12. hang out

596 105 2
                                    

"kak sicheng!" gue panggil seseorang dari halte.

cowok rambut item, pake jaket putih, lari ke arah gue. dia klimis banget. bingung ga sih, kan dia abis ngajar dance, harusnya keringetan.

belum sampe dia berdiri samping gue, bau sabunnya udah semerbak kemana-mana. kenapa ya cowok kalo abis mandi wanginya kecium dari jarak dua meter?

"kok lu manggilnya sicheng sih, biasanya juga winwin." kata dia.

"hehehe ya gapapa si kak, biar sama kaya yang lain." kata gue. sedih gaes bau dia kaya taman bunga gini sedangkan gue masih bau matahari. "mama nyusul katanya, yuk lah duluan."

"oke."

kak sicheng sama gue masuk ke bus.

kita duduk di belakang sendiri. enak men luas. gue liat kak sicheng ngirim lokasi restonya ke mama.

"semoga bu wendy ga nyasar, biasanya kan gitu," dia ketawa. gue baru sadar gigi gingsulnya udah dirapiin. kayanya baru berapa bulan ga ketemu, tapi banyak yang berubah dari dia. "jadi bertiga aja nih?"

"tadi mau ngajak temen, tapi... gajadi, ntar dikira mau demo."

"seminggu di yongsan udah banyak temen ya lo. ada anak dance ga?"

"park jisung, lee haechan. lee jeno sama na jaemin juga ikut dance deh kayanya."

"iya murid gue semua," kata kak sicheng. "itu temen, gebetan, cadangan, selingan?"

"dih, engga!" gue cubit tangan dia. "gue sekarang punya sodara tiri, lee haechan itu orangnya. yang lain temen deket dia, makanya kenal."

"oh, dia," kata kak sicheng. "orangnya jail kan."

"iya. kalo di rumah parah deh serius."

"kalo mau hidup enak si jadi adek gue ning." kata dia pede.

"kok lu cerewet sih sekarang. diracun geng kak haechan?"

"dikit." dia senyum lucu banget.

ini kak winwin, dong sicheng. mama kita temenan, makanya kita bisa temenan juga. kata gue dia mirip jisung, polos-polos gitu, tapi dia kakak-able, ga bakal bikin rusuh.

ga sampe 10 menit, gue sama kak sicheng udah sampe di restonya. kayanya emang ini resto sering didatengin orang china. banyak yang ngobrol pake bahasa mandarin disini. homey banget sumpah, jadi kangen jilin.

gue sama kak sicheng asal duduk aja disana. kita pesen bakcang sama dimsum.

"kak lo udah berapa lama di seoul?"

"baru semingguan."

"lo napa ga ngabarin gue kalo udah disini? padahal lo ngomong ke mama. dih, gitu ya sekarang."

"maaf deh, kontak gue ilang, mama cuma punya nomer bu wendy. yaudah gue cuma ngabarin bu wendy." kata dia. dia ngeluarin hape terus di unlock. "ni liat kontak gue sepi kan."

"terus lo minta nomer gue ke mama?"

"iya. sori deh, gue tau lo pasti sedih kemarin. gatau jalan, kemana-mana nyasar."

"sempet-sempetnya." bisa ga sih kalo ngomong jangan bener gini :(

bakcang sama dimsumnya dianter ke meja gue. gue ambil satu bakcang ke piring terus gue bukain bungkusnya biar cepet adem.

"kak, lo tinggal dimana sekarang?" tanya gue.

"asrama seoul art uni. mau mampir?"

ga sengaja tangan gue nyenggol bakcang yang masih ditumpuk di wadah. panas yaampun kaget. napadah :( "masa gue ke asrama cowok???"

"ya gapapa sih, emang mau gue apain juga. paling kita main gundu kaya biasanya."

"paling gue suruh beresin kamar."

"nah itu bener." kata dia. "gue aja ke rumah lo kapan-kapan ya. apartemen gangnam nomer 127 kan?"

"boleh banget, mama tu ngebet."

dia cerita kalo dia student exchange setahun. bareng kak xiaojun juga, guru lukis gue. setelah setahun, mereka bakal balik ke china.

mana tau sih ya orang-orang sekitar saling berhubungan gini.

hapenya kak sicheng bergetar. ada pesan pop up.

"mama lo," dia buka hapenya terus disodorin ke gue.

bu wendy
sicheng maaf urusan kantor belum selesai. kalian berdua dulu ya. take your time, calon mantuku♡

si mama :(

"nyasar kali tuh." kata gue sok cool. sebenernya gue awkward kalo udah gini.

"udah iyain aja." dia ngetik balesan ke mama, terus hapenya dianggurin lagi.

masih aja ya si mama ini, gue kira udah tobat :(

-------

lagi-lagi, a lot and a lot of dialogues hehehehe semoga kalian ga bosen ya. makasih yang udah baca sampe chapter ini, love you all♡♡♡♡ anw doain anak-anak smrookies girl cepet debut yaaaa♡♡♡♡

xoxo,
nao

Renjun x Ningning || 434 MilesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang