14. dance battle

603 102 3
                                    

kak haechan nyeret gue ke gedung pentas. lami ikut-ikut pula, karena dia mau liat jisung.

anak dance mau gladi buat kompetisi. jadi lah ruang pentas yang dipake, soalnya luas dan ada panggungnya.

dalem gedung rame banget, ga ngundang penonton pun, seat-nya penuh. anak yongsan gercep kalo liat yang bening-bening.

gue sama lami berdiri di tempat yang strategis... buat kabur. gue takut banget kepenyet soalnya. kak haechan sendiri di samping panggung, ngobrol sama temen dancenya.

musik berhenti. yah belum sempet liat. saking ramenya penonton, gue deg-degan sampe lupa mau ngapain kesini. gue liat kak sicheng ngomentarin anak gladi. agak sedih sebenernya, kelewatan.

lagu baru diputer.

"ini bagian serunya, ning." kata lami.

anak dance pada stretching. sebagian naik ke panggung, yang lain di tangga.

"pemanasan?" tanya gue.

"ya bisa dibilang gitu."

anak-anak dance baris jadi dua line. satu di kiri panggung, satu di kanan. apa yang seru dari pemanasan?

dari kiri, ada kak somi, di kanan ada kak chaeryeong. OMG DANCE BATTLE??? gue maju-maju, rebutan sama yang bikin instastory.

cewek-cewek langsung jejeritan liat mereka popping. anjay lagu banyak rapnya gini bisa dibikin dance battle??? gue ikutan jerit, gapeduli lagi sama area bencana.

mereka highfive sebelum mundur. keren.

kontestan kedua, samuel, maju. itu temen sekelas gue woyyyy dance hiphopnya jago banget gila. ga berapa lama, seorang cewek nantangin sambil tumbling. natty, anak kelas sebelah! ANGKATAN GUE KEREN-KEREN NJERRRR

suasana tambah menarik. sebelum samuel mundur, dia ngajak natty nari bareng terus ngasih topi. satu ruangan jejeritan heboh.

kontestan ketiga, jisung. kali ini lami yang heboh. jisung nari hiphop kaya samuel. habin, anak kelas sebelah, masuk ke dancefloor nantang dia. dancenya sama-sama kuat.

penonton nyemangatin jagoannya sendiri-sendiri. tenggorokan gue serak saking excitednya.

jisung berhenti. anak di belakangnya udah mau maju, tapi mundur lagi karena habin nahan bahu jisung. satu gedung sorak-sorak. ini masih mau nantang ya maksudnya?

jisung siap-siap buat nari lagi, tapi bahunya ditahan lagi. gue sama lami nyorakin nama jisung keras-keras.

habin dorong jisung ke luar panggung.

ANJIR

jisung kehilangan keseimbangan.

FUCK

TINGGI PANGGUNGNYA 10 METER ANJENG

orang-orang yang berdiri di depan-depan lari ke bawah panggung. jisung jatuh, kepalanya keliatan bakal ngebentur lantai duluan.

BRAK!!!

suara debum keras menuhin ruangan. jisung jatuh, tapi dia ga jatuh sendiri. di bawahnya ada cowok kurus, kulitnya warna putih susu. jantung gue rasanya ga karuan.

"JISUNG!!!" lami teriak.

"KAK RENJUN!!!" gue teriak.

kerumunan makin chaotic. gue sama lami lari ke bawah panggung tanpa mikir dua kali.

anak-anak ngerubungin jisung sama kak renjun. penonton di lantai satu sebagian turun, sebagain nyorakin habin buat keluar dari battle.

"renjun, lo gapapa? ke uks yok?" kata jisung. orang-orang pada ngerumunin bilang hal yang sama.

"gapapa kok," samar-samar gue liat kak renjun ngusapin bahunya. dia benerin sweaternya sekilas.

omongan mereka yang selanjutnya ga kedengeran. sumpah gue ngerasa ada yang janggal. tapi dari bunyinya tadi, emang kemungkinan besar ada yang ga beres.

kak renjun sama jisung udah berdiri. gue hopeless, kerumunan ini bukannya minggir malah makin rapet. satu gedung masih ribut, antara ngehujat habin sama nanyain keadaan jisung-kak renjun.

lami dorong gue biar nyelip diantara orang-orang. kebetulan, kak renjun ga jauh di depan gue. dia udah mau pergi, tapi gue tahan tangannya. kak renjun meringis sakit. see?

orang-orang ngeliatin gue. lami langsung lari ngecekin jisung, sedangkan gue cepet-cepet naikin lengan sweater kak renjun.

pergelangan tangan kirinya lebih gede. semua orang ngeliatin kaget. demi...

"kak, tangan lo retak."

"BUBAR SEMUA!" kak sicheng muncul, dia baru berhasil nembus kerumunan. "LATIHAN SAMPAI DISINI."

Renjun x Ningning || 434 MilesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang