lami beneran dateng ke rumah. sama jisung. sama anak-anak yang gue gatau jumlahnya berapa.
depan rumah langsung ricuh. apalagi kak haechan bukannya bukain pintu, malah gedor-gedor gue yang lagi di kamar mandi.
"keluar woy cepet!"
"baru mandi!" teriak gue. "lagian temen sendiri, kak. bukain pintu kek."
"yaudah kasih gue air segayung, mau cuci muka."
baru kali ini gue denger dia ngomong lebih dari tiga kata.
"bawel banget si, kaya mau ketemu jodoh aja."
gue ngedumel ngambil air segayung. dia beneran cuci muka di ruang lain. kirain iseng aja.
beberapa menit kemudian, gue denger kak haechan bukain pintu. ruang tamu jadi sama ricuhnya kaya depan rumah tadi. gue curiga lami bawa anak-anak busung lapar.
cepet-cepet gue bilas shampo terus pake baju. lami manggil-manggil soalnya.
setelah nyisir rambut, gue ke ruang tamu. buset deh ada enam cowok. ini lami cewek sendiri? kalo main berdelapan? macem ratu sama dayang-dayang aja.
bentar
ada yang familiar....
gue duduk disamping kak haechan.
"kenalin nih adek gue. ningning, ning yizhuo. kelas satu di yongsan," kata kak haechan.
"sini bagi line, besok school tour sama gue," kata cowok rambut cokelat muda.
kak haechan nabok lutut dia terus ngenalin satu-satu. "yang ini jaemin, kelas tiga," kak haechan nunjuk cowok yang tadi.
"kalo yang sibuk sama hape tuh jeno, kelas tiga juga," katanya sambil nunjuk cowok yang pake kacamata.
"sampingnya mark, udah kuliah. itu jisung sama lami, kemarin ketemu kan? terus yang itu chenle, kelas dua," kak haechan nunjuk orangnya satu-satu.
"yang itu..." kak haechan nunjuk satu-satunya orang yang belum dia sebut. orang itu ga ngeliatin ke arah gue kaya anak-anak lain, tangannya dimasukin ke hoodie. kak renjun.
"yang ini ningning udah tau," kata kak chenle sambil ngambil permen.
gue melotot. anak-anak ngeliatin gue, kak renjun, sama kak chenle gantian.
kak chenle ngeliatin gue bingung. duh, gue ga nyangka hari pertama ketemu gengnya bakal gini.
"sebenernya nih, gue rasa gue udah pernah liat ningning," kata kak jaemin.
anak-anak ngeliatin gue curiga. apalagi kak haechan. gue yakin dia bertanya-tanya apa kita pernah ketemu sebelumnya.
belom woy! tapi mungkin kalau kak renjun aktif di sosmed... kalian tau dari situ...
"i-itu..." gue mikir keras buat ngalihin topik. muka kak renjun asem banget, dia ga mau bahas ini kayanya. gue tanya soal sekolah aja kali ya? atau pura-pura lupa bahasa manusia aja?
"renjun upload foto ningning di instagram!" kata kak jaemin. anjir gue kalah cepet.
kak haechan buka hapenya. dia buka profil instagram kak renjun. anak-anak pada ngerubung. mereka bukain semua foto, scroll sampe mentok. gue cuma bisa diem saking shocknya liat keadaan. "ga ada tuh. instagram renjun isi langit semua." kata kak haechan.
"kalo fotonya udah dihapus berarti..." kak jaemin udah mau ngasih tebakannya.
"lo mantannya?" lami motong kata-kata dia.
gue bingung kudu gimana. antara nyuruh mereka nebak atau ketawa aja... biar ga awkward gitu :(
di pojok sana, kak renjun ngeliatin kaya mau makan gue. sebenernya gue biasa aja ketemu mantan, cuma dia keliatan benci banget sama gue. kan gaenak, apalagi ini baru ketemu pertama kali di seoul.
"iya," kak renjun tiba-tiba ngomong.
eh... dijawab duluan...
"itu kan yang pengen kalian denger." katanya lagi.
gue nelen ludah. jangan ambigu jawabnya kak, ntar dikepoin :(
"iya," kata gue. "iya bener."
"nah kan!" kata kak mark.
udah lah gabakal bisa ngehindar juga, ada delapan orang yang bakal ketemu terus sama gue.
"pantes tadi nyempetin mandi dulu, ternyata mau ketemu jodoh." celetuk kak haechan.
tai juga ini orang.
"ohhhhhhh," kata cowok-cowok berjamaah, kecuali kak renjun yang kaya orang budek.
"chenle tukeran duduk sama ningning gih," kak haechan narik tangan gue.
gue sikut dia.
"renjun jangan jaim dong, kangen adek gue kan ga dosa," kata dia lagi.
mereka makin ribut aja. salah gue ngira kak haechan kalem.
pengen nyikut kak haechan lagi... tapi mubazir pasti :(
kalo diliat-liat, temen kak haechan baik-baik. cuma kakak gue yang kaya tai ledig.
gue liat ke pojok ruangan. kak renjun masih sinis aja ke gue.
hm kecuali yang itu juga.
KAMU SEDANG MEMBACA
Renjun x Ningning || 434 Miles
Fanfiction❝pergi sejauh ini, ujung-ujungnya ketemu lo lagi.❞ 🍒 Fluff, friendship, school life | 13+ | 400-750 words per chapter | bahasa non-baku, lowercase 🍒 First upload on February 9, 2019 #2 ningning on February 23, 2019♡ #2 sr19g on March 14, 2019 #4...