nanti maag kamu kambuh kalau gak makan" ucap jeno lembut sambil ngusap rambut gue.

"Kenapa?" Tanya gue. "Kenapa gimana?" Tanya jeno balik.

"Isss kenapa kamu tadi nyinisin aku, kamu marah?" Tanya gue lagi.

"Tadinya mau marah sama kamu tapi gak jadi, soalnya aku gak tega lihat muka kamu begitu" kata jeno sambil nahan tawa.

Gue cemberut lalu langsung minum susu yang jeno kasih, "gausa ketawa! Kamu belum jawab pertanyaan aku" ucap gue kesel.

"Iyaiya, aku tadi mau marah gegara kamu gak ngasih tau kalau selama ini nancy gangguin kamu, malah sering ngancam. Kenapa gak bilang sih?" kata jeno.

Gue kesulitan ya bukan bungkus roti, lalu jeno langsung ngambil dan membukakan bungkusnya.

"Nih makan" jeno nyodorin rotinya kemulut gue.

"Khamhu thahu dahi shaha?" Ucap gue dengan mulut penuh roti terus jeno tiba-tiba nyentil dahi gue.

"SAKIT ASTAGFIRULLAH" teriak gue yang sudah nelen. "Makanya telen dulu baru ngomong, kalau kesedak gimana?" Omel jeno.

"Gausa ngomel deh pusing aku, tadi pagi udah kena omel juga sama temen2 aku" kata gue dengan nada melas. Jeno cuman merotasikan mata doang. "Oiya tau dari mana?" pekik gue.

"Hhh, aku tau dari bang doy sama bang taeyong semalem, kemarin itu yang nelpon nancy kan bukan salah sambung? Aku tuh sebenernya mau marah aja sama kamu gegara aku tau dari orang lain bukan dari kamu, kan aku udah bilang kalau kamu diganggu nancy bilang ke aku atau ke orang terdekat kamu. Gausa kamu sembunyiin sendiri, kita itu khawatir sama kamu takut nancy macem-macem. Udah tau nancy itu nekat orangnya, aku mau ngelindungin sama ngejagain orang yang aku sayang dari nancy. Kamu ngerti gak sih?" Kata jeno panjang lebar.

Gue genggam tangan jeno yang ada diatas meja, "iya aku ngerti. cuman bukan gitu jen, nancy gak bakal ngapain2 aku percaya deh. Dia ngancem doang lewat hp bahkan dia aja belum ngelakuin sesuatu kan ke aku? Udah kamu gausa khawatir ya aku gapapa kok, nancy cuman belum terima kalau kalian udah putus" ucap gue sambil menyakinkan jeno kalau gue gapapa.

Iyalah wong ngancem lewat hp doang elah. Strong gue mah.

Jeno lagi-lagi ngehela napas, "tapi tetap aja aku khawatir sama kamu yul" kata jeno melemah.

"Gada yang perlu dikhawatirkan jen aku gapapa serius deh" kata gue sambil senyum.

"Yauda tapi kali ini kamu janji ya harus bilang kalau nancy gangguin kamu lagi" ucap jeno sambil ngarahin jari kelingking ke gue.

Gue ketawa dong lalu menautkan kelingking gue ke kelingking jeno, "aku janji, kalau aku ingkar cubit aja aku gapapa kok" kata gue sambil nyengir.

"Ih gemes mau cium ya" kata jeno sambil naik turun kan alis. "aku tabok ya pala kamu jen" dan jeno cuman ketawa doang.

"Hahahahaha"








Tbc

:(((((((

Jeno Lee ✔ AuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang