13. flower girl and page boy

586 99 3
                                    

kak haechan lagi nonton booklet waktu gue sampe rumah. papa duduk disampingnya, lagi nonton tv sambil makan keripik kentang.

"kok baru sampe, ning?" tanya papa.

"iya pa, tadi main dulu."

"bagus, bagus, anak papa jangan ngerem di rumah aja." papa makan ngambil keripik di wadah. "itu papa bawain booklet WO. kamu pilih coba, mau gaun kaya gimana buat nikahan nanti."

"nikahan papa mama ning, bukan nikahan lo." kak haechan nyeletuk.

papa ketawa. gue cemberut terus duduk di sofa samping kak haechan. "pilih yang cantik ya, besok jadi flower girl sama page boy." kata papa.

tuh flower girl sama page boy

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

tuh flower girl sama page boy... apa kita kaya anak TK gigantisme?

"pa, haechan bagusan pake dasi kupu-kupu apa dasi biasa?" tanya kak haechan.

"dasi pramuka," kata papa, kayanya sih ga dengerin.

gue ambil booklet satunya, yang buat gaun. modelnya macem-macem, dari gaun beach party sampe yang cocok buat ballroom.

gue buka-buka yang bagian bridesmaid. biasanya yang simple disini. rata-rata dari bahan sifon, gue pernah liat di acara nikahan sodara gue.

kak haechan udah nemu tuxedo yang dia mau, tinggal tambahannya kaya sepatu sama dasi.

"eh anakku udah pulang!" mama muncul dari pintu depan.

"eh ma, baru pu--"

"gimana tadi ngedatenya?" sela mama. mama ngomongnya kaya nanya udah makan belum, santai banget.

kak haechan nengok ke arah gue. papa cuek aja sambil ganti-ganti channel tv. "sama cowok yang semalem?" tanya kak haechan.

"main doang dikata ngedate." gue buka-buka bookletnya.

"gue kalo pacaran juga main bareng," kata kak haechan, sebenernya mancing biar mama cerita lebih banyak.

"in your dream," kata gue. orang dia jomblo dari lahir.

"siapa cowoknya ma?" tanya kak haechan.

"MA JANGAN!"

"itu, guru dance kamu." kata mama enteng.

oke...

"KAK SICHENG, NING? BUSET GESIT AMAT LO."

nahkan ribut. hm dapet update gosip dia. kalo sampe jisung tau pasti besok gue ditanya-tanyain.

"pacarnya ningning ma?" tanya kak haechan lagi.

"belum sih, tapi udah mama kontrak jadi mantu."

sip. mama nge-feed gosip buat kak haechan. double kill :(

"masih kecil, ma. masih suka makan promina masa udah dipilihin cowok," papa nimbrung.

"ningning mah selagi berjakun juga diembat." kata kakak gue asal.

"ogah banget ya ngembat lo."

"sebenernya tinggal tunggu gede aja sih pa, karena ningning udah diminta sama keluarga dong." kata mama.

ini... harus... harus banget dikasih tau sekarang, ma? :(

papa keselek keripiknya, kak haechan melototin gue. triple kill. gue 0-3 gosip kak haechan. panen dia.

"serius?" tanya kak haechan.

"bener itu ma? dia masih 16 tahun kan?" papa lebih kaget.

"15!!!" kata gue. "au deh pokoknya ningning sukanya sama nakamoto yuta, selain itu ningning tolak proposalnya."

"siap-siap ngobrol pake bahasa isyarat." kata kak haechan.

"kalo di jepang mah ngelewatin laut juga luntur cintanya." yaelah papa dangdut banget :( belain ningning dong pa :(

gue udah males. pengennya sih gausah bahas ini lagi. gue masih SMA woy, ntar kalo gue suka gue milih sendiri deh, napa pada ngerecokin.

"sssttt kalo ga bisa berhenti ngomong yang aneh-aneh, ningning bakar gedung nikahannya." gue ngancem.

"yaudah iya, ning." kak haechan senyum-senyum. gue udah feeling gaenak. ternyata dia bukan shipper siapa-siapa, cuma pengepul gosip. know boys better, or they may trick you. "besok ke gedung pentas ya. kak sicheng disana, bukan di ruang dance kaya biasa. jangan lupa."

Renjun x Ningning || 434 MilesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang