Pulang Bareng

3.2K 418 25
                                    

Langit udah mulai keliatan gelap, gue yang baru aja keluar kelas, langsung buru buru ngibrit ke halte buat nunggu angkutan umum yang lewat

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Langit udah mulai keliatan gelap, gue yang baru aja keluar kelas, langsung buru buru ngibrit ke halte buat nunggu angkutan umum yang lewat. Gue ngelirik jam tangan yang melingkar di tangan gue.

Udah hampir mau maghrib, dan belum ada satupun angkot yang lewat. Mana langit udah mulai keliatan mendung gitu lagi. Ini semua gara gara Ryujin, hape dia ilang di di kelas. Mau ga mau gue sebagai temen ngebantuin Ryujin nyariin hapenya yang ga ketemu ketemu.

Dari bel pulang sekolah sampe sore tadi gue udah muter muter satu sekolah buat nyariin atau nanyain hapenya Ryujin.

Dan sialnya, ternyata hape Ryujin ada di dalem kantong roknya.

Temen asu banget ga sih? Gue udah cape cape nyariin hape dia, eh ternyata ada di dia sendiri.

Huh, untung inces sabar.

"Haduhh angkot mana si? Kok kaga muncul-muncul? Udah sore nih huhu.." Gue udah mulai panik, masalahnya gue takut mama nyariin gue. Mana hape gue juga mati lagi, haduh sialan.

"Hai cantik! Mau bareng?"

Gue noleh ke si pemanggil. Gue ngedengus kesel pas ngeliat si pengendara motor itu si Haruto. Dia lagi nyengir kek kuda.

"Apa lo?" Gue masang muka judes.

"Mau aku anterin pulang ga?"

"Ga."

"Serius ga mau? Liat deh ke depan,"

Gue langsung ngarahin pandangan gue ke yang ditunjuk Haruto. Ada segerombolan preman yang lagi jalan ke arah sini. Tampangnya pada serem semua. Dan seketika gue panik, gue takut sama preman.

Iya, takut dipalak. Apalagi kan gue termasuk sobat misqueen.

"Ayo bareng, kak! Keburu pada dateng loh, nanti diapa-apain aja!" Haruto nakut-nakutin gue.

Gue yang udah panik tanpa babibu langsung naik ke motor Haruto. Tinggi banget buset. Untung gua nyampe.

"Ayo buruan jalan!" suruh gue panik.

"Iya sabar, sayang.."

"Sayang pala lo! Udah buru jalan!"

****

"Makasi ye, udah nganterin gua balik." kata gue ke Haruto selepas turun dari motornya.

"Sama sama. Btw, ini rumah kak Hima?" dia nanya sambil ngeliatin depan rumah gue.

"Iya, ngapa?"

JUNIOR Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang