Johan sama Juno pamitan pulang duluan sama temen-temennya. Sekaligus mau jemput Pinkan yang dititipin di rumah mamih. Keduanya pun sekarang udah sampe di rumah mamih, turun dari mobil Johan langsung semangat masuk ke dalam. Dia emang udah niatan, orang yang bakal dia kasih tau soal kehamilannya kedua adalah anak pertamanya sendiri, Pinkan.
"Assalamu'alaikum"
Johan langsung buka pintu rumah, masuk ke dalam. Disusul sama Juno yang jalan di belakang.
"Kaka tuh sapa yang datang?"
Iya itu mamih lagi nemenin Pinkan main di ruang tv. Pinkan masih terus main, gak ngehirauin bunanya yang datang.
"Mih," gak lupa Johan salim ke mamihnya.
"Gimana sidangnya sayang?"
"Alhamdulilah mih, Johan lulus. Mungkin sekitar tiga bulan lagi wisudanya,"
"Alhamdulilah, itu si Raka gimana? Lulus juga?"
"Lulus atuh mih,"
"Kalian wisuda bareng berarti? Sama Ana juga?"
"Iya mamih ku sayang,"
"Btw, Juno mana?"
"Juno mantu ganteng nya mamih, hadir," Juno ikutan nyalip diantara istri dan mertuanya. Gak lupa, sebagai menantu yang baik dia salim ke mertua tercinta.
"Yauda sok, tuh Pinkan nya. Mamih mau ke kamar mandi dulu,"
Mamih ninggalin anak sama menantu, sama cucunya. Udah kebelet daritadi, tapi Pinkan maksa pengen ditemenin terus.
Johan liat-liatan sama Juno. Juno nganggukin kepala nyetujuin yang udah direncanain sama istrinya. Dia milih buat ke dapur nyari makan, biar istri sama anaknya ditinggal berdua.
"Anak cantik buna lagi apa?"
Johan ngambil posisi duduk samping Pinkan. Beresin rambut anaknya yang keliatan berantakan.
"Mainn" kata Pinkan masih terus mainin mainannya.
"Fokus banget mainnya, emang mainin apa sih? Buna mau tau,"
"Main keong,"
Iya Pinkan lagi mainin dua ekor keong, ada rumah-rumahannya juga. Johan jadi inget masa kecil dia. Sering main gituan juga.
"Loh keong nya dikasih siapa? Pinkan beli?"
"Gak eyii. Kasih ama mama Joy"
"Ohh mama Joy yang kasih,"
Tumben banget kakaknya beliin mainan sama ponakannya sendiri. Tapi masa iya keong.
"Kaka Pinkan sayang liat buna dong sini,"
Pinkan nengok sekilas udah itu lanjut mainin keong nya lagi. Johan cuma bisa tarik nafas sabar. Emang anaknya ini nurutnya pasti sama ayah nya aja. Johan pun narik tangan kecil Pinkan, dibawanya ke atas perutnya.
"Ka, ini apa coba?"
Pinkan yang akhirnya teralihkan mulai memerhatikan bunanya. "Peyut buna?"
Johan ngangguk. "Di dalamnya ada apa coba?"
"Ee?"
"Duh bukan ee sayang"
Johan gemes sendiri. Sapa coba yang ngajarin anaknya kaya gitu.
"Ayo coba tebak, di perut buna sekarang ada siapa?"
"Eeuumm dik ayi?"
Johan mulai senyum lebar. Bersyukur dalam hati akhirnya anaknya itu ngerti maksudnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Nikah Dadakan - DEEPWINK [✓]
FanfictionJohan Anggasta Wijaya Arjuno Satya Wirasastra Dua onggok manusia, yang diharuskan menikah menggantikan kakak mereka yang tetiba kawin lari dihari pernikahannya.