Alice - Syuting 1N2D

4.3K 405 17
                                    

***

Minggu ini, salah satu acara ragam, 1 Night 2 Days kedatangan banyak sekali tamu. Selain keenam membernya, Junho, Jongmin, Taehyun, Defconn, Shiyoon dan Joonyoung, acara tersebut akan mengundang dua keluarga paling fenomenal tahun ini. Tamu pertama mereka adalah keluarga Lee Haru, dan tamu keduanya adalah keluarga Kwon Alice. Setelah kedua keluarga tersebut berkolaborasi dalam salah satu acara ragam, mereka mendapatkan banyak tawaran acara ragam lainnya.

"Akan ada dua gadis cantik yang jadi bintang tamu kita hari ini," ucap produser 1N2D pada keenam pembawa acaranya. "Dua gadis itu akan mengajak orangtua mereka dan tema kita hari ini adalah mendapatkan restu orangtua mereka,"

"Woah! Apa acara hari ini khusus dibuat untuk Defconn dan Jongmin?" komentar Cha Taehyun sembari menahan tawanya. Sementara member lain sudah lebih dulu tertawa membayangkan mereka akan menjodohkan seseorang dengan dua bintang tamu mereka hari ini.

"Siapa dua gadis itu?" tanya Jongmin, yang kemudian penasaran. "Apa mereka sudah pernah menjadi bintang tamu disini?"

"Kurasa mereka belum pernah menjadi bintang tamu disini," ucap si produser membuat keenam pembawa acaranya semakin penasaran.

"Berarti bukan Suzy atau Cho Boa," ucap Defconn terdengar sedikit kecewa. "Apa mungkin itu member Twice? Aku melihat Irene di lobby depan KBS tadi,"

"Woah! Apa benar member Twice?" tanya Joonyoung disusul seruan penasaran lainnya.

"Kalian akan tahu nanti," ucap sang produser mencoba menenangkan pria-pria itu. "Tapi sebelum itu, kalian harus membuat dua tim,"

"Satu tim mendukung Defconn dan satu tim mendukung Jongmin?" tanya Shiyoon dan produser mereka hanya mengangkat bahu, bagaimana pun pembagian timnya tidak akan banyak berpengaruh.

"Begitu saja pembagiannya," ucap Joonyoung. "Aku akan mendukung Jongmin hyung," lanjutnya yang kemudian berakhir dengan pembagian dua timnya. Tim pertama adalah tim Jongmin, dengan Joonyoung dan Junho di dalamnya. Kemudian tim kedua adalah tim Defconn, Taehyun dan Shiyoon.

"Akan ada dua mobil yang datang, tiap tim memilih satu mobil kemudian bertemu dengan bintang tamu kita," ucap si Produser. "Gadis di mobil pertama berusia dua kali lebih tua dibanding gadis di mobil kedua. Kalian bisa berdiri di sebelah kanan untuk gadis di mobil yang pertama dan di sebelah kiri untuk gadis di mobil kedua,"

Mengetahui kalau gadis di mobil kedua lebih muda, lantas membuat Jongmin buru-buru berlari ke sebelah kiri. Sikap spontannya lantas mengundang tawa dan komentar dari member lainnya.

"Hyung! Kau sangat suka gadis muda ya?!" ledek Joonyoung yang sebenarnya juga berjalan menghampiri Jongmin.

"Joonyoung juga jadi terlihat bersemangat," komentar Taehyun yang mau tidak mau harus berdiri di sisi kanan.

"Gadis itu milikku, tidak bisakah Joonyoung dan Shiyoon memakai masker saja??" susul Jongmin yang kemudian kembali bersemangat ketika melihat dua buah van mewah mendekati mereka. Kedua van itu berwarna hitam, dengan jendela yang juga gelap, membuat siapapun yang berada di dalamnya tidak terlihat.

"Kalian masih bisa bertukar sekarang," ucap si produser begitu kedua mobil tersebut terparkir sempurna di depan kamera.

"Hyung, ayo bertukar," pinta Shiyoon namun Jongmin sama sekali tidak mau berpindah dari tempatnya. Pria itu tidak mau melepaskan si gadis muda dari pilihannya.

"Memilih yang lebih tua lebih beresiko," komentar Junho. "Bagaimana kalau misi makan siangnya berhubungan dengan kekuatan? Yang muda pasti lebih kuat," lanjut pria tua itu dengan teori-teorinya.

"Kalau begitu, untuk tamu kita, silahkan keluar," ucap si produser disusul kedua pintu van yang tiba-tiba terbuka. Pintu pertama yang terbuka adalah pintu penumpang di bagian depan, dan dari kedua van tersebut keluar Kang Hyejung juga Lalisa Manoban.

"Ya! Mereka sudah menikah!" komentar Cha Taehyun begitu melihat temannya keluar dari dalam van– Taehyun berteman dengan Hyejung.

"Jangan bilang kalau gadis itu-"

"Samchon!!" potong suara seorang gadis kecil yang tiba-tiba saja berlari memeluk kaki Joonyoung, Alice.

Dari van sebelah kanan, bintang tamu mereka Lee Haru keluar. Usianya memang dua kali lebih tua dari bintang tamu di van sebelah kiri, Kwon Alice. Saat ini Haru berusia 10 tahun dan Alice baru saja menginjak usianya yang ke 5 tahun.

"Ya!! Ku pikir aku bisa menikah sungguhan tahun ini," keluh Jongmin begitu mendengar tawa lumba-lumba Joonyoung yang menggendong seorang gadis kecil dengan tangan kurusnya.

"Sepertinya aku tidak akan bisa makan siang hari ini," komentar Joonyoung setelah ia melihat teman sepermainannya terkekeh– Kwon Jiyong.

Untuk episode kali ini, tema utamanya adalah liburan anak-anak. Seluruh member telah di bagi menjadi dua tim. Tim pertama adalah tim Lee Haru, yang di isi oleh orangtua Haru, Defconn, Taehyun dan Shiyoon. Sementara tim kedua adalah tim Kwon Alice, yang di isi oleh orangtua Alice, Jongmin, Joonyoung dan Junho. Misi untuk kedua tim itu adalah membuat rencana perjalanan khusus untuk liburan anak-anak dan mempresentasikannya di akhir acara. Tim yang kalah akan mendapatkan hadiah berupa masuk ke dalam air laut di malam yang dingin nanti, dan tentu saja tidak mendapatkan makan malam, seperti episode-episode sebelumnya.

"Jiyong-ah! Apa kau tahu kalau Yoon Shiyoon memilih Lisa sebagai tipe gadis idealnya?" celetuk Defconn setelah sang produser menjelaskan aturan main mereka hari itu.

"Sungguh?" tanya Lisa sembari menutup mulutnya sendiri– menunjukan bagaimana ekspresinya ketika ia tersipu.

"Lisa? Dia?" susul Jiyong masih dengan senyumannya. Tangannya menunjuk gadis yang berdiri tidak jauh darinya itu, namun ada sedikit rasa bangga dalam dirinya, karena menikahi seorang gadis yang sering di jadikan tipe ideal oleh beberapa pria tampan.

"Ya! Hyung! Kau tidak boleh bicara seperti itu di depan suaminya!" gerutu Shiyoon kemudian. "Jiyong-ssii, kau tidak perlu khawatir-"

"Apa yang kau suka darinya?" potong Jiyong sembari melihat Lisa. "Ingin membawanya ke timmu? Tapi biasanya dia selalu sial," lanjutnya sembari terkekeh dan menyenggol Lisa agar berpindah tim.

"Huh?? Kau sudah bosan pulang ya?" balas Lisa. "Aku tidak selalu sial... Enak saja, bukankah kau yang lebih sial, oppa?"

"Lihat kau punya kesempatan sekarang, mereka bertengkar sekarang," celetuk Tablo sembari mendorong Shiyoon yang sedikit canggung untuk mendekat pada Lisa.

"Hei... Jangan hyung, dia terlalu tampan untuk seorang wanita beranak satu," balas Jiyong yang kemudian memegangi tangan istrinya. "Lisa tidak pantas untuknya, jangan... Aku akan mencarikan gadis lain yang lebih cantik kapan-kapan,"

"Ya! Kau harusnya mencarikan untukku lebih dulu," komentar Defconn yang kemudian membuat Jiyong tidak bisa menahan diri untuk tidak tertawa. "Aku sangat ingin menikah tahun ini,"

"Bagaimana dengan gadis yang ku kenalkan terakhir kali? Kenapa kau sangat pemilih," susul Tablo sembari menepuk pelan bahu Defconn.

"Samchon, siapa ahjussi itu? Wajahnya lucu," tanya Alice sembari menunjuk Shiyoon yang hanya tertawa dan ikut meledek Defconn. "Alice ingin bermain dengannya,"

"Ya! Jiyong-ah... Posisimu dalam bahaya sekarang, Alice menyukai Shiyoon," seru Joonyoung usai mendengar pertanyaan dari gadis kecil di gendongannya.

***

ALICE [Repost]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang