08. we're all just kids but taller

664 111 11
                                    

hari ini, guru-guru ngumumin penempatan kelas buat anak baru. gue masuk kelas 10-3, sama kaya lami sama jisung. gatau siapa yang doain. atau mungkin gue udah teraniaya seminggu ini makanya gue dimudahin.

anak-anak kelas lumayan rame, tapi anaknya belum terlalu berbaur. jadilah kita bertiga ngobrol sendiri.


mejanya satu-satu, jadi kita ga punya temen sebangku. gue, lami, jisung duduk satu deret. karena pelajaran belum mulai, kita ngerubung ke tempat lami.

jisung nyenggol tangan gue. "apa tuh di bus tadi?" jisung mesem-mesem.

"ningning so sweet ya," lami ikut-ikut.

"kalo kalian masakin bakcang gue kasih juga."

"bener ya? tapi gue maunya es krim cokelat." kata jisung.

kok nawar si :(

"gue tebak renjun ga bakal makan cokelatnya." kata jisung.

"kenapa???"

jisung pernah bilang kak haechan bakal bikin tensi gue naik, dan itu bener. kalo yang ini beneran juga gimana? kita ga bakal bisa temenan lagi?

"sama renjun mau dipigura," kata jisung.

gue tabok tangan dia.

lami ketawa. "eh sung, gue nemu ini di toilet kak renjun." lami ngeluarin gelang iket warna merah-item dari tasnya.

jisung pake banyak gelang. mungkin aja sih kalo ada yang ketinggalan atau nyebur di bak. gue liat anaknya agak ga peka gitu.

lami bantu makein gelang ke tangan jisung. gue baru sadar mereka punya gelang samaan. kemana aja gue selama ini. pipi lami agak merah, jisung mah biasa aja sambil nyanyi-nyanyi.

"kalian bikin sendiri?" tanya gue.

"iya," kata dia. "tapi lami ga kreatif, warnanya nyamain gue." dia nunjukkin tangan lami.

"lo yang ikut-ikut pake item." kata lami.

"lo ikut-ikut pake merah." bales jisung.

gue tiba-tiba inget apa yang gue obrolin sama lami sebelum tidur. dia bilang "jangan jisung" kan ya. jadi... dia naksir jisung?

terlepas dari alesan sahabatan-dari-kecilnya itu, apa gara-gara ini kak haechan ga mau confess ke lami?

kata gue lami lebih berani sih dari kak haechan. itu tadi jelas-jelas mukanya merah tapi dia masih mau naliin gelang ke tangan jisung.

di tengah-tengah obrolan, guru masuk. pak kibum, guru bahasa korea. gue sama jisung balik ke bangku masing-masing.

kita mulai dari perkenalan satu kelas, lanjut ke materi. kelasnya tergolong kecil dibanding kelas gue di jilin dulu. disini cuma ada 20 orang.

pas pelajaran dimulai, jujur deh, gue ga paham. pelajarannya tentang frase. di jilin bahasa korea simple, ga kaya gini.

gue coret-coret kertas sambil ngelamun, lami nyatetin pelajaran, jisung bikin origami. suasana kelas hening banget, mendukung buat rebahan sampe ketiduran. apa pelajarannya emang susah ya, sampe ga ada suara gini?

gue liatin jisung yang origaminya udah jadi empat. dia lempar yang kodok ke lami sama gue.

ada tulisannya. 'tolong gue ngantuk.' dia pinter juga bikin origaminya, masa mulut si kodok bisa dibuka. 'ayo ke uks'

jujur, gue ga dapet apa-apa dari kelas ini. dikasih pelajaran tiga jam pun ga bakal paham. levelnya terlalu jauh dari apa yang udah gue pelajarin :(

gue ngeliatin jisung. dia lagi tiduran. dia naik-turunin alis pas gue nengok ke arahnya. lami gelengin kepala, bibirnya bilang, "jangan, ini guru galak."

gue masukin origami ke saku. kayanya gue nemu temen bandel gue.

iyain?

-----

hello!

gue ganti beberapa bagian sebelum chapter ini, karena setelah gue baca, ribet banget. gapapa kok kalo ga dibaca lagi, inti ceritanya ga berubah. sori masih amatir jadi revisi terus :')

i'd be really happy if anyone give their opinions to my story♡

xoxo,
nao

Renjun x Ningning || 434 MilesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang