gue masuk ruang lukis sambil bawa tas butut gue. ga ngerti lagi, ini ruang beneran kaya museum. ada sekat-sekatnya, dibawah lukisan-lukisan juga ada deskripsinya.
gue liat kakak-kakak kelas yang duduk paling depan. ada kak renjun disana. cih. kemarin dia bilang ikut ekskul dance, kenapa jadi disini?
"pagi semua, gue renjun, ketua klub lukis."
wtf??? ketua??? tapi ketua klub harusnya rapat kemarin, bukan nganterin gue school tour???
"langsung aja ya. yang biasa pake cat air, kumpul di sebelah kiri. yang biasa pake cat minyak, di tengah. yang pake cat akrilik, di kanan." kata kak renjun.
gue bete banget liat mukanya. pengen rasanya lari keluar ruangan sambil teriak, "gue pake cat tembok!"
ujung-ujungnya gue duduk di sebelah kiri karena takut disinisin senior.
sesi ini cuma liat-liat lukisan kakak kelas, abis itu gambar tanaman. karena waktunya cuma sebentar, gue cuma gambar bunga dahlia hasil google gue terus garis-garisnya di-refine.
dari jauh, cowok kecil mungil datengin gue. guru ekskul gambar. ganteng guys, namanya kak xiaojun.
guru ekskul disini masih muda, rata-rata masih kuliah. makanya dipanggil 'kak' semua. tau aja ni SMA cara biar murid betah di sekolah.
kak xiaojun baik banget. dia cuma nyuruh gue nunjukkin lukisan yang pernah gue buat. katanya buat bikin materi ekskul.
nih ya, buat kalian yang suka gambar, jangan lupa difoto. siapa tau dapet order gambar, atau bisa ngobrol sama pelukis ganteng hahahaha
"oh, lo suka gambar bangunan." kak xiaojun liat gambar-gambar di galeri hape gue. "warnanya cenderung ke pastel."
dia liatin kanvas gue. "lukisan lo udah bagus, tapi kalo gradasi lo bisa lebih banyak, bakal lebih keren. kapan-kapan gue ajarin ya."
gue ngangguk. coba bisa diajarin sekarang. "makasih kak."
dia nepuk-nepuk pundak gue terus pergi. hehehehe sering-sering aja masuk ekskul biar ketemu lo, kak.
"lo nyampur warnanya gimana sih," kata seseorang pas gue mulai warnain daun.
dih, dari suaranya aja gue tau siapa. kak xiaojun, balik sini tolong. males gue ketemu orang rese.
"komennya ntar kalo udah selesai," kata gue. gue ga ngajak ribut ketua kok, sumpah. cuma mau dia diem biar cepet kelar.
"keburu rusak semua." dia campurin warna cokelat ke palet gue. "benerin tu waktu setengah jadi."
"gue ga pake..."
"ssst," dia ngambil kuas gue. karya gue dicoret-coret pake warna cokelat.
gue liatin dia ga percaya. rasanya sedih banget waktu karya gue ditimpa cat dia, kaya lo udah bikin sesuatu terus dicakar-cakar kucing lo.
"kak!" gue mau bilang sesuatu, tapi ujungnya gue diem aja. ga bakal didengerin omongan gue.
gue liatin kanvas. eh bentar, gue mulai paham dia ngapain. dia tau konsep yang gue mau, bunga dahlia yang mulai kering terus kesannya gloomy. dia lagi refine garis-garis di dalem bunganya, biar keliatan mana yang kering dan mana yang lebih seger.
"udah setahun lebih lukisan lo ga berkembang juga," kata kak renjun.
ya semesta bisa ga sih orang macem dia ditanem aja, jangan dibiarin nafas diatas tanah.
"lo bisa kan kasih tau baik-baik bagian mana yang kurang?" kata gue.
"emang lo bakal ngerti?"
heran, ini orang kenapaaaaaa
gue tumpahin isi palet ke tangan kiri kak renjun.
dia mundur dikit biar seragamnya ga kena cat. mukanya berubah serem. oke sip, gue emang pengen dia jauh-jauh dari kanvas, tapi jujur, kalo gini gue takut. emang pendek pikiran gue. untuk kesekian kalinya gue nyesel.
gue lirik kanan-kiri. untung duduk di belakang, jadi ga ada yang tau.
"ngomong-ngomong, makasih." gue pura-pura berani terus rebut kuas gue. gue lanjut ngelukis. ningning, jangan deg-degan dong, jangan gemeter, keliatan ntar.
dia ambil tisu buat bersihin cat di tangannya. gue ga berani balik badan.
beberapa menit kemudian, dia pergi ngecekin anak lain. cih, anak lain cuma ditanya konsepnya gimana, sering gambar apa. giliran ke gue sengak.
tai. gue kan iri.
KAMU SEDANG MEMBACA
Renjun x Ningning || 434 Miles
Fanfiction❝pergi sejauh ini, ujung-ujungnya ketemu lo lagi.❞ 🍒 Fluff, friendship, school life | 13+ | 400-750 words per chapter | bahasa non-baku, lowercase 🍒 First upload on February 9, 2019 #2 ningning on February 23, 2019♡ #2 sr19g on March 14, 2019 #4...