"Gojeek!" teriak seseorang di luar rumah.
"Atas nama Fionita?" tanya bapak gojeknya waktu Candra keluar.
"Oh iya, Pak. Makasih ya." Candra bawa kotak kecil bertuliskan nama gue di sana.
"Fiooooo! Ada paket!!" teriak Candra dari ruang tengah.
Gue yang lagi asik scroll twitter di balkon langsung turun. Gue tersenyum lebar waktu mendapati barang gue di atas meja. "Makasih Bang Candra!" teriak gue kemudian balik ke kamar.
Akhirnya gue punya headset lagi. Gue bersyukur karena ada toko yang deket-deket sini. Jadi gak perlu nunggu berhari-hari buat punya headset lagi. Dan yang pasti, besok gue bisa kemping bareng headset baru gue.
WARGA KOSAN TANTE TIARA 🌹
Harja : Besok berangkat jam 9. Barang-barang dicek lagi malam Ini. Pakai baju lengan panjang, terserah tipis/tebal. Dilarang begadang, jam 10 wajib udah tidur. Set alaram 5.00 buat jogging bareng. Kita gak ke gunung, jangan bawa ransel yang terlalu gede. Gue harap kerjasamanya.
Jujur aja, gue masih gondok banget sama sikap Harja tadi siang. Kenapa sih manusia itu bisa seenaknya? Kenapa yang lain ngikut aja sama apa yang Harja bilang? Bahkan Bagas juga gak bisa apa-apa kalau udah nyangkut soal Harja. Ah, sial!
*
Peluit terdengar nyaring banget dari bawah. Merambat bunyinya. Kaya ada orang yang jalan sambil niup peluit. Bener aja, peluitnya masuk dari kamar satu ke kamar yang lain. Gue ngelirik jam, masih kurang 20 menit lagi menuju jam 5.00 pagi. Sampai pada giliran kamar gue, peluit itu bunyi nyaring banget. Mungkin kebo kaya Jilian juga pasti kebangun kalau segini kerasnya.
"Ayo bangun!! Kita jogging bareng!" seru Harja kemudian jalan ke bawah lagi.
Ini manusia apa maunya sih? Nyuruh set alaram jam 5, tapi belom jam 5 udah dibangunin.
Walaupun kesel banget, tapi akhirnya gue bangun. Setelah cuci muka, rambut dikuncir kuda, pakai trining sama jaket, juga gak lupa pakai sepatu running yang gue pakai waktu dateng ke sini. Di taman udah ada Bagas, Harja, Jovian, sama Yudhis. Gue bersyukur, setidaknya gue gak telat.
Harja ngajak kita jogging muter komplek. Gak tanggung-tanggung, kita dikasih waktu 1 jam buat jogging tanpa minum dan tanpa istirahat. Oke, bisa gue simpulkan Harja orang yang perfeksionis. Pantes aja, ga sesuai dikit udah gatel banget tangan buat benerin.
30 menit berlalu, gue udah ngos-ngosan banget. Mungkin karena yang lain cowok, mereka masih kelihatan kuat jogging sampai 2 jam kedepan. Akhirnya dengan sekuat tenaga, gue berusaha buat tetep atur napas sama langkah gue.
Kurang 5 menit lagi. Rasanya udah nyerah banget. Tapi mau berhenti itu tanggung, habis ini kelar. Tapi kemudian, suara peluit udah bunyi. Gue jalan dan langsung minggir ke rerumputan buat ngerebahin diri di sana. Ternyata gak cuma gue aja yang ngerasa capek. Jovian, Dito, Candra, sama Yudhis ikutan buat tiduran di atas rumput.
Sedangkan Jilian, Bagas, sama Harja melakukan peregangan. Gila sih, mereka emang kaya gak ada capeknya. "Kalau mau kemah suka gini, Bang?" tanya gue ke Yudhis.
"Justru kalau ke gunung persiapannya dari seminggu yang lalu. Si Harja yang uprak-uprak kita buat jogging tiap pagi."
Gila, Harja bener-bener gini ya. Gue dulu nanjak aja jogging jarang-jarang.
Setelah ngatur napas, Bagas ngajak gue buat beli minum di toko depan. Bersyukur karena di sana ada roti. Lumayan banget buat ganjal perut.
Balik ke kosan, kita semua prepare, mandi, ganti baju, dan bawa peralatan ke bawah. Setelah semua udah kumpul, cowok-cowok bawa semua barang ke mobil Fortuner punya Harja. Di belakang cuma muat 5 ransel. Akhirnya 3 ransel sisanya di taruh di depan bangku tengah.
Terbukti Harja adalah orang yang prepare abis adalah tempat duduk aja diatur. Siapa aja yang duduk di depan, tengah, sama belakang. Bersyukur gue dapet duduk di sebelah sopir alias Harja. Dito, Bagas, sama Yudhis di bangku tengah, sisanya di belakang.
Butuh sekitar 2 jam buat jalan ke lokasi. Gak kaget sih, emang tempatnya jauh banget. Sepanjang perjalanan kita semua nyibukin diri biar gak kerasa. Ada yang karaoke, ada yang nyamilin jajan, ada juga yang memilih tidur. Gue termasuk kaum yang ketiga. Setelah nutupin mulut pakai masker dan nudungin hoodie gue, akhirnya gue tidur dengan kaki naik ke kursi dan memeluk seatbelt.
Mungkin karena bener-bener capek sampai gak ngerasa kalau kita udah di tempat tujuan. Gue kebangun karena panas matahari udah nyubit-nyubit punggung tangan gue. Gue membenarkan posisi duduk dan baru sadar mobil udah gak bunyi suara mesin lagi. AC juga udah gak kerasa sama sekali.
Mata gue membelalak waktu liat Harja nyandarin kepalanya di stir dengan tumpuan tangan sebagai bantal. Sedangkan di belakang udah kosong gak ada siapa-siapa. Gue mengerutkan alis. Kenapa dia nungguin gue bangun? Kenapa gak bangunin gue aja? Apa mungkin dia gak enak sama gue, 'kan? Tapi ya kali Harja kaya gitu orangnya.
Muka gue auto panik waktu Harja nengok ke gue. "Udah bangun lo? Udah ditunggu yang laen tuh," ucap Harja kemudian turun dari mobil.
Gue ngekorin Harja buat nyamperin temen-temen. Setelah ngambil barang, kita semua jalan ke arah selatan. Menuju air terjunnya. Sebelum belok ke jalan setapak, Harja minta kita buat kumpul dulu.
"Kita bagi kelompok aja. Berhubung kita berdelapan, kita bagi jadi 4 kelompok. Gue sama Jovian, Dito sama Yudhis, Jilian sama Candra, Bagas sama Fio.
Kelompok ini dibentuk karena jalan ini butuh andelin kerja sama. Banyak jalan yang licin juga. Jangan ada yang ngelanggar aturan ya. Gue tau kalian bawa otak masing-masing."
Setelah Harja ngomong panjang lebar dan doa dipimpin sama Dito, kita mulai jalan masuk menuju air terjunnya. Rombongan dipimpin oleh Harja. Karena cuma Harja yang pernah ke sini di antara kita berdelapan.
"Bang, tadi nyampenya jam berapa?" tanya gue ke Bagas.
"Jam 11. Kenapa?"
Gue ngelirik jam tangan gue. Tertulis jam 11.42 di layar. Berarti mereka nunggu gue bangun sekitar 30 menit lebih.
"Kok gue tadi gak dibangunin sih, Bang? Gue kan jadi gak enak sama kalian," rengek gue sambil terus jalan.
Bagas ketawa, "Sama Harja gak boleh dibangunin. Jadi ya udah, ikut apa kata presiden aja gue."
[]
KAMU SEDANG MEMBACA
SUMMER HOLIDAY
FanfictionMungkin kalau bukan karena Mama yang harus pergi ke luar kota sama Papa, gue gak akan dateng ke Jakarta. Mungkin juga kalau bukan karena Tante Tiara yang punya anak banyak, gue gak akan berdiri di depan kosan terbesar di komplek ini. Sayangnya, kata...