6. Hoshi

278 31 0
                                    

"Cheers!"

Dentingan berpadunya gelas dan sorakan riang memenuhi salah satu restoran daging sapi malam ini. Beberapa orang yang terlihat seperti pegawai mengitari meja bundar berisi hidangan daging sapi menggiurkan serta beberapa botol soju yang siap memabukkan.

"Malam ini, aku yang traktir!" seru seorang pegawai dengan semangat. Oh mungkin statusnya bukan lagi sebagai pegawai karena jabatannya telah dinaikkan.

"Manager Kwon Soonyoung, jal mokkesseubnida!" seru teman-temannya yang lain lalu meminum gelas berisi cairan bening itu.

"Makanlah sesukamu," ujar seseorang yang dipanggil Kwon Soonyoung dengan bangga, "makanlah sampai perutmu tidak bisa menampung lagi."

Kau yang duduk di sampinya menggelengkan kepalamu melihat tingkah Soonyoung yang sangat bahagia.

"(y/n), beruntung sekali kau memiliki Soonyoung," ucap salah satu temanmu yang mulai menyantap daging yang ada di depannya, "kau tidak perlu mengkhawatirkan masa depanmu."

"Jangan banyak bicara, makan saja," balasmu seraya terkekeh.

"Benar, kau tidak perlu khawatir akan masa depanmu karena pada akhirnya kau bersamaku," ucap Soonyoung disebelahmu sambil mengedipkan sebelah matanya.

"Ya ya...terserahmu Kwon Soonyoung," ucapmu lalu menjejalkan sepotong daging sapi pada Soonyoung. Ia pun hanya terkekeh seraya mengunyah makanannya. Matanya semakin menyipit ketika ia tersenyum membuatnya terlihat lucu.

Kau turut senang saat mendengar bahwa Soonyoung naik jabatan. Ia selalu bekerja keras selama 3 tahun ini. Banyak sekali lika-liku yang dihadapi Soonyoung selama ia mencari uang di tempatmu bekerja. Ia bahkan sempat ingin berhenti, namun kau terus meyakinkannya untuk bersabar karena begitulah caramu mencapai kesuksesan. Dan usahanya akhirnya membuahkan hasil yang sepadan. Kau pun tersenyum melihat Soonyoung sebahagia ini.

Dan untuk merayakan kenaikan jabatannya, Sooyoung memutuskan untuk mentraktir teman-teman dekatnya di restoran daging sapi dekat perusahaan. Pada saat seperti ini, tidak hanya bahagia, kau merasa khawatir karena sudah pasti Sooyoung akan minum banyak. Soonyoung tidak terlalu pandai meminum banyak alkohol sehingga ia cepat mabuk. Dan mengatasi Soonyoung yang mabuk membutuhkan tenaga yang kuat.

Saat ini masih permulaan karena hidangan daging sapi masih terpapar di atas meja. Namun jika makanan yang disantap sudah habis mereka hanya akan melakukan pesta soju.

Terbukti dari teman-temannya yang sekarang menantang Soonyoung untuk menghabiskan 1 botol soju sekaligus setelah satu jam kalian menyantap habis hidangan tersebut. Dan bodohnya lagi Soonyoung menerima tantangan itu. Kau sudah menduga malam ini akan menjadi malam yang panjang.

"Dengar baik-baik," ujar Soonyoung seraya berdiri dengan botol soju di tangannya, "jika aku dapat menghabiskan sebotol soju ini, siapapun yang menantangku akan meminum 2 botol soju sekaligus di traktiran ku selanjutnya."

"Kol!"

"Sebotol sekarang?" kau mencoba menghentikan Soonyoung namun ia tak menghiraukanmu dan terus meneguk soju dengan lahap. Kau pun mengusap wajahmu dan menggelengkan wajahmu.

"(y/n), setelah ini kau harus bekerja keras!" ledek temanmu seraya tertawa lepas.

Dalam 1 tegukan, Soonyoung berhasil menghabiskan sebotol soju tersebut lalu menaruhnya dengan keras di atas meja, "Kalian lihat kan?" serunya lalu melap bibirnya menggunakan punggung tangannya.

Dapat kau lihat saat ini Soonyoung sudah kehilangan fokusnya karena tubuhnya yang linglung beberapa kali. Ini tidak bisa dibiarkan. Kau pun mengajak Soonyoung untuk pulang.

Imagine with SeventeenTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang