gue sama jisung masuk ke kantin sekolah. masih jam setengah 7, lumayan lah buat sarapan.
lami udah nyampe duluan daritadi, katanya dia juga udah beliin sandwich sama susu anget buat kita. idola rakyat :')
kantin belum terlalu penuh. anak-anak yang udah nongkrong disini bisa dihitung pake jari.
di ujung sana, lami masih setengah sadar. kemarin pulang malem banget abis jagain kak renjun. ngantuk men.
ga sengaja gue tabrakan sama seorang cowok. bahunya lumayan lebar dan rahangnya tegas. dia lebih tinggi dari gue.
habin.
rasa kesel gue rasanya memuncak, tapi jisung narik gue menghindar.
yang gue ga nyangka, habin ngeblock jalan jisung.
"gue denger renjun perlu di gips 1 bulan. lama dong," kata habin.
rahang jisung mengeras, tapi dia berusaha buat ga kemakan emosi. "bukan urusan lo," katanya singkat.
jisung nahan-nahan biar ga nonjok. tangannya ngepal sampe ototnya nonjol.
habin sialan, dia gatau seberapa shocknya jisung kemarin. dia juga ga bantuin kak renjun apa-apa. dia yang bikin masalah, dia juga yang nambah keruh keadaan.
"ayo, ditunggu lami," jisung nepok tangan gue.
"lemah," kata habin sarkas.
gue sama jisung liatin habin kesel. gue gatel banget pengen nampar dia. apa dia ga ada rasa takut samasekali udah nyelakain orang? diliat satu sekolah pula waktu itu.
"cuma ini yang lo bisa? ngatain orang?" kata gue ke habin.
habin liatin gue dari ujung ke ujung. "oh, lo yang kemarin nembus kerumunan," kata dia. "mau kaya renjun?"
tanpa sadar tangan gue ikut mengepal.
tangan gue gemeter saking marahnya. bisa-bisanya dia ngomong gini. ga sadar apa kalo dia salah? jisung narik sweater gue, nyuruh gue buat cuekin aja.
gue ga bisa nahan emosi.
BUAGH!
gue tonjok rahang habin. dia terhempas sampe hampir jatuh. ujung bibirnya lecet, ada darah setitik disana. anjir, kenapa ga sobek sekalian biar dijahit.
gue masih belom puas. gue udah mau ngeraih kerah habin, tapi jisung narik siku gue. kuat banget, sampe gue mundur beberapa senti. "INSECURE BANGET YA LO SAMPE JATUHIN ORANG DARI PANGGUNG?" gue teriak di depan muka habin.
"ning, stop." jisung nahan gue biar ga deket-deket habin.
gue berontak. ada harga yang harus dia bayar karena bikin orang lain sakit.
"GA MALU UDAH DIKELUARIN DARI EKSKUL DANCE?" gue teriak, udah kaya ngumumin.
satu kantin ngeliatin habin. rasain, malu kan lo. habin tambah marah. dia maju mau nyerang gue. jisung ngelepasin gue terus berdiri di depan habin, nahan kedua bahunya.
lami lari ke arah gue. "ning, udah ning," dia peluk tangan gue. gue masih pengen berontak tapi mikir-mikir. kalo perut lami kena siku gue kan sakit.
"lo sebaiknya pergi. jangan bikin makin ribut. semua orang ngeliatin lo." kata lami ke habin.
habin keliatan dendam banget sama gue. dia liatin kanan-kirinya sebentar. bener sih, gue tadi ga bener-bener merhatiin keadaan saking emosinya. anak-anak berhenti makan, staff kantin kaya udah siap misahin kita berempat.
"bilang ke si tolol itu buat ga ikut campur." habin nunjuk-nunjuk gue.
"lo ga punya otak." kata gue emosi.
habin nyingkirin tangan jisung kasar, terus dia pergi. lami narik paksa ke pojok kantin sebelum gue ngatain habin lagi. satu kantin masih ngeliatin kita berempat.
"udah, ning. udah ya, masih pagi." kata lami. dia nyuruh gue duduk di sampingnya. "tarik nafas ning, orangnya udah jauh."
gue masih liatin habin yang lagi pesen makanan. pikiran gue langsung jahat, gue berharap luka di bibirnya perih waktu minum nanti.
"lain kali jangan berurusan sama dia, ning," kata lami.
"orang kurangajar macem dia yang harusnya retak tulang," kata gue kesel.
"dengerin gue. besok lagi menghindar aja, oke? dia bisa jadi beringas."
"kaya dorong temennya dari panggung? lenyapin aja orang belagu macem dia. main kotor, gue ga suka."
"tapi ning... lo jangan nekat, dia ga main-main kalo bales dendam." lami pegangin siku gue. "sung, lo ngomong dong."
"dia yang salah," jisung tiba-tiba ngomong.
lami ngeliatin jisung ga percaya. "sung, lo kan udah janji ga bakal macem-macem."
"tapi ningning bener, lam. habin main kotor, dia yang salah." kata jisung. "kemarin dia nyelakain gue, hari ini dia nyari gara-gara lagi. gue diem aja, tapi dia ga mau berhenti."
"see?" kata gue.
"sung, ning... gimana kalo ada yang sakit lagi?" kata lami.
"gue ga bisa diem terus, lam," kata jisung.
lami masih ngeliatin jisung, dia keliatan khawatir. gue remes bungkus sandwich gue gemes. ada ya orang sejahat habin.
cih, gue juga ga mau diem pokoknya. awas aja kalo berani-berani lagi.
KAMU SEDANG MEMBACA
Renjun x Ningning || 434 Miles
Fanfiction❝pergi sejauh ini, ujung-ujungnya ketemu lo lagi.❞ 🍒 Fluff, friendship, school life | 13+ | 400-750 words per chapter | bahasa non-baku, lowercase 🍒 First upload on February 9, 2019 #2 ningning on February 23, 2019♡ #2 sr19g on March 14, 2019 #4...